Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

AC Mobil Keluar Angin yang Tidak Sejuk

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Sejatinya AC mobil harus memberikan kesejukan saat digunakan. Namun tidak jarang ada AC Mobil Keluar Angin yang Tidak Sejuk dan menimbulkan gerah. Akibatnya, perjalanan menggunakan mobil menjadi kurang menyenangkan. Apalagi jika perjalanan dalam kondisi macet dan di bawah terik matahari.

Lantas apa penyebab AC mobil hanya keluar angin yang tidak sejuk?

Ada beberapa penyebabnya, di antaranya adalah:

Kerusakan Spare Part AC Mobil

Ada beberapa spare part AC mobil yang ketika rusak maka akan mengakibatkan hawa dingin dan sejuk tidak dapat dihasilkan oleh AC mobil. Beberapa spare part tersebut antara lain adalah:

  • Magnetic Clutch yang Kehilangan Sifat Magnetism nya
  • Fan Belt AC Mobil yang Putus, Copot, atau Kendor
  • Kipas AC yang Rusak (patah atau rusak)

Untuk mengatasi kerusakan pada spare part-spare part di ata, solusinya adalah dengan melakukan penggantian. Tidak disarankan untuk melakukan service karena dikawatirkan kerusakan akan kembali datang dan menyebabkan masalah yang lebih serius di kemudian hari.

Freon AC Mobil Kotor

Freon AC mobil yang terkena kotoran dapat kehilangan sifat memberikan hawa dingin pada hembusan angin. Oleh sebab itu, melakukan isi ulang freon AC mobil secara berkala merupakan sesuatu yang wajib dilakukan.

Namun cara terbaik tentu adalah dengan menjaga kebersihan di dalam mobil sehingga tidak ada resiko masuknya kotoran ke dalam saluran AC mobil.

Freon AC Mobil Terlalu Sering Terkena Panas

Freon AC mobil yang sering terpapar panas dari mesin mobil ataupun hawa panas dari saluran pembuangan yang bocor dapat menyebabkan freon kehilangan kemampuan pendinginannya. Apalagi jika kualitas freon kurang baik, sedikit saja terkena hawa panas, kemampuan pendinginannya akan hilang.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk menjaga mobil andam terutama mesin, dari kerusakan. Salah satu caranya adalah dengan melakukan penggantian oli mesin secara berkala.

Oli Kompresor Volumenya Tidak Sesuai Standart

Terlalu banyak atau kekurangan oli kompresor akan menyebabkan tekanan di dalam kompresor AC mobil tidak stabil. Akibatnya, AC mobil tidak akan bekerja dengan baik. Oleh sebab itu, sangat penting untuk mengukur pengisian ulang oli kompresor dengan takaran yang tepat.

Menggunakan mesin flushing AC mobil dapat menjadi solusi untuk anda melakukan isi ulang oli kompresor AC mobil.

Baca Juga; AC Mobil Panas Keluar Angin, Cek Sebabnya !

Nah, itulah ulasan terkait AC Mobil Keluar Angin dan Tidak Sejuk. Semoga dapat membantu permasalahan sobat Domolovers semua ya..

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.