Ac Mobil Grand Civic Tidak Dingin

Ac Mobil Grand Civic Tidak Dingin

Ac Mobil Grand Civic Tidak Dingin? Sebelum seseorang memutuskan untuk membeli suatu jenis atau tipe mobil, hal yang mereka perhatikan selain desain eksteriornya yang mereka sukai adalah desain interior dan juga kualitas dari aksesoris sebagai pelengkap mobil tersebut. Salah satu nya adalah mobil grand civic yang memiliki kriteria keduanya.

Mobil grand civic dikenal sebagai salah satu mobil dengan desain eksterior atau tampilan yang sangat menawan dan berkelas, juga memiliki aksesoris atau komponen yang juga diperhitungkan. Itulah sebabnya kenapa banyak sekali orang yang memilih jenis mobil ini untuk menemani kegiatan sehari-hari mereka dan juga untuk menemani berbagai jenis aktivitas juga pekerjaan yang harus mereka lakukan.

Mobil grand civic ini dikenal dengan aksesorisnya yang sangat lengkap dan juga berkualitas, sebut saja ac atau air conditioningnya yang menjadi salah satu komponen pada mobil grand civic ini yang sangat berkualitas dan juga terkenal dengan ketahanannya yang sangat baik sehingga ac mobil grand civic ini awet meski dalam intensitas penggunaan yang tinggi sehari-harinya.

Ac memang menjadi salah satu komponen pada mobil yang paling sering digunakan, baik saat Anda menempuh perjalanan yang dekat apalagi yang jauh, dan meski cuaca atau udara sedang dingin, ac hampir selalu tetap dinyalakan.

Baca juga : Ac Mobil Chevrolet Captiva Tidak Dingin

Karena penggunaannya yang tinggi itulah terkadang ac mobil termasuk pada mobil grand civic ini mengalami gangguan atau kendala dan kerusakan. Penyebabnya pun beragam, mulai dari kotoran yang menyumbat, hingga komponen yang lemah dan perlu diganti, berikut ini adalah beberapa penyebab ac mobil grand civic tidak dingin:

  • Mobil grand civic tidak dingin karena filter ac

Apa yang menjadi penyebab mobil grand civic tidak dingin oleh filter ac? Jawabannya adalah filter ac yang kotor dapat menyebabkan mobil grand civic tidak dingin. Hal ini wajar terjadi karena filter ac memegang peran yang sangat penting dan juga paling bekerja keras untuk menyaring udara yang masuk sehingga tidak heran juga jika filter ac ini dapat menjadi kotor atau bahkan sangat kotor terlebih jika jarang dibersihkan. Cara mengatasi mobil grand civic tidak dingin karena filter ac yang kotor ini tidak terlalu sulit, Anda hanya butuh untuk membersihkannya untuk membuat mobil grand civic tidak dingin Anda ini menjadi dingin kembali dengan optimal.

  • Mobil grand civic tidak dingin karena kondensor

Pada komponen ac mobil, kondensor memegang peran yang sangat penting dan harus selalu mendapat perhatian yang lebih. Sehingga tidak heran jika salah satu penyebab mobil grand civic tidak dingin karena adanya permasalahan pada kondensornya. Kondensor ac mobil apabila kotor maka dapat menyebabkan mobil grand civic tidak dingin, oleh karena itu, Anda harus mengeceknya dan melakukan perawatan yang rutin dan teratur untuk membuat mobil grand civic tidak dingin Anda menjadi dingin optimal kembali karena kondensor sudah dibersihkan atau mungkin diperbaiki dengan saran ahlinya.

  • Mobil grand civic tidak dingin karena motor extra fan

Penyebab selanjutnya dari mobil grand civic tidak dingin adalah lemahnya motor extra fan atau kekuatan dalam berputarnya tidak lagi sebaik sebelumnya. Ada banyak penyebab yang menjadi kemungkinan motor extra fan tidak bertiup dengan kencang atau putarannya melemah, salah satunya adalah karena motor tersebut sudah cukup berumur dan sudah waktunya Anda menggantinya dengan yang baru apabila Anda ingin mobil grand civic tidak dingin Anda menjadi kembali dingin dengan optimal.

Hal lain yang perlu Anda lakukan adalah sebaiknya Anda mengecek terlebih dahulu apakah ada masalah pada motor extra fan Anda atau tidak sebelum Anda melakukan tindakan untuk mengatasi mobil grand civic tidak dingin Anda karena motor extra fan.

  • Mobil grand civic tidak dingin karena freon ac

Permasalahan apa yang dapat timbul karena freon ac sehingga menyebabkan mobil grand civic tidak dingin? Jawabannya tidak lain dan tidak bukan adalah karena freon ac nya habis dan kurang. Sehingga, tidak heran jika mobil grand civic tidak dingin.

Ac Mobil Grand Civic Tidak Dingin

Ac Mobil Grand Civic Tidak Dingin

Solusi yang bisa Anda atasi karena permasalahan ini adalah dengan mengisi freon ac mobil Anda untuk membuatnya kembali dingin secara optimal. Namun sebelum itu, Anda patut mencurigai apakah ada kebocoran terjadi pada freon ac mobil Anda sehingga freon ac mobil Anda cepat habis dan juga cepat berkurang? Namun jika ternyata tidak ada gangguan yang berarti, Anda bisa mengatasi mobil grand civic tidak dingin karena freon ac ini yang berkurang atau habis dengan cara melakukan isi ulang ke bengkel langganan Anda untuk berkonsultasi juga mengenai tindakan apa yang bisa Anda lakukan untuk membuat mobil grand civic tidak dingin Anda menjadi dingin kembali.

KUNJUNGI BENGKEL MOBIL TERDEKAT KAMI

Ac Mobil Grand Civic Tidak Dingin

KELAPA GADING Jl. Boulevard Raya, Blok Qj1 No.17
kelapa Gading, Jakarta Utara
087880884576, 082122780482
SERPONG Jl. CBD Ruko Paramount DotCom
Blok Orange No.5 Gading Serpong Kota Tanggerang
081319912289
BEKASI Jl. Kalimalang Raya Blog G9 No.8C
Dekat Pintu Tol BECAKAYU
02122845887
CIBUBUR CIBUBUR
Jl. Alternatif Cibubur Km.4
Kawasan Niaga Citra Gran Blok R6 No.6
085817653292
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *