Ada beberapa hal yang jadi penyebab AC mobil bau tidak enak dan berbahaya bagi kesehatan anda. Lantas apa solusi untuk hal ini?

Artikel kali ini akan membahas hal tersebut, mulai dari penyebab, cara mengatasi, hingga solusi mencegah muncul kembalinya masalah ini.

Penyebab AC Mobil Bau Tidak Enak

Sangat penting mencari penyebab munculnya bau yang tidak enak dari AC mobil anda ini. Dengan menemukan penyebab masalah, akan lebih mudah untuk:

Adapun penyebab AC mobil bau tidak enak ini biasanya disebabkan oleh tiga hal, yaitu:

AC Mobil Kotor

Komponen AC mobil yang kotor akan menyebabkan AC mobil mengeluarkan bau tak enak ini. Ada beberapa komponen yang ketika kotor menyebabkan masalah ini. Adapun komponen tersebut adalah:

Selain kedua komponen tersebut, masih ada dashboard AC mobil, kipas AC mobil, dan komponen lain yang ketika kotor menyebabkan AC mobil mengeluarkan bau tak enak ini. Dan solusi terbaik untuk masalah ini pada umumnya adalah dengan melakukan cuci AC mobil.

Freon AC Mobil Bermasalah

Selain kotornya komponen AC mobil, freon yang tak layakpun menjadi alasan adanya bau tak enak keluar dari AC mobil anda. Ada beberapa penyebab freon AC mobil anda menjadi tak layak, beberapa di antaranya adalah:

Adanya Masalah-Masalah Lain yang Menjadi Sumber Bau

AC mobil bau tidak enak juga disebabkan oleh faktor-faktor lain. Tergantung jenis bau yang muncul. Ada banyak sekali jenis bau yang dapat muncul dari AC mobil anda. Sebut saja:

Oleh sebab itu, jika menemukan masalah bau yang keluar dari saluran AC mobil, sangat disarankan untuk membawa mobil ke bengkel AC mobil. Hal ini agar mobil anda mendapatkan pengecheckan yang tepat akan masalah mobil. Dan memastikan mobil anda mendapatkan penanganan yang tepat.

Penanganan dan Solusi Mengatasi AC Mobil yang Mengeluarkan Bau Tidak Enak

Ada beberapa solusi yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah bau yang muncul dari AC mobil. Dan pastikan anda menggunakan setiap solusi agar bau tersebut 100% hilang. Dan agar 100 persen resiko penyakit yang dapat ditimbulkan benar-benar dapat diatasi.

Adapun solusi terbaik untuk mengatasi AC mobil yang mengeluarkan bau tak enak ini antara lain adalah:

Lihat Juga: AC Mobil Bau Tak Sedap

Lantas bagaimana langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah masalah bau tidak sedap ini muncul kembali?

Cara Mencegah Kembalinya Masalah AC Mobil Bau Tidak Sedap

Jangan sampai masalah bau ini kembali menimpa mobil anda. Oleh sebab itu, beberapa langkah yang bisa dilakukan adalah:

Demikianlah penyebab AC mobil bau tidak sedap dan solusi mengatasinya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua. Dan pastikan kesehatan anda sekeluarga terjaga. Lakukan perawatan AC mobil ketika terasa ada bau yang mengganggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.