Penyebab Ac Mobil Ertiga Tidak Dingin

Penyebab Ac Mobil Ertiga Tidak Dingin

Penyebab Ac Mobil Ertiga Tidak Dingin? Ada banyak sekali jenis mobil atau tipe mobil yang bisa dipilih untuk Anda gunakan dalam menjalani kegiatan Anda sehari-hari dan untuk membantu Anda dalam menjalankan pekerjaan atau rutinitas dan profesi Anda. Dari banyaknya jenis mobil yang ada dan yang bisa Anda pilih, mobil ertiga merupakan salah satu jenis mobil yang paling banyak sekali penggemarnya, karena mobil ertiga ini dilengkapi dengan banyak sekali fasilitas dan keunggulan yang bertujuan demi kepentingan dan juga demi kenyamanan para penggunanya.

Mobil ertiga juga dikenal dengan desain interiornya yang sangat bagus, oleh karena itu dapat menambah nilai kenyamanan penggunanya dalam berkendara. Berbagai aksesoris pelengkap yang terdapat pada jenis mobil ini juga antara lain adalah pemutar musik atau lagu, radio, dan juga salah satunya adalah ac mobil. Ac mobil ertiga ini dikenal sebagai salah satu aksesoris yang jarang sekali terkena masalah, namun jika tidak dirawat dan dilakukan pengecekan rutin, tidak menutup kemungkinan jika ac mobil ertiga menjadi bermasalah, misalnya ac mobil ertiga tidak dingin. Ada banyak sekali penyebab ac mobil ertiga tidak dingin, namun jangan dulu panik, karena banyak juga cara untuk ac mobil ertiga tidak dingin. Apa saja ac mobil ertiga tidak dingin? Berikut ini adalah beberapa penyebabnya.

Penyebab Ac Mobil Ertiga Tidak Dingin

Penyebab pertama yang membuat ac mobil ertiga tidak dingin adalah freon ac yang habis atau kurang. Hal ini sudah biasa terjadi bukan hanya pada jenis mobil ertiga saja, namun pada jenis mobil lainnya. Jika ac mobil ertiga tidak dingin disebabkan karena freon ac yang kurang atau habis, maka cara mengatasi ac mobil ertiga tidak dingin ini adalah dengan pergi ke bengkel dan mengisi kembali freon ac mobil tersebut.

Baca juga : Ac Mobil Grand Vitara Tidak Dingin

Penyebab “ac mobil ertiga tidak dingin” lainnya adalah karena motor extra fan yang lemah sehingga tidak cukup kuat untuk memutar hembusan yang cukup untuk membuat ac mobil Anda dingin optimal. Cara untuk mengatasi ac mobil ertiga tidak dingin karena motor extra fan yang lemah ini bisa Anda atasi dengan pergi ke bengkel dan memperbaiki motor fan nya atau bisa Anda ganti dengan yang baru. Selanjutnya, penyebab ac mobil ertiga tidak dingin adalah filter ac mobil yang kotor, biasanya karena tersumbat oleh kotoran dan debu yang masuk ke dalam filter ac tersebut. Lalu, penyebab lainnya dari ac mobil ertiga tidak dingin adalah evaporator yang kotor.

Penyebab Ac Mobil Ertiga Tidak Dingin

Anda harus melakukan pengecekan untuk memastikan evaporator Anda masih dalam keadaan bersih atau kotor karena jika kotor, maka harus Anda bersihkan untuk membuat ac mobil ertiga Anda dingin kembali. Selanjutnya, penyebab ac mobil ertiga tidak dingin ini adalah kondensor yang kotor. Mengatasi ac mobil ertiga tidak dingin karena kondensor yang kotor tidak terlalu sulit, Anda cukup pergi ke bengkel untuk membersihkannya atau bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

KUNJUNGI BENGKEL MOBIL TERDEKAT KAMI

Penyebab Ac Mobil Ertiga Tidak Dingin

KELAPA GADING Jl. Boulevard Raya, Blok Qj1 No.17
kelapa Gading, Jakarta Utara
087880884576, 082122780482
SERPONG Jl. CBD Ruko Paramount DotCom
Blok Orange No.5 Gading Serpong Kota Tanggerang
081319912289
BEKASI Jl. Kalimalang Raya Blog G9 No.8C
Dekat Pintu Tol BECAKAYU
02122845887
CIBUBUR CIBUBUR
Jl. Alternatif Cibubur Km.4
Kawasan Niaga Citra Gran Blok R6 No.6
085817653292
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *