AC Mobil Berbunyi Berisik

AC Mobil Berbunyi Berisik Menyebabkan Hilang Konsentrasi

Untuk mengatasi masalah AC mobil berbunyi berisik menyebabkan hilang konsentrasi saat berkendara, ada beberapa hal yang perlu anda lakukan. Di antaranya adalah mencari penyebab masalah, cara mencegah muncul kembalinnya masalah ini, dan bagaimana memperbaiki masalah ini.

Namun tentu saja untuk melakukan pengeheckan mencari penyebab masalah ini perlu dilakukan dengan teliti, dan dengan prosedur yang tepat sehingga aman dan tidak merusak komponen lain mobil anda.

Penyebab

  1. Suara ngorok mirip gesekan

    benda logam bisa jadi karena oli kompresor yang kurang, piston dalam kompresor aus, atau longgarnya bearing. Selama jangka waktu tertentu tidak ada efek samping. Tapi lambat laun, kadang AC tidak dingin saat mobil berjalan pada RPM rendah.

  2. Hilangnya kompresi pada kompresor

    Fungsi dasar kompresor adalah menghisap refigrerant (freon) dan memompanya menuju kondensor AC dengan tekanan yang lebih tinggi. Saat kompresi berkurang, gejalanya adalah AC kurang dingin saat melaju pada RPM rendah, lalu berubah menjadi dingin saat melaju lebih kencang.

  1. Magnetic Clutch bermasalah

    Komponen ini yang menyambungkan putaran mesin dengan kompresor. Jika kinerjanya sudah lemah, efeknya sama, hembusan udara AC akan lebih dingin saat mobil dipacu pada cepatan tinggi.

  1. Kebocoran saluran AC

    Ini dia yang membuat refrigerant cepat habis. Oli pada kompresor pun akan dikeluarkan sedikit demi sedikit sampai habis. Ini yang membuat gesekan pada piston dalam kompresor serta bola-bola di dalamnya makin kencang dan menimbulkan bunyi.

Solusi Mengatasi AC Mobil Berbunyi Berisik

  1. Memflushing AC

    Proses flushing menggunakan mesin flushing yang sangat membantu proses service AC mobil bau, AC mobil tidak dingin, dan AC mobil berisik.

  1. Mencuci AC Mobil

    Dengan mencuci AC benda-benda asing di dalam komponen AC dapat ditemukan dan disingkirkan sehingga tidak lagi membuat berisik di dalam AC mobil anda. Proses cuci AC ini perlu dilakukan secara hati-hati baik saat membongkar dashboard, maupun saat membasahi beberapa sudut AC mobil.

  2. Memeriksa kualitas bearing dan magnetic cluth

    Jika pemasangannya longgar atau tidak pas, tentu harus dikencangkan. Jika bearing dan magnetic clutch nya sudah tidak berfungsi normal, tentu sebaiknya diganti dengan yang baru.

  1. Memperbaiki atau mengganti Spare Part AC yang Rusak

    Komponen AC seringkali mengalami masalah seperti patah, macet, maupun berdecit. Oleh sebab itu, anda perlu mengecheck sumber suara berisik pada AC mobil anda. Jika sumber suara ditemukan, langkah selanjutnya adalah menentukan spare part apa yang menjadi masalah. Jika sumber masalah telah ditemukan, anda dapat memilih antara memperbaiki spare part tersebut, atau mengganti dengan yang baru.

Dokter Mobil

Bagi anda yang membutuhkan perawatan dan service AC mobil untuk mengatasi masalah AC Mobil Berbunyi Berisik Menyebabkan Hilang Konsentrasi

Silahkan menghubungi Dokter Mobil.

Dokter Mobil adalah bengkel AC mobil yang memiliki beberapa keunggulan seperti:

– Mekanik berpengalaman lebih dari 5 tahun
– Peralatan service yang lengkap dan berteknologi terbaru
– Spare part pengganti asli dan berkualitas
– Pengecheckan AC mobil yang “By Data” menggunakan mesin canggih
– Pengecheckan AC mobil GRATIS
– Garansi uang kembali 100% jika masalah muncul kembali.

Jika anda membutuhkan service AC Mobil Berbunyi Berisik Menyebabkan Hilang Konsentrasi silahkan menghubungi Dokter Mobil di phone/kontak:

KELAPA GADING CIBUBUR SERPONG BEKASI
Jalan Boulevard Raya Kawasan Niaga Citra Gran RUKO Paramount Dotcom Jalan Kalimalang Raya,
Blok QJ1 No.17 Blok R6 No 6 blok Orange no.5 Depan Pintu Tol Ramp Off
Kelapa Gading Jl. Alternatif Km 4 Gading Serpong Tol Becakkayu – Pondok Kelapa
☏ (021) 2245 4429 ☏ 085817653292 ☏ 0813-1991-2289 ☏ (021) 22845887
WA : 087787133366 WA : 085817653292 WA : 0813-1991-2289 WA : 087887589899

Apabila anda memiliki pertanyaan, silahkan mengirimkan pertanyaan dengan mengirimkan komentar pada kolom komentar di bawah artikel ini. Semoga artikel ini bermanfaat.

Apapun Mobilnya, Dokter Mobil Bengkelnya.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts