Ac Mobil Cuma Keluar Angin

Penyebab Dan Cara Mengatasi Ac Mobil Cuma Keluar Angin

Cari info ac mobil cuma keluar angin, ac mobil tidak keluar angin, mengatasi ac mobil hanya keluar angin, penyebab ac mobil hanya keluar angin.  SIMAK DISINI!

Apakah anda pernah pernah mengalami ac mobil cuma keluar angin saja yang membuat suasana mobil menjadi tidak nyaman.  Pentingnya peran AC pada mobil selain dari segi kenyamanan bagi pengendara dan penumpang di dalam mobil.  AC mobil memiliki peran yang lebih penting lagi untuk mobil anda yakni demi menjaga kesehatan dan kondisi mobil anda.  Bagaimana tidak AC mobil berusaha menjaga interior mobil anda dari debu dan juga jamur untuk pengaturan kelembaban.  Selain itu juga adanya AC mobil yang berfungsi dengan baik untuk menghindari penumpang atau pengendara merokok.  Sehingga kondisi mobil anda akan benar-benar terjaga ketika AC mobil berfungsi dengan semestinya.  Namun pada kenyataannya sering sekali para pemilik mobil mengeluhkan ac mobil tidak keluar angin, kompresor ac mobil jadi kompresor angin.  Normalnya AC mobil tidak hanya mengeluarkan angin, melainkan merubah suhu udara dalam mobil menjadi dingin atau sejuk.  Yang mana sirkulasi udara dalam mobil akan dikelola dengan baik oleh AC mobil yang berfungsi dengan baik.  Jika ternyata AC mobil hanya mengeluarkan angin saja, itu artinya sama saja anda seperti mengendarai motor.  Yang mana untuk menjaga kesejukan hanya menggunakan angin saja.  Padahal jika dalam kabin mobil lama kelamaan suhu semakin tinggi, apalagi jika anda ada pada kemacetan.  Sehingga anda harus mengecek kompresor ac mobil untuk kompresor angin.

Penyebab AC Mobil Hanya Keluar Angin Saja Dan Cara Mengatasinya

Berbicara lebih lanjut mengenai penyebab ac mobil cuma keluar angin memang harus anda cari tahu informasi-nya.  Mengingat AC mobil memiliki peran cukup penting untuk mobil anda.  Baik untuk pemilik dan juga untuk kondisi mobil itu sendiri.  Dimana ternyata untuk mencari tahu kenapa AC mobil hanya keluar angin kini cuku mudah.  Yakni anda bisa menggunakan jaringan internet dan elektronik serta aplikasi mesin pencari Google.  Dalam hitungan detik anda pasti akan menemukan apa saja penyebab dari AC mobil hanya angin.  Hal ini perlu anda lakukan sebelum anda membawa mobil anda ke bengkel terbaik spesialis AC mobil.  Dengan anda mengetahui penyebab dari AC keluar angin dan tidak dingin.  Maka anda bisa bertanya secara detail kepada pihak teknisi ahli servis AC mobil pada bengkel yang anda pilih.  Untuk dijadikan pelajaran dikemudian hari dalam merawat AC mobil.  Dan faktor utama yang menyebabkan adalah tidak berfungsinya atau berputar kompresor AC mobil.  Apa saja penyebab kompresor tidak berfungsi, AC mobil hanya keluar angin saja yang mengurangi kenyamanan dalam mobil, berikut penjelasannya:

  1. Freon AC Mobil Habis

Pertama penyebab ac mobil hanya keluar angin karena Freon AC mobil habis.  Freon merupakan salah satu komponen yang memberikan efek suhu dingin pada AC.  Apabila isi freon pada AC mobil habis otomatis suhu dingin tidak keluar dari AC mobil dan hanya mengeluarkan angin saja.

 

  1. Magnetic Clutch Kompresor Rusak

Kedua penyebab ac mobil keluar angin saja adalah magnetic clutch kompresor AC mobil rusak atau tidak berputar puli kompresor AC.  Hal ini bisa disebabkan karena macetnya bagian bearing atau putusnya belt pada saluran AC mobil.  Ketidaksempurnaan sistem AC mobil yang berjalan membuat fungsi AC tidak berjalan dengan baik dan hanya mengeluarkan angin.

 

  1. Jarak Center Piece Kompresor AC Terlalu Jauh

Ketiga penyebab ac mobil tidak keluar angin karena jarak celah center piece pada kompresor terlalu jauh.  Akibatnya menyebabkan center piece tidak bisa ditarik oleh Medan magnet yang menghambat berjalannya sistem AC mobil.  Dan AC hanya mengeluarkan angin bukan suhu dingin.

 

  1. Rusaknya Peraba Suhu Evaporator

Keempat penyebab angin ac mobil kecil disebabkan peraba suhu evaporator AC mobil rusak.  Evaporator atau cooling unit yang bertugas mengeluarkan hawa sejuk ke dalam mobil anda.  Atau bisa dikatakan evaporator yang menyerap dan mendeteksi hawa panas diubah menjadi hawa dingin.  Apabila peraba suhu evaporator tidak berfungsi mendeteksi hawa panas, maka suhu dingin tidak bisa dikeluarkan AC mobil.  Yang berujung hanya keluar angin saja.

 

  1. Putusnya Sekring AC Mobil

Kelima penyebab angin ac mobil kurang kencang juga bisa disebabkan putusnya sekring pada AC mobil.  Kerusakan yang terjadi ini sudah pasti akan membuat sistem AC tidak berjalan sempurna untuk mengeluarkan suhu dingin dan hanya angin.

 

  1. Temperatur Mobil Terlalu Tinggi Dll

Terakhir yang menyebabkan AC mobil hanya keluar angin saja karena temperatur mesin mobil terlalu tinggi.  Anda harus berhati-hati ketika mesin mobil terlalu panas bisa menyebabkan kongslet pada sistem lainnya.  Salah satunya pada sistem AC mobil yang tidak berjalan dengan baik.

Ac Mobil Cuma Keluar Angin

Informasi mengenai penyebab AC mobil tidak dingin dan hanya keluar angin sudah penulis sampaikan.  Langkah selanjutnya anda juga harus tahu cara mengatasi ac mobil cuma keluar angin.  Agar ketika anda mengendarai mobil tetap dalam keadaan nyaman sepanjang perjalanan.  Berikut ini cara terbaik untuk mengatasi AC mobil yang tidak dingin dan hanya mengeluarkan angin saja adalah:

  1. Langkah pertama mengatasi ac mobil hanya keluar angin sebaiknya anda mengecek isi freon AC mobil anda. Karena faktor utama yang membuat AC mobil terasa dingin adalah Freon.  Apabila freon AC mobil habis, maka anda harus melakukan pengisian ulang Freon AC mobil dengan takaran yang sesuai standar.  Dan sebaiknya anda meminta kepada jasa bengkel mobil untuk menggunakan freon Ac mobil yang berkualitas bagus.

 

  1. Selanjutnya langkah untuk mengatasi ac mobil hanya keluar angin saja anda cek kondisi evaporator AC mobil anda. Karena evaporator sebagai bagian paling penting yang mengubah suhu panas menjadi suhu dingin yang dihembuskan keluar.  Apabila ada kerusakan pada bagian evaporator, maka anda bisa segera mencari langkah mengatasi ac mobil keluar angin saja pada bagian ini.

 

  1. Langkah ketiga untuk mengatasi ac mobil tidak keluar angin anda sebaiknya mengecek kompresor AC mobil. Apakah sistem kompresor AC mobil berputar dan bekerja sesuai fungsinya atau tidak.  Apabila ada kendala pada bagian kompresor, anda bisa mencari langkah untuk mengatasi angin ac mobil kecil.

 

  1. Terakhir sebaiknya anda bekerja sama dan memilih bengkel mobil terbaik yang bisa mengatasi angin ac mobil kurang kencang.

Baca Juga : 20 Tips Bongkar Transmisi Otomatis

Bengkel mobil terbaik yang siap mengatasi permasalahan ac mobil cuma keluar angin adalah Dokter Mobil

Informasi mengenai penyebab AC mobil hanya keluar angin saja dan cara mengatasinya sudah penulis jelaskan pada beberapa point diatas. Selanjutnya anda harus menemukan tenaga ahli dan berkompeten pada masalah AC mobil yang keluar angin saja.  Rekomendasi yang bisa penulis berikan adalah sebaiknya anda bekerja sama dengan bengkel mobil terbaik Dokter Mobil.  Dokter Mobil merupakan bengkel mobil dengan tenaga ahli profesional yang mana spesialis AC Mobil, Penghemat Bahan Bakar, Tune Up, dan Perawatan Mobil.  Tenaga ahli yang ada pada bengkel Dokter Mobil tidak perlu anda ragukan lagi, karena profesional dan sangat ahli.  Tentunya semua pelayanan masalah mobil di Dokter Mobil didukung menggunakan mesin dan peralatan canggih untuk hasil maksimal.  Pengalaman para teknisi ahli di dokter mobil tidak perlu anda ragukan karena sudah 5 tahun menggeluti bidang otomotif mobil.  Untuk bengkel dokter mobil bisa anda pilih di 4 lokasi yang mana ada di Kelapa Gading, Serpong, Cibubur, dan Bekasi.  Keuntungan lainnya yang anda dapat dengan menggunakan layanan dokter mobil adalah semua pekerjaan yang diberikan bergaransi.  Selain bengkel mobil profesional Dokter Mobil juga sebagai perusahan yang memiliki peluang usaha Franchise Dokter Mobil.  Yang mana terdiri dari 3 pilihan peluang usaha mulai dari Franchise dengan nama bengkel Dokter Mobil, Dokter Mobil Academy bagi yang ingin membuka bengkel sendiri.  Dan ada peluang usaha investasi saham franchise dokter mobil.  Informasi ini bisa anda buktikan dengan mengecek www.doktermobil.co.id , Facebook, Instagram dan You Tube untuk mengetahui profile Dokter Mobil.  Karena Dokter Mobil sebagai bengkel ahli mengatasi ac mobil tidak keluar angin.

KUNJUNGI BENGKEL MOBIL TERDEKAT KAMI

Ac Mobil Cuma Keluar Angin

KELAPA GADING Jl. Boulevard Raya, Blok Qj1 No.17
kelapa Gading, Jakarta Utara
087880884576, 082122780482
SERPONG Jl. CBD Ruko Paramount DotCom
Blok Orange No.5 Gading Serpong Kota Tanggerang
081319912289
BEKASI Jl. Kalimalang Raya Blog G9 No.8C
Dekat Pintu Tol BECAKAYU
02122845887
CIBUBUR CIBUBUR
Jl. Alternatif Cibubur Km.4
Kawasan Niaga Citra Gran Blok R6 No.6
085817653292
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *