Tidak harus selalu baru untuk mendapatkan kualitas terbaik, bagi sebagian orang menempuh jalan alternatif membeli mobil seken (kedua). Selain harganya yang dibanderol murah, juga kualitas masih bisa terjamin. Kualitas mobil juga tergantung perawatan pemilik sebelumnya. Jadi, pastikan anda jeli serta teliti memeriksa seluruh komponen mobil agar tidak salah memilih.

Umumnya, calon pembeli menilai mobil dari desain dan bodi sebab itulah yang pertama kali nampak dalam pandangan. Nyatanya, ada beberapa bagian mobil yang menyimpan riwayat banjir hingga sulit dihilangkan secara keseluruhan.

Mobil bekas banjir pun juga patut untuk dihindari sebab diyakini sudah tidak sehat bagi pengguna mobil. Berikut ciri ciri mobil bekas banjir yang harus anda hindari, selengkapnya dibawah ini;

1. Aroma Kabin

Anda dapat masuk ke kabin mobil dan hirup aroma dengan seksama. Biasanya mobil yang sudah terkena banjir aromanya pun sukar untuk dibasmi secara menyeluruh. Apakah terdapat bau apek menyengat? Atau justru tercium aroma segar menyengat?

Sebab hal ini, maka tidak jarang pengguna mobil menyiasatinya dengan menaruh aroma wawangian menyengat untuk menghilangkan aroma apek tersebut. Anda patut curigai.

2. Cek Bagasi dan Karpet Mobil

Selanjutnya, anda dapat mengecek bagasi serta karpet mobil. Perhatikan apakah bagasi mobil mengeluarkan aroma apek. Juga perhatikan noda pada karpet mobil apakah terdapat bercak tertinggal.

Baca Juga : Ini Alasannya Mengapa Mobil Bekas Korea Jadi Lebih Murah

3. Cek Bagian Terkecil Sekalipun

Jangan remehkan ini, bisa saja pengguna mobil sebelumnya lupa memebersihkan bagian ini. Cobalah untuk mengecek bagian karet pintu yang menempel pada setiap pintu mobil. Pastikan apakah terdapat bekas pasir atau endapan lumpur yang tertinggal.

4) Lampu Mobil Berembun

terakhir, anda dapat melihat komponen lampu mobil baik bagian depan maupun belakang. Pastikan apakah terdapat embun yang menempel dari dalam kaca tersebut. Jika jawabannya ‘iya’, maka bisa saja air banjir pernah merendam mobil tersebut.

Selesai sudah ulasan mengenai ciri ciri mobil bekas banjir. Semoga dapat membantu anda untuk lebih selektif memilih mobil seken yang berkualitas. Teliti dan Bijak merupakan langkah awal menjadi konsumen cerdas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.