Ketika kendaraan Sobat AC mobilnya keluar hawa panas dan gerah, jangan panik. Mengatasi AC Mobil Keluar Hawa Panas dan Gerah tidak terlalu sulit. Biayanyapun mungkin tidak mahal. Lalu bagaimana cara menyelesaikan masalah ini?

Untuk mengatasi masalah ini, beberapa langkah yang dapat anda lakukan di antaranya adalah:

Cuci AC Mobil

Panas dan hawa gerah yang keluar dari AC mobil umumnya berasal dari kotoran yang ada pada evaporator AC mobil. Akibatnya, hawa dingin AC mobil tersaring oleh

Dengan melakukan cuci AC mobil, kotoran-kotoran pada AC mobil akan hilang sehingga hawa dingin dapat sampai kepada anda dengan lebih baik. Beberapa tempat di AC mobil yang kerap menjadi sarang kotoran antara lain:

Selain itu, perlu diperhatikan untuk mengganti filter AC secara berkala.

Dengan cara ini, AC mobil yang tadinya gerah dan pengap (walaupun ada hawa dinginnya) dijamin akan menjadi lebih sejuk dan nyaman bagi penumpang di dalam mobil.

Flushing AC Mobil

Flushing menggunakan mesin flushing, sebuah teknologi yang memungkinkan untuk perbaikan AC mobil tanpa melakukan pembongkaran. Dengan menggunakan mesin flushing, dapat melakukan hal-hal seperti:

Dengan cara ini, kotoran-kotoran penyebab kompresor tidak mampu menghasilkan hawa dingin yang sejuk akan tersedot. Selain itu, freon AC mobil yang sudah tidak lagi berkualitas, akan diganti dengan freon yang lebih bersih dan mampu memberikan hawa sejuk dengan lebih baik.

Penggantian Spare Part Bermasalah

Ketika spare part AC mobil bermasalah, kinerja AC mobil akan menurun. Tidak jarang akan menimbulkan masalah-masalah seperti AC mobil berisik, bau, hanya keluar angin, mengeluarkan hawa panas dan pengap.

Beberapa spare part yang umumnya bertanggung jawab pada masalah ini antara lain adalah:

 

Baca Juga; AC Mobil Keluar Hawa Panas Pengap? Ini Sebabnya !

Inilah ulasan terkait Mengatasi AC Mobil Keluar Hawa Panas dan Gerah. Semoga dapat bermanfaat untuk Sobat Domolovers ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published.