Cuma Ini Penyebab Asap Putih Pada Mobil Mirage Mitsubishi

Apa sih kira-kira penyebab asap putih pada mobil Mirage ? Terkadang gejala asap putih dapat menimbulkan rasa kurang percaya diri dalam bekendara, anda salah satunya? Bukan tanpa sebab, asap putih ngebul juga berdampak pada orang disekitarnya yang ikut menghirup asap tersebut. Waduh bahaya bukan?

Penyebab asap putih pada mobil Mirage Mitsubishi selengkapnya akan diulas berikut ini;

Ini Penyebabnya !

Setelah dilakukan pengecekan oleh tim Dokter Mobil, ternyata masalahnya hanya berupa busi yang sudah kotor. Ketika dilakukan pengamatan, busi sudah menggumpal berkristal.

Hal ini disebabkan karena ketika busi tercolok ditempat injektor yang menyemprot bensin. Pemicu lainnya ialah bensin yang digunakan tidak berkualitas atau injektor mengalami sumbatan sehingga tidak dapat mengakabut dengan sempurna. Alhasil mengalami penumpukan bensin di part busi. Dampaknya ialah api tidak akan bekerja dengan maksimal sehingga muncul asap putih.

Penyebab asap putih lainnya tidak hanya disebabkan oleh busi, namun dapat juga disebabkan oleh oli yang mengalami kebocoran. Oli menjadi cepat haus hingga pada saat pengurasan oli, takaran oli tidak mencapai satu liter. Waduhh bahaya bukan?

Mau tau seberapa ngebul asap putih pada kendaraan tersebut? Simak video berikut ini

Solusi Mengatasi Asap Putih Pada Mobil

Berdasarkan kasus diatas, maka solusinya yakni mengganti busi baru lalu dilakukan proses tune up ala Dokter Mobil untuk membersihkan seluruh ruang pembakaran.

Baca Juga : Ketahui Cara Mudah Proses Tune Up Mobil di Bengkel Mobil

Beragam manfaat tune up dapat memberikan manfaat untuk kesehatan mobil anda. Tahukah anda apa itu tune up?

Tune up merupakan proses pembersihan ruang pembakaran meliputi busi, injektor, valve, throttle body, dll. Dengan pembersihan menyeluruh, maka manfaat yang terasa diantaranya;

-tarikan tenaga menjadi ringan

-hemat bahan bakar

Umumnya, tune up dilakukan setiap 3 hingga 6 bulan sekali. Jadi pastikan mobil anda mendapat perawatan secara berkala agar terhindar dari gejala brebet dan asap ngebul..

Yuk cari permasalahan mobil lainnya hanya di Dokter Mobil sumber informasi terpercaya Anda !

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts