Pemilik mobil yang ingin meningkatkan performa mesin Toyota Agya biasanya perlu biaya yang besar. Namun ada tips yang bisa dicoba. Beberapa tips untuk meningkatkan performa mobil tanpa perlu ribet dan tanpa mengeluarkan budget terlalu besar.

Banyak orang beranggapan bahwa performa mobil kecil seperti Agya akan biasa-biasa saja. Padahal performa Agya bisa ditingkatkan ke tingkat yang membuat siapapun terpukau.

Tips Meningkatkan Performa Mesin Toyota Agya

Meningkatkan performa mesin artinya menjadikan tenaga yang dihasilkan menjadi lebih besar. Selain itu, konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Akselerasi lebih tinggi, bertambahnya kecepatan maksimal mobil, serta torsi mobil lebih tinggi.

Lihat Juga: Starter Mobil Berat Saat Mesin Panas

Bagaimana cara menjadikan performa mesin meningkat drastis? Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, di antaranya:

  1. Tune UP

    Kerak Karbon dapat Menurunkan Kemampuan Agya Maka Dari Itu Tune UP Wajib Dilakukan Secara Berkala

    Performa Agya biasanya akan sangat drop ketika saluran pembakarannya kotor. Anda bisa mengembalikan performa mobil layaknya baru dengan melakukan tune UP.

  2. Volt Stabilizer

    Memasang Volt Stabilizer Membantu Agya Memiliki Performa yang Stabil dan Terjaga dari Korsleting

    Kelistrikan mobil yang tidak stabil bisa menyebabkan performa mobil menjadi kurang maksimal. Dengan volt stabilizer maka kelistrikan mobil menjadi lebih baik. Ada 2 volt stabilizer terbaik di Indonesia, yaitu R Project dan JS One.

  3. Piggyback PRO

    Mensetting ECU Via Piggyback Pro Efektif Meningkatkan Performa Agya

    Piggyback Pro atau biasa disebut P-Pro bukanlah pemasangan alat bernama Piggyback. Piggyback PRO adalah setting ECU yang mampu meningkatkan tenaga mobil sekaligus menghemat bahan bakar. Piggyback PRO merupakan teknologi yang hanya ada di Dokter Mobil.

  4. Busi Iridium dan Koil Racing

    Penggunaan Busi dan Koil Racing dapat Meningkatkan Performa Agya

    Performa mobil juga sangat dipengaruhi oleh sistem pengapian pada mobil. Semakin baik sistem pengapiannya, semakin stabil performa mobil. Dengan menggunakan busi iridium dan koil racing, pengapian di mobil akan lebih lancar, dan proses pembakaran akan lebih sempurna. Hal ini tentunya akan mendongkrak tenaga Agya, serta menjadikan konsumsi bahan bakar lebih stabil.

  5. Pengecheckan dan Perawatan Berkala

    Mobil Harus Dicheck dan Dirawat Secara Berkala di Bengkel Professional

    Mobil Agya bukan hanya perlu ditingkatkan performanya, namun juga dijaga agar tetap baik. Oleh sebab itu, pengecheckan dan perawatan Agya perlu dilakukan secara berkala. Bisa dilakukan dengan rutin melakukan ganti oli, cuci oli, perawatan AC mobil, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Itulah langkah meningkatkan performa mesin Toyota Agya yang wajib anda coba. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, performa Agya dijamin akan meningkat secara drastis. Semoga bermanfaat, dan salam otomotif.

Leave a Reply

Your email address will not be published.