Sebelum mengetahui cara mencegah AC mobil panas dan bau asem menimpa mobil anda, perlu diketahui juga mengenai korosi pada evaporator dan kompresor mobil anda.

Apa itu korosi pada evaporator ?
Korosi atau terjadinya proses berkarat adalah hal yang umum terjadi pada AC mobil yang tidak dirawat dengan baik.

Penyebab korosi
Evaporator AC mudah mengalami korosi karena umumnya terbuat dari bahan aluminium yang notabene merupakan bahan yang mudah keropos.
Namun aluminium terpaksa dipilih sebagai bahan baku evaporator sebab merupakan bahan yang baik dalam mengantarkan panas.

Selain karena aluminium merupakan bahan yang mudah keropos, korosi dapat juga disebabkan oleh hal-hal seperti :

Efek korosi pada evaporator
Apa yang terjadi jika evaporator AC mobil anda mengalami korosi ? Korosi pada evaporator tentu saja menyebabkan kebocoran dan dapat menyebabkan kerusakan-kerusakan dan keluhan seperti :

Solusi untuk Evaporator Bocor.
Jika evaporator sampai bocor, maka anda hanya memiliki 2 solusi yaitu :

Mencegah korosi pada evaporator
Setelah mengetahui besarnya biaya yang harus dikeluarkan, oleh sebab itu, tentu adalah hal yang bijak untuk  mencegah terjadinya korosi pada evaporator AC. Hal ini penting agar perjalanan anda tidak terganggu hal-hal seperti AC mobil tidak dingin selama perjalanan, AC mobil panas dan bau asem yang mengganggu konsentrasi, serta AC mobil berisik yang membuat khawatir.

Adapun hal-hal yang dapat anda lakukan adalah :

Namun jika AC mobil anda sudah mengalami masalah AC mobil panas dan bau asem serta masalah-masalah lainnya, beberapa langkah yang dapat dilakukan antara lain :

Cara Memperbaiki AC Mobil Panas dan Bau Asem serta Masalah Lainnya

Ada berbagai bentuk kerusakan pada AC mobil dengan tanda dan penanganan kerusakan yang berbeda-beda seperti AC mobil panas dan bau asem dan bau lainnya, dan masalah lain seperti AC mobil tidak dingin dan berisik. Oleh karenanya cara memperbaikinya pun berbeda-beda tergantung bentuk kerusakannya. Artikel kali ini coba merangkum berbagai jenis keluhan pada AC mobil dan cara memperbaiki dan mengatasi keluhan pada AC mobil anda sehingga performa AC mobil anda dapat kembali seperti yang anda harapkan.

AC Mobil Mati

Bentuk kerusakan :

Ciri :       Lampu indikator AC tidak menyala

Diagnosa Penyebab Kerusakan :

AC Mobil Berisik

Bentuk kerusakan :

Ciri :       AC berbunyi tidak seperti biasanya

Diagnosa Penyebab Kerusakan :

AC Mobil Kurang Kencang atau Kurang Dingin, Kipas Tidak Berputar

Bentuk kerusakan :

Ciri :       Ruangan dalam mobil tidak terasa dingin

Diagnosa Penyebab Kerusakan :

Demikian cara mencari tahu penyebab kerusakan yang umum terjadi pada AC mobil anda dan cara sederhana untuk memperbaikinya. Disarankan untuk membawa AC mobil anda ke bengkel yang memang sudah mengerti mengenai seluk beluk AC mobil anda sehingga dapat diservice dengan sebaik-baiknya.

Untuk daerah Jakarta sendiri, sudah cukup banyak bengkel AC mobil yang berfokus dalam perawatan berkala dan service kerusakan untuk AC mobil. Salah satu di antaranya adalah bengkel Dokter Mobil.

Beberapa kelebihan perawatan dan service AC di Dokter Mobil adalah :

Dokter Mobil sendiri beralamat di :

Boulevard Raya Blok QJ1 No.17
Kelapa Gading – Telp (021) 2245 4429
Phone / WA – Chelsea : 087787133366
Felice : 087787133350
Aurell : 087880884576

Semoga informasi ini memuaskan anda dan dapat membantu anda menjaga keawetan spare part AC mobil anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.