Condenser Coil Ac

Condenser Coil Ac

Condenser Coil Ac? Pada setiap kendaraan roda empat, ada banyak sekali elemen penting di dalamnya yang mendukung kerja atau mendukung fungsi-fungsi kerja yang saling berhubungan dan saling membutuhkan, sehingga satu kerja elemen dapat memengaruhi kerja elemen lainnya dan menjadi kesatuan utuh yang saling menopang untuk melancarkan kerja mobil secara keseluruhan. Salah satu elemen penting yang ada pada kendaraan roda empat atau pada mobil adalah condenser coil ac atau kondensor koil pada air conditioner yaitu pendingin di mobil Anda.

Condenser coil AC ini memiliki atau memegang peran yang sangat penting pada bagian mobil Anda karena condenser coil ac adalah salah satu dari dia kumparan yang merupakan bagian dari sistem pompa udara atau AC Anda. condenser coil ac ini adalah tempat panas dikeluarkan, dari pendingin.

Alur kerja dari panas yang disebutkan berawal dari refrigeran gas yang ditekan, dan dipanaskan dalam kompresor, ia memasuki koil kondensor. Pada fase ini, ada dua hal yang terjadi, yaitu refrigeran gas memindahkan panasnya ke udara yang bertiup di atasnya, dan pada saat yang bersamaan, pendingin mendinginkan dan merubah nya menjadi cairan.

Fungsinya yang penting ini menjadikan condenser coil ac ini harus banyak diperhatikan, karena jika tidak, maka tentunya akan banyak ancaman yang mengganggu kerja condenser coil ac di mobil Anda, salah satunya adalah kerusakan sehingga bisa menyebabkan ac di mobil Anda menjadi tidak dingin atau bisa dibilang tidak berfungsi karena tidak dapatnya panas diubah menjadi dingin dengan elemen-elemen yang ada di dalamnya.

Baca juga : Ac Mobil Aerio Tidak Dingin

Selain itu, kerugian juga dapat terjadi karena condenser coil ac yang tidak dirawat atau tidak dibersihkan dengan baik, sehingga bisa menyumbat dan menghambat cara kerja condenser coil ac tersebut. Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk menjaga atau merawat condenser coil ac dengan baik, salah satunya adalah dengan membersihkannya secara berkala atau secara rutin.

Condenser Coil Ac

Condenser coil ac yang bersih ini dapat membantu condenser coil ac berfungsi dengan optimal, juga perawatan rutin diperlukan oleh condenser coil ac sebagai usaha mencegah condenser coil ac ini dari masalah dan gangguan lain yang lebih berbahaya atau yang lebih besar di kemudian hari.

Mengetahui kondisi condenser coil ac ini secara rutin juga sangat diperlukan, salah satunya untuk memastikan keadaannya dan apa saja yang harus diperbaiki jika ada yang harus diperbaiki dan apa saja yang harus dilakukan untuk perawatan di kemudian hari.

Condenser Coil Ac

Jika kita lalai merawat “condenser coil ac” ini, maka berbagai masalah dapat mengancam kinerja nya bahkan hingga munculnya kerusakan yang tidak bisa dihindarkan. Maka, akan sangat bijak jika kita memutuskan untuk mulai merawat condenser coil ac ini dengan cara yang tepat dan sesuai dengan kebutuhannya. Merawat condenser coil ac ini, bisa Anda lakukan dengan berkonsultasi pada ahlinya terlebih dahulu untuk hasil yang memuaskan dan tepat sasaran.

KUNJUNGI BENGKEL MOBIL TERDEKAT KAMI

Tune Up Ac Mobil

KELAPA GADING Jl. Boulevard Raya, Blok Qj1 No.17
kelapa Gading, Jakarta Utara
087880884576, 082122780482
SERPONG Jl. CBD Ruko Paramount DotCom
Blok Orange No.5 Gading Serpong Kota Tanggerang
081319912289
BEKASI Jl. Kalimalang Raya Blog G9 No.8C
Dekat Pintu Tol BECAKAYU
02122845887
CIBUBUR CIBUBUR
Jl. Alternatif Cibubur Km.4
Kawasan Niaga Citra Gran Blok R6 No.6
085817653292
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *