Wajib Tahu Penyebab Ruangan Mobil Tiba Tiba Panas

Penyebab Ruangan Mobil Tiba Tiba Panas- Mungkin kamu bertanya-tanya suhu AC mobil sebelumnya sejuk berubah menjadi panas seakan sedang mandi sauna. Kok bisa yah? Nah, bagi kamu yang belum tahu penyebabnya wajib tahu nih. Yuk simak dibawah ini;

1. Periksa kondisi tutup radiator mobil

Periksa apakan pegasnya masih bekerja dengan baik atau sudah saatnya melakukan penggantian. Ganti jika bermasalah seperti mengendur, sudah pecah. Kenapa? Sebab tutup radiator tidak bisa diperbaiki.

2. Thermostat tidak bekerja dengan baik

Thermostat berperan penting untuk air saat mencapai suhu kerja guna mengatur pergantian air keseluruhan elemen sistem pendingin. Jika sudah bermasalah, segera lakukan penanganan tepat ya..

3. Periksa V-Belt

Ini juga penting, periksa v-belt apakah dalam kondisi layak kerja atau sudah mulai kendur. Kamu dapat melakukannya dengan cara memuntir v-belt atau tali kipas. Hal ini berpengaruh terhadap kinerja kipas yang baik. Jika merasa tidak dalam kondisi yang baik, segera melakukan penggantian dengan yang baru.

4. Oli mesin sudah tidak layak

Kapan terakhir kamu ganti oli? Jika sudah merasa lama, segera ganti oli mesin terlebih sudah mencapai beberapa ribu kilometer. Lakukan untuk meringankan kerja mesin, oli dengan tingkat kekentalan yang baik tentunya akan menjaga komponen mesin tetap terjaga dengan baik.

5. Periksa apakah ada kebocoran pada rangkaian sistem pendinginan

Terakhir, segera cek dengan melihat bagian bawah kendaraan kamu. Perhatikan komponen-komponen yang mungkin bermasalah. Kamu bisa ke bengkel specialist terdekat untuk melakukan pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut.

Nah, itulah ulasan terkait Penyebab Ruangan Mobil Tiba Tiba Panas. Semoga bermanfaat untuk Sobat DomoLovers yaa, dan jangan lupa dipraktekkan juga ! GoodLuck

Butuh Jasa Bengkel AC Mobil?

Dokter Mobil adalah Solusi Tepat Untuk Anda !

Tunggu apalagi? Yuk segera hubungi kami. Dapatkan pengalaman pelayanan service berkualitas dan jaminan garansi hanya untukmu, DomoLovers..

Hubungi Dokter Mobil untuk melakukan booking di Dokter Mobil.
Jalan Boulevard Raya Blok QJ1 No.17
Kelapa Gading – Telp (021) 2245 4429
Phone / WA – Chelsea : 087787133366
Felice : 087787133350
Aurell : 08788088457

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts