Jangan sampai kenyamanan berkendara anda terenggut hanya karena penyebab kompresor AC mobil ngorok menimpa anda. Timbulnya suara ngorok dari AC karena tidak diimbangi oleh perawatan berkala dari pengguna.

Hingga saat ini, sebagian pengguna masih tidak menyadari manfaat dari perawatan AC. Itulah yang menjadikan stigma sebagian pengguna tidak melakukan servis perawatan AC sebelum mengalami kerusakan. Padahal, hal ini yang menyebabkan kerusakan malah semakin melebar hingga berujung komponen kompresor dapat mengalami kerusakan.

Umumnya Ngorok Disebabkan Oleh Ini

Timbulnya penyebab kompresor AC mobil ngorok pada kompresor AC merupakan respon alamiah mesin yang sedang terindikasi gangguan atau kerusakan pada part. Penyebab kompresor AC mobil ngorok umumnya disebabkan oleh oli kompresor yang sudah aus atau menurun kualitasnya seiring dengan intensitas pemakaian.

Biasanya, ngorok timbul ketika anda baru menyalakan mesin. Namun perlahan suara ngorok tersebut akan hilang. Jika hal tersebut anda biarkan dalam waktu lama, maka bersiaplah menghadapi gejala berikut ini;

-Suhu AC tidak stabil,

-Freon dapat bocor

-Kompresi rendah hingga hilang

-AC mati total

Jangan sampai hal ini terjadi oleh anda. Sebaiknya anda segera mengganti oli kompresor mobil. Kapan terakhir anda mengganti oli kompresor?

Perlu diingat bahwa peranan oli kompresor juga tidak kalah penting dengan oli mesin. Jadi, kapan waktu terbaik untuk mengganti oli kompresor? Umumnya, oli kompresor diganti ketika telah menempuh jarak 20 ribu kilometer untuk menghasilkan kinerja kompresor yang optimal. Sama hal nya dengan mesin, oli kompresor juga turut diperhatikan kualitasnya agar tidak menyebabkan keausan pada part kompresor dan lainnya.

Baca Juga : Penyebab Kompresor AC Mobil Cepat Panas dan Solusi Termudahnya

Jika AC masih bunyi dan timbul berbagai indikasi lainnya, maka jangan tunda lagi untuk segera bawa ke bengkel terdekat spesialis AC. Hal ini bertujuan agar mobil mendapatkam diagnosa serta penanganan tepat yang didukung oleh tools canggih. Hindari bengkel abal-abal sebab berpeluang memicu kerusakan makin melebar, terlebih jika bengkel tersebut tidak disertai dengan garansi waktu tertentu.

Dokter Mobil, Apapun Masalahnya Pasti Beres.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.