Mobil-Overheat-Karena-Ac-Saat-Macet

Mobil Overheat Karena Ac Saat Macet

Mobil Overheat Karena Ac Saat Macet? Berkendara dengan mobil memang menjadi salah satu hal yang sangat menyenangkan karena dalam melakukan perjalanan menuju tempat tujuan, perjalanan Anda akan dibuat nyaman dan juga akan dibuat memuaskan dengan berbagai fasilitas yang disediakannya. Mobil selain melindungi kita dari panasnya cuaca yang terik atau melindungi kita dari kehujanan, juga dapat menjadi pilihan yang sangat tepat untuk menikmati perjalanan dengan mendengarkan lagu, mendengarkan radio, dan menikmati sejuknya hembusan ac atau air conditioning yang ada pada mobil Anda.

Dengan menggunakan mobil untuk bepergian pun, Anda leluasa untuk membawa barang-barang yang Anda inginkan dan yang Anda butuhkan selama perjalanan, juga Anda dapat mengonsumsi makanan dan minuman untuk menemani perjalanan Anda.

Salah satu dari banyak fasilitas yang bisa Anda dapatkan dengan mengendarai mobil atau bepergian menggunakan mobil adalah ac yang dapat menyejukkan Anda. Ac memang bekerja untuk mengambil udara dari luar dan dihembuskan ke dalam kabin mobil setelah melalui proses dan elemen-elemen atau komponen-komponen tertentu di dalamnya, udara dingin ini akan mulai dihembuskan ke dalam kabin mobil agar menjadi dingin dan sejuk. Namun ternyata, ada efek samping dari penggunaan ac dengan intensitas yang tinggi, yaitu dapat menyebabkan mobil overheat karena ac. Kenapa mobil overheat? Ada banyak sekali penyebab mobil overheat atau kepanasan dan salah satunya adalah mobil overheat karena ac.

Baca juga : Ac Condenser Cleaner

Dengan penggunaan ac yang terlalu sering atau dengan tingkat blower nya yang tinggi, otomatis mesin mobil akan bekerja menjadi lebih tinggi juga atau dengan lebih bekerja keras, sehingga tidak heran dapat terjadi mobil overheat karena ac. Mobil overheat karena ac bukan lagi masalah baru dan melihat penyebabnya karena terlalu keras mesin mobil bekerja, maka mobil overheat karena ac menjadi sangat wajar.

Mobil Overheat Karena Ac Saat Macet

Ada hal yang bisa dilakukan sebagai antisipasi mobil overheat karena ac. Yang pertama, adalah tidak langsung menyalakan ac saat mobil dipanaskan, lalu cara yang kedua adalah dengan tidak mengembuskan atau memutar blower hingga ke tingkat yang sangat tinggi karena itu dapat mengganggu kinerja mesin mobil. Selanjutnya adalah dengan tidak membuka jendela mobil saat ac mobil dinyalakan.

Selain dapat merusak komponen ac mobil, juga bisa mengundang kendala-kendala pada mobil Anda. Jika mobil overheat karena ac sudah terjadi, maka akan keluar asap dari kap mobil dan ini cukup berbahaya, Anda perlu mematikan mesin mobil Anda dan membuka kap mobil untuk melakukan tindakan lanjut. Jika tidak, cukup matikan mobil Anda dan istirahatkan jangan langsung kemudian dinyalakan dan digunakan kembali karena dapat beresiko.

Mobil Overheat Karena Ac Saat Macet

Mobil Overheat Karena Ac Saat Macet

Untuk menghindari mobil overheat karena ac, Anda bisa melakukan pengecekan rutin atau berkala untuk memastikan mesin mobil Anda juga mesin ac mobil Anda semuanya dalam keadaan yang prima dan optimal untuk Anda gunakan. Pengecekan rutin ini juga akan sangat baik jika disertai dengan pembersihan yang rutin, sehingga dapat terdeteksi lebih awal untuk kerusakan mobil Anda jika ada kerusakan yang berpotensi membahayakan mobil Anda.

KUNJUNGI BENGKEL MOBIL TERDEKAT KAMI

Mobil Overheat Karena Ac Saat Macet

KELAPA GADING Jl. Boulevard Raya, Blok Qj1 No.17
kelapa Gading, Jakarta Utara
087880884576, 082122780482
SERPONG Jl. CBD Ruko Paramount DotCom
Blok Orange No.5 Gading Serpong Kota Tanggerang
081319912289
BEKASI Jl. Kalimalang Raya Blog G9 No.8C
Dekat Pintu Tol BECAKAYU
02122845887
CIBUBUR CIBUBUR
Jl. Alternatif Cibubur Km.4
Kawasan Niaga Citra Gran Blok R6 No.6
085817653292
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *