Mengatasi Ac Mobil Grand Livina Tidak Dingin

Mengatasi Ac Mobil Grand Livina Tidak Dingin

Mengatasi Ac Mobil Grand Livina Tidak Dingin? Memiliki kendaraan pribadi itu artinya bahwa Anda sebagai pemilik menjadi penanggung jawab penuh terhadap segala yang ada pada mobil Anda, baik mobil Anda harus diberikan perawatan dan pemeriksaan berkala, juga saat Anda harus membersihkannya dan memastikan bahwa mobil Anda dalam keadaan baik-baik saja. Oleh sebab itu, segala yang terjadi pada mobil Anda, menjadi sepenuhnya tanggung jawab Anda, baik tampilan mobil Anda maupun segala komponen dan aksesoris yang ada di dalamnya.

Semua mobil tipe atau jenis apapun, tentunya memiliki komponen dan memiliki aksesoris yang melengkapi mobil tersebut. Termasuk salah satunya mobil besutan nissan yang dikenal dengan tipe mobil andalannya yang paling banyak digunakan terutama di Indonesia adalah tipe mobil livina, dan versi terbarunya yang lebih mutakhir yaitu adalah grand livina.

Mobil keluaran nissan ini terkenal sebagai mobil yang memiliki banyak keunggulan di berbagai sisi nya, baik itu dari segi komponen, aksesoris, tampilan atau desain eksterior dan juga desain interiornya yang disebut merupakan salah satu mobil dengan desain interior paling nyaman untuk berkendara dan untuk melakukan perjalanan. Keunggulan yang dimiliki oleh mobil ini bukan tanpa alasan.

Baca juga : Ac Mobil Matic Tidak Dingin

Mobil grand livina atau versi lamanya livina ini memang dirancang untuk membuat nyaman para pengendaranya. Namun, secanggih dan sebaik apapun tipe mobil Anda, jika tidak dirawat dan tidak rajin dilakukan pengecekan dan pembersihan rutin, maka ancaman kerusakan tidak dapat dihindari, dan salah satu jenis ancaman yang banyak sekali mengintai adalah masalah ac, seperti ac mobil grand livina tidak dingin.

Mengatasi Ac Mobil Grand Livina Tidak Dingin

– Ac mobil grand livina tidak dingin

Bukan hanya sering terjadi pada ac mobil grand livina tidak dingin, namun juga ac mobil livina tidak dingin yang merupakan versi lama dari mobil livina ini. penyebabnya ada beragam dan bermacam-macam, mulai dari masalah freon ac, filter, kondensor, dan evaporator yang menjadi penyebab utama ac mobil grand livina tidak dingin.

– Ac mobil livina tidak dingin

Tidak jauh berbeda dengan ac mobil grand livina tidak dingin, penyebab ac mobil livina tidak dinginpun berkutat pada masalah komponen, yaitu freon ac, kondensor, evaporator, bahkan filter dan motor extra fan yang terdapat di dalamnya.

– Ac mobil nissan grand livina tidak dingin

Baik jenis mobil grand livina maupun jenis mobil livina tidak dingin, penyebabnya dapat disebabkan oleh komponen, karena ac mobil nissan grand livina tidak dingin ini memiliki komponen-komponen ac yang tidak jauh berbeda dengan tipe mobil nissan livina lainnya, baik itu versi grand maupun versi livina.

– Mengatasi ac mobil grand livina tidak dingin

Dalam mengatasi ac mobil grand livina tidak dingin, baiknya kita harus menemukan terlebih dahulu penyebab ac mobil grand livina tidak dingin. Apakah terdapat pada komponen kondensornya, atau pada komponen evaporatornya, atau mungkin pada filter ac nya. Jika kita sudah menemukan letak kerusakan atau letak gangguan yang menyebabkan ac mobil grand livina tidak dingin, maka akan lebih mudah bagi kita untuk mengatasinya.

– Penyebab ac mobil grand livina tidak dingin

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, penyebab ac mobil grand livina tidak dingin ini bisa terjadi oleh banyak sekali penyebab yang beragam, mulai dari masalah freon ac, filter ac, kondensor, evaporator, hingga motor extra fan yang menyebabkannya tidak dingin.

Pada komponen freon ac, penyebab ac mobil grand livina tidak dingin ini adalah karena freon ac kekurangan atau bahkan kehabisan, dan biasanya diiringi dengan terjadinya kebocoran pada freon ac mobil Anda. Jika ini yang terjadi, maka Anda dapat pergi ke bengkel untuk mengecek kebocoran dan juga untuk mengisi ulang freon ac mobil Anda.

Selanjutnya, penyebab ac mobil grand livina tidak dingin adalah evaporator yang kotor karena jarang dibersihkan, sehingga memang akan banyak kotoran yang menyumbat yang membuat ac mobil grand livina tidak dingin. Setelah dilakukan pembersihan dan pengecekan, maka ac mobil grand livina Anda dapat dingin kembali secara optimal.

Mengatasi Ac Mobil Grand Livina Tidak Dingin

Penyebab lain dari penyebab ac mobil grand livina tidak dingin adalah filter ac yang kotor. Filter yang bertugas untuk menyaring udara yang masuk memang sangat rentan terhadap kotoran yang menyumbat dan juga menggumpal menjadi kotoran-kotoran yang menjadi penyebab ac mobil grand livina tidak dingin. Anda perlu membersihkan filter ac mobil Anda secara rutin dan berkala untuk membuatnya dingin kembali secara optimal. penyebab ac mobil grand livina tidak dingin lainnya adalah kondensor yang kotor.

Bisa Anda simpulkan bahwa komponen-komponen pada ac yang kotor tersebut memicu ac mobil grand livina tidak dingin atau semua tipe nissan livina tidak dingin. Oleh sebab itu, sangat penting bagi Anda untuk rajin membersihkannya dan sering melakukan pengecekan berkala agar ac mobil grand livina atau nissan livina Anda menjadi dingin kembali.

KUNJUNGI BENGKEL MOBIL TERDEKAT KAMI

Mengatasi Ac Mobil Grand Livina Tidak Dingin

KELAPA GADING Jl. Boulevard Raya, Blok Qj1 No.17
kelapa Gading, Jakarta Utara
087880884576, 082122780482
SERPONG Jl. CBD Ruko Paramount DotCom
Blok Orange No.5 Gading Serpong Kota Tanggerang
081319912289
BEKASI Jl. Kalimalang Raya Blog G9 No.8C
Dekat Pintu Tol BECAKAYU
02122845887
CIBUBUR CIBUBUR
Jl. Alternatif Cibubur Km.4
Kawasan Niaga Citra Gran Blok R6 No.6
085817653292
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *