šŸ“¢ SELAMAT!! Promo Diskon Service Mobil di Dokter Mobil Berhasil Anda Dapat! Ambil Promo-nya Dengan Cara Klik Disini   šŸ“¢UNTUNG BANYAK! Ambil Promo Special Service di Dokter Mobil dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ā© Cek YouTube Dokter Mobil untuk Dapatkan Info Otomotif Terkini dengan Cara Klik Tombol KlikĀ Disini

AC Mobil Bunyi Saat Dihidupkan

Ac Mobil Bunyi Saat Dihidupkan

Penyebab :

Berikut daftar indikasi masalah dan efeknya saat kompresor mulai berisik:

  1. Suara ngorok mirip gesekan benda logam bisa jadi karena oli kompresor yang kurang, piston dalam kompresor aus, atau longgarnya bearing. Selama jangka waktu tertentu tidak ada efek samping. Tapi lambat laun, kadang AC tidak dingin saat mobil berjalan pada RPM rendah.
  2. Hilangnya kompresi pada kompresor. Fungsi dasar kompresor adalah menghisap refigrerant (freon) dan memompanya menuju kondensor AC dengan tekanan yang lebih tinggi. Saat kompresi berkurang, gejalanya adalah AC kurang dingin saat melaju pada RPM rendah, lalu berubah menjadi dingin saat melaju lebih kencang.
  3. Magnetic Clutch bermasalah. Komponen ini yang menyambungkan putaran mesin dengan kompresor. Jika kinerjanya sudah lemah, efeknya sama, hembusan udara AC akan lebih dingin saat mobil dipacu pada cepatan tinggi.
  4. Kebocoran saluran AC. Ini dia yang membuat refrigerant cepat habis. Oli pada kompresor pun akan dikeluarkan sedikit demi sedikit sampai habis. Ini yang membuat gesekan pada piston dalam kompresor serta bola-bola di dalamnya makin kencang dan menimbulkan bunyi.Solusi :

Salah satu masalah yang cukup sering dikeluhkan oleh para pengendara mobil pada AC mereka adalah kompresor AC yang berbunyi berisik atau bocor. Memang wajar jika AC mobil rusak karena AC mobil merupakan salah satu komponen mobil yang sudah pasti memiliki batas waktu pemakaian. Untuk mencegahnya secara total merupakan suatu hal yang tidak mungkin, namun untuk memperpanjang jangka waktu pemakaian dari AC mobil anda adalah hal yang sangat mungkin. Maksutnya adalah dengan melakukan perawatan secara rutin dan benar maka AC mobil anda akan lebih awet serta bekerja secara maksimal. Oleh karena itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mencegah AC cepat rusak dan memiliki masalah sepertiĀ kompresor AC berbunyi, berisik dan bocor.

SHARE THIS POSTā€‹

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers šŸ‘‹, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ā¤ļø

Artikel Terbaru