Ada beberapa Penyebab Lengkap Masalah pada AC Mobil, khususnya bagian AC mobil. Beberapa masalah mobil yang kerap muncul antara lain adalah AC mobil tidak dingin, bau, berisik, bunyi aneh, mati total, dan masalah-masalah lainnya.

Setiap kerusakan atau masalah tersebut tentu disebabkan oleh berbagai penyebab. Sebagai contoh, untuk masalah AC mobil tidak dingin saja diketahui ada lebih dari 50 penyebabnya. Namun sebagian besar masalah AC mobil disebabkan oleh 2 hal yang sama, yaitu:

  1. AC Mobil Kotor

    AC mobil yang kotor dapat menyebabkan berbagai masalah, seperti keretakan pada kompresor AC mobil, penyumbatan pada saluran Freon AC mobil, dan kegagalan fungsi pada AC mobil. Oleh sebab itu sangat penting untuk melakukan pembersihan pada bagian-bagian AC mobil, terutama dashboard/kabin, dan evaporator AC mobil. Untuk pembersihan ini sendiri dapat dengan beberapa cara yaitu: – Mencuci AC Mobil – Melakukan Flushing AC Mobil Namun tentunya andapun harus tetap menjaga kebersihan AC Mobil dengan cara : – Tidak makan dan minum di dalam mobil – Tidak merokok di dalam mobil – Tidak menggunakan parfum di dalam mobil – Tidak meletakkan pengharum ruangan dekat kabin AC

  2. Masalah pada Spare Part Mobil

    Masalah pada spare part dapat menyebabkan masalah pada AC mobil. Beberapa spare part yang kerap menjadi penyebab masalah ini antara lain adalah: – Magnetic Clutch – Fan Belt AC Mobil – Kipas AC Mobil – Kompresor AC Mobil – Evaporator AC Mobil – Kondensor AC Mobil.

    Beberapa sebab mengapa spare part ini bermasalah antara lain adalah: – Faktor usia spare part – Benturan / tabrakan – Kurangnya perawatan berkala – Tidak diberikan oli / pelumas – Mengisi dengan oli / Freon AC mobil terlalu banyak – Korosi akibat adanya kotoran yang masuk.

Namun hal paling penting dari mengetahui penyebab masalah AC mobil adalah melakukan perbaikan dan memastikan agar masalah ini tidak muncul lagi. Agar masalah ini tidak muncul lagi, beberapa hal yang wajib dilakukan antara lain adalah:

Rajin menjaga kebersihan mobil dan AC mobil

Rajin melakukan perawatan berkala, dan penggantian spare part yang sudah bermasalah.

Baca Juga; Atasi AC Mobil Tidak Dingin dan Berbau Tidak Enak, Intip Yuk !

Itulah ulasan terkait Penyebab Lengkap Masalah pada AC Mobil. Semoga dapat bermanfaat untuk Sobat DomoLovers. Jangan lupa diterapkan yaa Sobat. GoodLuck :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.