Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Masalah Umum pada Sistem AC Mobil

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Beberapa masalah umum pada sistem AC mobil ternyata tidaklah terlalu rumit untuk diselesaikan. Namun kebanyakan dari masalah-masalah tersebut sangat sulit untuk dihindari.

Adapun beberapa masalah umum tersebut antara lain adalah:

AC Mobil Tidak Dingin

Masalah ini terjadi pada kebanyakan mobil, terutama mobil-mobil yang jarang melakukan perawatan AC mobil.Beberapa penyebab masalah ini antara lain adalah kerusakan beberapa spare part AC, kurangnya oli kompresor AC mobil, freon AC mobil yang kurang/habis, ataupun karena adanya penyumbatan pada saluran AC mobil.Masalah ini dapat diselesaikan baik dengan cara melakukan penggantian spare part yang bermasalah, menambal kebocoran AC mobil, mengisi ulang freon AC mobil, ataupun dengan melakukan cuci AC mobil.

AC Mobil Bau

Masalah ini disebabkan adanya kotoran di dalam saluran AC mobil sehingga bau kotoran tersebut tercampur dengan freon AC mobil dan menyebabkan freon AC mobil menjadi sangat bau dan berbahay bagi kesehatan.

Untuk menghindari terjadinya masalah ini, sangat penting untuk menjaga kebersihan AC mobil dengan cara:
– Rajin melakukan cuci AC mobil
– Tidak makan dan minum di dalam mobil
– Tidak merokok di dalam mobil
– Rajin melakukan pengecheckan kondisi AC mobil
– Melakukan penggantian oli kompresor setidaknya 2 bulan sekali.

Jika anda mengalami masalah AC mobil bau, beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasinya adalah dengan melakukan cuci AC mobil, flushing, ataupun fogging.

AC Mobil Bunyi / Berisik

Masalah ini muncul pada umumnya karena adanya benda asing di dalam AC mobil / saluran AC mobil. Benda-benda asing itu dapat berupa:- Serpihan daun-daun di dalam saluran AC mobil
– Gram-gram besi di dalam kompresor AC mobil
– Patahan bagian mobil yang masuk ke dalam dashboard / kabin ACUntuk mengatasi masalah ini, cara terbaik adalah dengan melakukan cuci AC mobil dan flushing AC. Namun jika bunyi masih diketemukan, maka cara penyelesaiannya adalah dengan melakukan pengecheckan secara menyeluruh pada AC mobil.Pengecheckan menyeluruh diperlukan untuk mencari tahu letak kerusakan pada spare part AC, semisal spare part yang patah atau meleleh.

Baca Juga; Alasan Terjadinya Masalah AC Mobil Kurang Dingin

Itulah ulasan terkait masalah umum pada sistem AC mobil. Semoga dapat bermanfaat untuk Sobat DomoLovers. Jangan lupa diterapkan yaa Sobat. GoodLuck :)

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.