Ac Mobil Aerio Tidak Dingin

Ac Mobil Aerio Tidak Dingin

Ac Mobil Aerio Tidak Dingin? Ada banyak sekali cara untuk menuju suatu tempat, dengan mengendarai kendaraan baik kendaraan umum maupun dengan kendaraan pribadi yang bisa dilakukan dengan mengendarainya sendiri atau menjadi penumpang. Dari banyaknya jenis kendaraan, kendaraan roda empat atau mobil menjadi salah satu yang paling disukai dan juga paling banyak dipilih oleh orang-orang karena ada banyak sekali kelebihan yang bisa didapatkan dengan berkendara menggunakan mobil.

Menawarkan fasilitas yang menarik, mobil jelas menjadi pilihan yang menggiurkan. Dengan berkendara menggunakan mobil, Anda bukan hanya mendapatkan tempat duduk yang leluasa dan juga nyaman dan empuk, namun Anda juga bisa mendengarkan lagu-lagu kesukaan Anda sambil menikmati perjalanan.

Selain mendengarkan lagu, Anda juga bisa menyimak radio yang diputar di mobil Anda. Selain itu, fasilitas yang banyak sekali diperhitungkan adalah karena mobil dilengkapi dengan ac atau air conditining untuk membuat pengendara nya tetap merasa sejuk dan dingin sekalipun udara dj luar mobil sangat panas bahkan terik seperti yang sering terjadi di siang hari.

Keuntungan dari mobil yang dilengkapi dengan ac ini tentu tidak disia-siakan oleh para pengendaranya, sehingga ac mobil hampir selalu dinyalakan sejak pertama menghidupka mobil hingga sampai ke tempat tujuan yang menyebabkan ac mobil dalam penggunaan atau intensitas yang tinggi.

Oleh karena tingginya penggunaan ac mobil yang hampir selalu digunakan setiap hari, tidak menutup kemungkinan ac mobil menjadi tidak begitu dingin atau kurang dingin bahkan banyak juga ac mobil yang lama kelamaa tidak menyala sedikitpun. Ada banyak sekali sebab yang bisa membuat ac mobil tidak menyala dan kurang dingin, hal ini juga kerap terjadi pada jenis dan tipe mobil apapun, salah satunya asalah mobil aerio.

Baca juga : Condenser Coil Ac

Banyak ditemui kasus ac mobil aerio tidak dingin yang perlu diberi perlakuan hingga perbaikan. Namun, sebelum melakukan perbaikan terhadap ac mobil aerio tidak dingin, kita harus tahu apa penyebab utama ac mobil aerio tidak dingin. Berikut ini adalah beberapa penyebab ac mobil aerio tidak dingin, antara lain adalah freon yang kurang atau habis. Freon ac memegang peran yang sangat penting bagi kelangsungan ac pada mobil, jika freon ini kurang atau bahkan habis, maka ac mobil aerio tidak dingin, namun kehabisan atau kekurang freon pada ac mobil aerio tidak dingin ini tidak akan terjadi jika tidak adanya kebocoran.

Ac Mobil Aerio Tidak Dingin

Penyebab lainnya yang menyebabkan ac mobil aerio tidak dingin adalah filter ac yang tersumbat. Sumbatan ini juga dapat terjadi karena filter ac nya kotor dan tersumbat karena jarang dibersihkan. Fungsi dari filter ac yang bertugas untul menyaring debu dan udara yang masuk, maka sangat wajar jika mudah tersumbat oleh kotoran yang masuk. Namun, jika Anda rajin membersihkannya, maka debu dan kotoran yang masuk pun tidak akan menjadi masalah. Tetapi jika tidak dibersihka, kotoran akan menyumbat dan menyebabkan filter ac tidak berfungsi dengan baik yang berujung ac mobil aerio tidak dingin.

Ac Mobil Aerio Tidak Dingin

Selain kedua penyebab di atas, masih ada penyebab lainnya yang bisa membuat ac mobil aerio tidak dingin, Anda harus sering memeriksa nya dan juga harus sering membersihkannya agar ac mobil aerio tidak dingin dapat ditemukan penyebab dan cara mengatasinya. Kejadian serupa ac mobil aerio tidak dingin bisa dicegah dan bisa diantisipasi dengan melalukan pengecekan rutin dan berkala.

KUNJUNGI BENGKEL MOBIL TERDEKAT KAMI

Ac Mobil Aerio Tidak Dingin

KELAPA GADING Jl. Boulevard Raya, Blok Qj1 No.17
kelapa Gading, Jakarta Utara
087880884576, 082122780482
SERPONG Jl. CBD Ruko Paramount DotCom
Blok Orange No.5 Gading Serpong Kota Tanggerang
081319912289
BEKASI Jl. Kalimalang Raya Blog G9 No.8C
Dekat Pintu Tol BECAKAYU
02122845887
CIBUBUR CIBUBUR
Jl. Alternatif Cibubur Km.4
Kawasan Niaga Citra Gran Blok R6 No.6
085817653292
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *