Ac Mobil Kia Rio Tidak Dingin

Ac Mobil Kia Rio Tidak Dingin

Ac Mobil Kia Rio Tidak Dingin? Memiliki kendaraan pribadi beroda empat atau mobil menjadi hal yang sangat menyenangkan karena sungguh dapat membantu pemiliknya memudahkan mobilitas dan fleksibilitas sehari hari untuk bepergian, terutama bagi mereka yang sehari-hari nya memiliki kegiatan atau rutinitas untuk mengunjungi berbagai tempat, membawa barang, dan juga pekerjaan yang menuntut mereka untuk memiliki daya gerak atau mobilitas yang tinggi.

Oleh sebab itu, tidak heran ketika banyak orang yang memiliki mobil atau kendaraan pribadi ketimbang bepergian dengan transportasi umum. Selain alasan kemudahan, kenyamanan dan keamanan juga menjadi salah satu daya tarik yang besar untuk bepergian menggunakan mobil dan juga untuk menjalani kegiatan dan rutinitas sehari-hari. Semua jenis mobil juga dilengkapi dengan berbagai aksesoris dan fasilitas untuk kenyamanan para pengguna nya dan tentunya kenyamanan pengendara yang sehari-harinya harus mengemudi mobil untuk mencapai tempat-tempat tujuan tertentu.

Salah satu mobil yang banyak sekali diminati dan juga banyak sekali disukai adalah mobil besutan KIA, yaitu tipe kia rio yang dikenal dengan performansinya yang baik. Dari banyaknya fasilitas yang tersedia pada mobil kia rio, ac atau air conditioning menjadi salah satu yang dapat diunggulkan.

Baca juga : Ac Mobil Calya Tidak Dingin

Ac memang memegang peran yang sangat penting dalam urusan kendaraan Anda, karena dengan adanya ac, para pengemudi dapat tetap merasakan dingin dan sejuk meskipun cuaca di luar mobil sedang sangat terik dan sangat panas. Oleh karena itu, ac pada mobil kia rio Anda harus Anda jaga dan rawat agar terhindar dari berbagai macam masalah, salah satunya adalah ac mobil kia rio tidak dingin. Apa saja penyebab dan cara mengatasi ac mobil kia rio tidak dingin?

  • AC mobil kia rio tidak dingin karena filter ac

filter pada mobil ac kia rio juga rentan kotor dan menyumbat kotoran-kotoran yang dapat membuat ac mobil kia rio tidak dingin. Kotoran yang menyumbat ini biasanya terdapat pada bagian filter ac yang bertugas untuk memfilter udara yang masuk sebelum diproses pada komponen-komponen selanjutnya. Penyebab ac mobil kia rio tidak dingin karena filter ac adalah karena filter ac kotor. Sehingga, cara mengatasi ac mobil kia rio tidak dingin karena filter ac adalah dengan membersihkan filter ac agar bersih kembali dan udara yang dikeluarkan menjadi dingin kembali untuk menghasilkan udara yang bersih dan sejuk maksimal.

  • AC mobil kia rio tidak dingin karena kondensor

selain disebabkan oleh filter ac yang kotor, ternyata komponen kondensor juga dapat menyebabkan ac mobil kia rio tidak dingin. Pada bagian kondensor ini, ac mobil kia rio tidak dingin disebabkan karena kotor. Jadi, kondensor yang kotor sangat berpotensi untuk membuat ac mobil kia rio tidak dingin dan tidak sejuk. Sama dengan filter ac yang kotor, jika ac mobil kia rio tidak dingin karena kondensor yang kotor, maka cara mengatasinya adalah dengan harus dibersihkan hingga benar-benar sampai bersih untuk membuat ac mobil kia rio tidak dingin Anda menjadi sejuk dan dingin maksimal kembali seperti saat pertama kali Anda memakainya.

  • AC mobil kia rio tidak dingin karena evaporator

penyebab lain dari ac mobil kia rio tidak dingin terletak pada bagian evaporatornya. Evaporator yang dalam keadaan kotor, sangat memungkinkan untuk menyebabkan ac mobil kia rio tidak dingin. Oleh karena itu, Anda lebih baik mengecek keadaan evaporator pada ac mobil kia rio Anda apakah masih dalam keadaan yang baik dan bersih, atau telah menjadi kotor sehingga menyebabkan ac mobil kia rio tidak dingin. Selain itu, ada baiknya juga Anda mengecek keadaannya apakah ada kerusakan atau tidak.

  • AC mobil kia rio tidak dingin karena motor extra fan

selain komponen-komponennya yang kotor dan belum dibersihkan sehingga membuat ac mobil kia rio tidak dingin, motor extra fan yang lemah dan kurang kuat memutarkan extra fan untuk membuat udara menjadi sejuk dan dingin tentu menjadi penyebab yang serius pada ac mobil kia rio tidak dingin. Cara untuk membuat ac mobil kia rio tidak dingin Anda menjadi dingin dan sejuk kembali adalah dengan memperbaiki motor extra fan atau menggantinya dengan yang lebih baik atau baru untuk membuat ac mobil kia rio dingin dan sejuk dengan optimal.

Ac Mobil Kia Rio Tidak Dingin

KUNJUNGI BENGKEL MOBIL TERDEKAT KAMI

Ac Mobil Kia Rio Tidak Dingin

KELAPA GADING Jl. Boulevard Raya, Blok Qj1 No.17
kelapa Gading, Jakarta Utara
087880884576, 082122780482
SERPONG Jl. CBD Ruko Paramount DotCom
Blok Orange No.5 Gading Serpong Kota Tanggerang
081319912289
BEKASI Jl. Kalimalang Raya Blog G9 No.8C
Dekat Pintu Tol BECAKAYU
02122845887
CIBUBUR CIBUBUR
Jl. Alternatif Cibubur Km.4
Kawasan Niaga Citra Gran Blok R6 No.6
085817653292
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *