šŸ“¢ SELAMAT!! Promo Diskon Service Mobil di Dokter Mobil Berhasil Anda Dapat! Ambil Promo-nya Dengan Cara Klik Disini   šŸ“¢UNTUNG BANYAK! Ambil Promo Special Service di Dokter Mobil dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ā© Cek YouTube Dokter Mobil untuk Dapatkan Info Otomotif Terkini dengan Cara Klik Tombol KlikĀ Disini

Faktor Penyebab Mengapa AC Mobil Jazz Bunyi saat Nyala

Penyebab dan Solusi Mengatasi AC Mobil Jazz Bunyi Berisik

Masalah seperti AC mobil jazz bunyi memang cukup mengganggu kenyamanan berkendara. Oleh sebab itu anda wajib baca artikel ini. Dengan demikian, anda bisa memperbaiki masalah ini dengan cepat dan tepat.

Sebagai sebuah mobil yang dirancang untuk kenyamanan, Jazz sudah dirancang dengan berbagai fitur. Namun entah karena 1 atau lain hal, AC mobil Jazz mengalami gangguan.

Salah satu masalah yang kerap dialami oleh anda selaku pemilik mobil Jazz adalah AC mobilnya yang mengeluarkan bunyi. Entah itu bunyi berdecit, mendesis, ataupun bunyi tek-tek. Lantas apa penyebab dan solusi untuk masalah ini?

Penyebab AC Mobil Jazz Bunyi saat Nyala

Ada beberapa penyebab mengapa AC mobil anda berbunyi. Namun biasanya terjadi karena ada kerusakan spare part. Namun jangan khawatir. Dengan menemukan penyebab masalah, anda dapat mengatasi masalah ini dengan mudah.

Adapun beberapa faktor yang jadi sumber masalah AC mobil Jazz bunyi antara lain:

  • Kompresor AC bergetar

    Biasa terjadi karena pemasangan kompresor AC yang kurang pass, atau longgar. Jika longgar, umumnya terjadi karena baut atau murnya renggang.Untuk mengatasi masalah ini dapat dilakukan dengan mengeratkan baut dan mur yang ada.

  • Freon AC Mobil Takarannya Tidak Sesuai

    AC mobil Jazz anda bisa jadi memiliki freon yang terlalu banyak, atau kurang dari yang seharusnya. Akibatnya tekanan di dalam AC mobil menjadi tidak stabil. Hal ini menjadi penyebab keluarnya suara-suara mendesis, ataupun seperti tetesan air.Untuk mengatasi hal ini tentu saja dengan melakukan isi ulang freon ke takaran yang tepat. Lakukan sebaiknya di bengkel AC mobil yang terpercaya.

  • OliĀ Kompresor AC Mobil Jazz Anda Kurang

    Salah satu alasan munculnya bunyi adalah karena adanya gesekan di mesin kompresor. Biasa terjadi karena kualitas ataupun jumlah oli sudah berkurang. Untuk mengatasi masalah ini, bisa diselesaikan dengan cara mengisi ulang oli kompresor dengan takaran yang pass.Namun sebaiknya jangan lupa untuk mengecheck kondisi beberapa komponen mobil Jazz anda. Karena bisa jadi komponen tersebut sudah rusak dan perlu diganti akibat gesekan terus menerus.

Nah itulah beberapa penyebab dan solusi untuk mengatasi masalah bunyi pada AC mobil Jazz anda. Jika memiliki pertanyaan seputar AC mobil Jazz bunyi ini, silahkan kirimkan pertanyaan anda melalui kolom komentar di bawah ini.

Baca Juga: Cara untuk Meningkatkan Tenaga Mesin

Terimakasih.

SHARE THIS POSTā€‹

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers šŸ‘‹, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ā¤ļø

Artikel Terbaru

5 Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Wanita

Sedang mencari Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Wanita, disini kami akan memberikan pilihannya kepada anda. Tentu saja kami memberikan daftar dengan harga yang terjangkau, serta

Waspada! Ini 4 Bahaya Mobil Terobos Banjir

Selain merusak infrastruktur dan tempat tinggal, banjir dapat membahayakan kendaraan bermotor, termasuk mobil. Terobosan mobil melalui banjir tidak hanya menghadirkan risiko nyata bagi keselamatan pengemudi