Penyebab Ac Mobil Avanza Tidak Dingin

Mengatasi Penyebab Ac Mobil Avanza Yang Kurang Atau Tidak Dingin

Penyebab Ac Mobil Avanza Tidak Dingin? Merawat dan menjaga performa kendaraan pribadi kesayangan Anda seperti mobil bukanlah hal yang selalu mudah dan bukan juga hal yang sangat sulit, namun dibutuhkan konsistensi dan kesabaran dalam menjalaninya. Seperti halnya juga dengan kendaraan pribadi saat terjadi masalah. Mobil yang sedang bermasalah bisa terjadi pada jenis mobil apapun dan juga bisa terjadi pada siapapun, termasuk jenis mobil avanza yang kerap kali ditimpa masalah seputar salah satu aksesoris nya, yaitu ac mobil.

Permasalahan pada ac mobil ini sering terjadi pada jenis mobil apapun karena dilihat dari penggunaannya yang tinggi yaitu hampir di setiap perjalanan atau sejak mesin mobil pertama dihidupkan, maka ac juga pada umumnya akan mulai dinyalakan oleh penggunanya sehingga bisa langsung menikmati hembusan kesegaran yang didapatkan dari ac mobil tersebut.

Masalah pada ac ini bisa ditandai dengan ac mobil avanza tidak dingin atau ac mobil avanza kurang dingin sehingga bisa langsung dirasakan oleh penumpang atau pengemudi mobil. Terkadang, kerusakan pada ac ini bisa datang secara tiba-tiba, misalnya adalah ac mobil avanza mendadak tidak dingin padahal pemakaian normal dan sebelumnya tidak terjadi tanda apapun.

Jika ac mobil avanza tiba-tiba tidak dingin, Anda sudah mulai harus curiga bahwa ada yang tidak beres dari ac mobil avanza Anda. Karena jika tidak, tidak mungkin ac mobil avanza tidak dingin. Selain ditunjukkan dengan gejala tidak dingin, tanda dari masalah yang menimpa ac mobil Anda adalah ac mobil avanza tidak dingin hanya mengeluarkan angin saja yang membuat hal ini juga janggal.

Baca juga : Ac Mobil Espass Tidak Dingin

Jika hal itu terjadi, maka Anda harus sigap dalam mengatasi ac avanza tidak dingin tersebut. Namun, bagaimana caranya untuk mengatasi ac mobil avanza kurang dingin atau tidak dingin? Sebelum kita tahu cara mengatasinya, kita harus mengetahui dulu penyebabnya. Karena, mengatasi ac avanza tidak dingin akan lebih mudah dan akan lebih maksimal jika pertama-tama kita mengetahui dulu penyebab ac avanza tidak dingin.

AC mobil avanza tidak dingin

Penyebab yang umumnya terjadi adalah freon ac yang kurang atau yang sudah sangat menipis. Hal ini bisa terjadi karena adanya kebocoran, sehingga freon menjadi berkurang dan menipis atau bahkan habis. Kebocoran ini juga terjadi biasanya karena karet-karet yang getas di dalamnya.

Penyebab ac mobil avanza kurang dingin selanjutnya adalah karena filter ac yang kotor atau tersumbat kotoran karena jarang sekali dibersihkan. Anda harus rajin mengecek dan merawat filter ac mobil Anda, agar tidak tersumbat oleh kotoran.

Penyebab Ac Mobil Avanza Tidak Dingin

Penyebab ac mobil avanza tidak dingin selanjutnya adalah karena motor extra fan yang mati atau lemah, juga bisa karena evaporator yang kotor, dan juga kondensor yang kotor. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda mengeceknya terlebih dahulu sebelum mengambil tindakan untuk mengatasi masalah ac mobil Anda.

 

KUNJUNGI BENGKEL MOBIL TERDEKAT KAMI

Penyebab Ac Mobil Avanza Tidak Dingin

KELAPA GADING Jl. Boulevard Raya, Blok Qj1 No.17
kelapa Gading, Jakarta Utara
087880884576, 082122780482
SERPONG Jl. CBD Ruko Paramount DotCom
Blok Orange No.5 Gading Serpong Kota Tanggerang
081319912289
BEKASI Jl. Kalimalang Raya Blog G9 No.8C
Dekat Pintu Tol BECAKAYU
02122845887
CIBUBUR CIBUBUR
Jl. Alternatif Cibubur Km.4
Kawasan Niaga Citra Gran Blok R6 No.6
085817653292
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *