Tune Up Ac Mobil

Tune Up Ac Mobil

Tune Up Ac Mobil? Memiliki kendaraan pribadi seperti mobil memang menjadi salah satu kebutuhan dan juga kegemaran. Menjadi kebutuhan apabila kegiatan atau rutinitas Anda sehari-hari mengharuskan Anda untuk selalu bepergian dengan mobil ke tempat-tempat tujuan Anda, apalagi jika barang-barang yang Anda butuhkan untuk dibawa bukan barang-barang kecil melainkan tas-tas besar dan barang yang berharga lainnya atau barang pecah dan barang mudah rusak.

Untuk urusan kenyamananpun, mengendarai mobil pribadi memang menjadi salah satu nilai plus yang sangat diperhitungkan, karena ada banyak sekali kenyamanan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan mobil pribadi untuk melakukan aktifitas dan untuk bepergian. Dari banyaknya kenyamanan tersebut antara lain adalah Anda bisa memiliki space atau ruang untuk duduk yang luas, nyaman, dan bisa disesuaikan dengan keinginan.

Lalu, Anda juga bisa menikmati perjalanan sambil mendengarkan radio atau sambil mendengarkan lagu yang Anda sukai. Selain itu, kenyamanan lain yang bisa Anda dapatkan dengan mengendarai mobil atau bepergian dengan mobil adalah Anda dapat merasakan kesejukan dari ac atau air conditioning yang berhembus di dalam kabin mobil Anda seterik apapun atau sepanas apapun cuaca di luar sana. Dari banyaknya fasilitas yang ada, maka pilihan karena dapat menggunakan ac ini menjadi salah satu pilihan yang menjadi nilai tambah.

Seperti komponen-komponen lainnya pada mobil Anda, ac juga memerlukan perawatan rutin yang bisa Anda lakukan untuk menghindari kerusakan-kerusakan dan juga untuk menjaganya dalam keadaan atau performa yang optimal setiap kali Anda hendak menggunakannya.

Baca juga : Ac Mobil Juke Tidak Dingin

Anda bisa membersihkan komponen-komponen ac mobil secara berkala, juga Anda bisa melakukan pengecekan rutin untuk memastikan keadaan ac mobil Anda. Selain itu, Anda juga harus merawat ac mobil Anda dengan melakukan “tune up ac mobil” dengan bimbingan ahli atau oleh montir di bengkel kepercayaan Anda. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan tune up ac mobil Anda, yaitu proses tune up itu sendiri. Proses tune up ac mobil ini biasanya dilakukan di bengkel apabila Anda belum dapat melakukannya sendiri dan bilang peralatan Anda masih belum lengkap.

Tune Up Ac Mobil

Berikut ini adalah bagian-bagian mobil yang akan dibersihkan dari proses tune up mobil Anda, yang pertama adalah tangki bahan bakar. Dalam melakukan tune up ac mobil, membersihkan tangki bahan bakar adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Setelah itu, komponen selanjutnya yang akan dibersihkan adalah saluran bahan bakar. Setelah saluran bahan bakar, dalam melakukan tune up ac mobil ini tidak boleh melewati bagian injector. Kemudian, komponen lain yang akan dibersihkan dalam proses tune up ac mobil ini adalah intake valve yang sangat penting.

Tune Up Ac Mobil

Proses dari tune up ac mobil tidak sampai di sana, karena masih ada piston head untuk di cek dan dibersihkan agar kerja ac berjalan dengan optimal dan jauh dari kerusakan. Lalu, exhaust valve juga menjadi bagian yang harus dibersihkan agar kerja ac mobil berjalan dengan mulus dan maksimal. setelah itu, masih ada proses pembersihan yang harus dilakukan dalam tune up ac mobil ini, yaitu adalah catalytic converters and particle filters yang perlu pembesihan maksimal. pada tahap terakhir dari proses pembersihan tune up ac mobil adalah internal oil chamber yang tidak boleh terlewatkan.

 

KUNJUNGI BENGKEL MOBIL TERDEKAT KAMI

Tune Up Ac Mobil

KELAPA GADING Jl. Boulevard Raya, Blok Qj1 No.17
kelapa Gading, Jakarta Utara
087880884576, 082122780482
SERPONG Jl. CBD Ruko Paramount DotCom
Blok Orange No.5 Gading Serpong Kota Tanggerang
081319912289
BEKASI Jl. Kalimalang Raya Blog G9 No.8C
Dekat Pintu Tol BECAKAYU
02122845887
CIBUBUR CIBUBUR
Jl. Alternatif Cibubur Km.4
Kawasan Niaga Citra Gran Blok R6 No.6
085817653292
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *