📢 SELAMAT!! Promo Diskon Service Mobil di Dokter Mobil Berhasil Anda Dapat! Ambil Promo-nya Dengan Cara Klik Disini   📢UNTUNG BANYAK! Ambil Promo Special Service di Dokter Mobil dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek YouTube Dokter Mobil untuk Dapatkan Info Otomotif Terkini dengan Cara Klik Tombol Klik Disini

Penyebab AC Mobil Honda Civic Tidak Dingin dan Solusinya

Kasus AC mobil Honda Civic tidak dingin dialami 4 dari 10 pemilik mobil ini. Mengapa kejadian ini sering terjadi? Lalu apa solusi pencegahannya? Artikel ini jawabannya.

Memiliki AC mobil dingin merupakan impian semua pengguna mobil baik apapun merk jenis mobil yang dimiliki. Perawatan mobil merupakan salah satu pemicu AC mobil berubah menjadi tidak dingin bahkan panas menyelimuti kabin mobil.

Bengkel Dokter Mobil kali pernah kedatangan mobil Civic Honda keluaran terbaru. Bahkan kilometernya baru mencapai 6 ribu. Permasalahan mobil honda civic terbaru yang AC mobilnya tidak dingin tentu membuat kita bertanya-tanya. Apa penyebab munculnya masalah ini.

Hasil Pengecheckan Penyebab AC Mobil Honda Civic Tidak Dingin

Ada beberapa faktor yang menyebabkan mobil Honda Civic mengalami masalah pada AC mobil. Beberapa hal yang jadi sumber masalah yang pernah ditemukan oleh team Dokter Mobil di antaranya adalah:

  • Part AC Mobil Kotor

    Kondensor kotor, evaporator kotor, blower kotor, ataupun filter AC mobil yang kotor bisa menyebabkan AC mobil jadi tidak dingin. Entah itu mobil Civic lama, maupun Civic keluaran terbaru.

    Oleh sebab itu, cuci AC mobil perlu dilakukan secara berkala.

  • Freon AC Mobil Kurang

    Kebocoran menjadi penyebab masalah ini. Oleh sebab itu, ketika tahu freon berkurang, jangan cepat ambil kesimpulan perlu isi freon. Mintalah teknisi melakukan pencarian titik kebocoran secara menyeluruh.

  • Kerusakan Part

    Banyak sekali komponen AC mobil. Mulai dari kompresor, evaporator, kondensor, hingga blower, magnetic clutch, dan fan belt. Jika ada salah satu saja komponen tersebut yang rusak, maka gejala AC mobil Honda Civic menjadi kurang dingin pasti terjadi.

    Jika masalah kerusakan part ini tidak segera diatasi, maka dipastikan kerusakan akan merembet pada komponen lainnya. Menyebabkan kerusakan AC mobil semakin serius.

Waduh banyak juga ya penyebab masalah AC mobil yang tidak dingin ini. Lalu bagaimana cara mengatasi masalah ini?

Standar pengerjaan Dokter Mobil tidak akan mengubah standar yang ditentukan oleh pabrikan. Hanya Dokter Mobil yang dapat membuat permasalahan mobil menjadi teratasi tanpa mengubah standar yang telah ditetapkan plus tanpa bongkar mesin.

Hal ini bisa terwujud karena Dokter Mobil didukung oleh mesin canggih berteknologi terbaru dari Jerman yang membantu proses pengerjaan untuk lebih cepat, akurat, dan hasil maksimal.

Baca Juga: Cara Mengganti Oli Mobil Honda Civic

Wah ternyata walupun faktor yang menyebabkan AC mobil Honda Civic tidak dingin cukup banyak, namun solusinya cukup sederhana ya … Yang terpenting memang menjaga mobil agak tetap bersih, dan melakukan perawatan AC mobil secara berkala.

SHARE THIS POST​

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Artikel Terbaru