Ac Mobil Espass Tidak Dingin

Ac Mobil Espass Tidak Dingin

Ac Mobil Espass Tidak Dingin? Banyak sekali masyarakat Indonesia yang memilih jenis atau tipe-tipe mobil klasik untuk dijadikan kendaraan sehari-hari mereka dalam menjalankan kegiatan atau dalam menjalankan aktivitas dan rutinitas sehari-hari untuk memudahkan. Ada banyak sekali keuntungan dan juga keunggulan yang bisa didapatkan dari mengendarai mobil pribadi, salah satunya adalah mobil espass yang sangat disukai sebagai mobil keluarga.

Mobil espass ini dilengkapi dengan berbagai aksesoris yang sangat menarik dan juga menguntungkan, sebut saja speaker yang jernih, pemutar musik dan lagu, juga ada ac atau air conditioning yang siap menjaga suhu di dalam kabin dalam keadaan yang sejuk dan dingin meskipun udara di luar sana panas atau sedang terik-teriknya. Ac pada mobil espass ini sering sekali digunakan ketika mobil dinyalakan dan selama dalam perjalanan. Sehingga, intensitas penggunaannya tinggi dan oleh karena itu, sangat diperlukan pengecekan rutin dan juga perawatan secara berkala.

Mobil espass yang biasanya digunakan sebagai mobil keluarga untuk rekreasi dan juga untuk bepergian jauh ke tempat-tempat wisata ini memang sangat kurang nyaman jika tidak sambil menyalakan ac atau air conditioning untuk menjaga kesejukan dan menjaga kenyamanan pengendaranya selama perjalanan. Tidak heran jika ac mobil espass ini juga menjadi salah satu yang sering sekali terkena masalah, salah satunya adalah ac mobil espass tidak dingin yang disebabkan oleh berbagai penyebab. Jika ac mobil espass tidak dingin, maka Anda perlu melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum melakukan penanggulangan atau melakukan perawatan untuk ac mobil espass tidak dingin Anda.

Ac Mobil Espass Tidak Dingin

Penyebab yang umumnya terjadi jika ac mobil espass tidak dingin adalah karena filter yang kotor. Filter ac yang kotor memang paling sering terjadi dan disebabkan karena tersumbatnya kotoran-kotoran di dalamnya yang membuat ac mobil espass tidak dingin. Jika ini yang terjadi, maka yang dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan pembersihan atau membersihkan filter ac mobil espass tersebut untuk membuat ac mobil espass Anda kembali bekerja dengan optimal dan maksimal.

Baca juga : Mengatasi Penyebab Ac Mobil Avanza Yang Kurang Atau Tidak Dingin

Selanjutnya, yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengecek motor extra fan Anda, karena jika terjadi masalah pada bagian atau komponen tersebut, maka bisa menjadi “penyebab ac mobil espass tidak dingin”. Namun, jika ternyata motor extra fan ac mobil Anda baik-baik saja, maka yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengecek evaporator nya, karena jika evaporator mobil Anda kotor, maka kemungkinan penyebab ac mobil espass tidak dingin adalah evaporator yang kotor tersebut. Selanjutnya, penyebab ac mobil espass tidak dingin lainnya adalah karena kondensor yang kotor.

Ac Mobil Espass Tidak Dingin

Ac Mobil Espass Tidak Dingin

Jika kondensor kotor, maka ac mobil espass tidak dingin, namun jika sudah dibersihkan, kemungkinan ac mobil untuk bekerja kembali optimal sangat besar. Oleh karena itu, lakukanlah pengecekan terlebih dahulu sebelum mengambil tindakan untuk memperbaiki ac mobil espass tidak dingin Anda.

KUNJUNGI BENGKEL MOBIL TERDEKAT KAMI

Ac Mobil Espass Tidak Dingin

KELAPA GADING Jl. Boulevard Raya, Blok Qj1 No.17
kelapa Gading, Jakarta Utara
087880884576, 082122780482
SERPONG Jl. CBD Ruko Paramount DotCom
Blok Orange No.5 Gading Serpong Kota Tanggerang
081319912289
BEKASI Jl. Kalimalang Raya Blog G9 No.8C
Dekat Pintu Tol BECAKAYU
02122845887
CIBUBUR CIBUBUR
Jl. Alternatif Cibubur Km.4
Kawasan Niaga Citra Gran Blok R6 No.6
085817653292
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *