📢 SELAMAT!! Promo Diskon Service Mobil di Dokter Mobil Berhasil Anda Dapat! Ambil Promo-nya Dengan Cara Klik Disini   📢UNTUNG BANYAK! Ambil Promo Special Service di Dokter Mobil dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek YouTube Dokter Mobil untuk Dapatkan Info Otomotif Terkini dengan Cara Klik Tombol Klik Disini

7 Penyebab AC Mobil Kijang Kapsul Tidak Dingin

7 Penyebab AC Mobil Kijang Kapsul Tidak Dingin

Mobil Toyota Kijang kapsul memang jadi salah satu SUV ‘tua’ yang hingga kini masih banyak diandalkan oleh orang Indonesia untuk penuhi kebutuhan mobilitasnya. Meski lancar digunakan, bukan berarti mobil ini tak luput dari permasalahan. Salah satu permasalahan yang kerap didapat adalah AC mobil Kijang kapsul tidak dingin. Dalam artikel ini, kami akan membahas secara mendalam tentang penyebab mengapa AC mobil Kijang kapsul tidak dingin dan solusi yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah tersebut.

Mengapa AC Mobil Kijang Kapsul Tidak Dingin?

AC mobil Kijang kapsul yang tidak dingin bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Berikut adalah penjelasan lebih rinci tentang penyebab yang mungkin terjadi:

  1. Kekurangan Refrigeran

Kekurangan refrigeran adalah salah satu penyebab paling umum mengapa AC mobil Kijang kapsul tidak dingin. Refrigeran, seperti R134a, digunakan dalam sistem pendingin AC untuk menghasilkan udara dingin. Jika refrigeran pada AC Anda tidak mencukupi, maka kemampuan pendinginan akan terpengaruh.

Periksa apakah ada kebocoran pada sistem AC. Kebocoran dapat menyebabkan refrigeran bocor dan mengurangi jumlah refrigeran dalam sistem. Jika ada kebocoran, perbaiki dan isi ulang refrigeran sesuai dengan spesifikasi yang disarankan oleh produsen. Pastikan untuk mengisi refrigeran dengan jumlah yang tepat sesuai dengan rekomendasi produsen.

  1. Kondisi Kompresor AC

Kondisi kompresor AC juga berpengaruh pada kinerja pendinginan AC menyebabksn AC mobil Kijang kapsul tidak dingin. Kompresor bertanggung jawab untuk memampatkan refrigeran sehingga dapat menghasilkan udara dingin. Jika kompresor tidak berfungsi dengan baik, maka kemampuan pendinginan AC akan menurun.

Pastikan kompresor AC berfungsi dengan baik dan tidak ada kebocoran pada sistem. Periksa apakah terdapat suara aneh atau getaran yang tidak normal dari kompresor. Jika ada masalah dengan kompresor, segera perbaiki atau ganti dengan yang baru.

  1. Kipas Pendingin yang Rusak

Kipas pendingin memiliki peran penting dalam mengeluarkan udara panas dari sistem AC mobil. Jika kipas tidak beroperasi dengan baik atau mengalami kerusakan, maka udara dingin yang dihasilkan oleh AC tidak akan terdistribusikan dengan efektif, menyebabkan AC mobil Kijang kapsul tidak dingin.

Periksa kipas pendingin untuk memastikan bahwa tidak ada kabel yang terputus atau komponen yang rusak. Bersihkan kipas dari kotoran atau debu yang mungkin menghambat kinerjanya. Jika kipas mengalami kerusakan parah, segera ganti dengan yang baru.

  1. Evaporator yang Tersumbat

Evaporator adalah komponen dalam sistem AC yang berfungsi untuk mendinginkan udara. Jika evaporator tersumbat oleh kotoran atau debu, aliran udara yang dingin akan terhambat emnyebabkan AC mobil Kijang kapsul tidak dingin. Periksa evaporator dan bersihkan dari kotoran atau debu yang menempel. Gunakan kuas lembut atau kompresor udara untuk membersihkannya dengan hati-hati.

  1. Filter Kabin yang Tersumbat

Filter kabin bertugas menyaring udara dari luar sebelum masuk ke dalam kabin mobil. Jika filter kabin tersumbat oleh debu atau kotoran, aliran udara ke dalam kabin akan terhambat. Periksa filter kabin dan ganti jika terlihat kotor atau tersumbat. Ganti filter kabin secara teratur sesuai dengan rekomendasi produsen.

  1. Masalah pada Sirkuit Listrik

Sirkuit listrik yang rusak atau terputus juga dapat menyebabkan AC mobil Kijang kapsul tidak dingin. Masalah ini dapat terjadi pada kabel atau saklar AC. Periksa sambungan kabel dan saklar AC untuk memastikan tidak ada yang terputus atau rusak. Jika ada masalah dengan sirkuit listrik, segera perbaiki atau ganti bagian yang rusak.

  1. Sensor Suhu yang Bermasalah

Sensor suhu pada AC mobil memonitor suhu udara dan mengatur kinerja pendinginan. Jika sensor suhu bermasalah, maka AC mobil tidak akan mampu memberikan suhu yang diinginkan. Periksa sensor suhu dan pastikan tidak ada kerusakan atau koneksi yang longgar. Jika ditemukan masalah, ganti sensor suhu dengan yang baru.

Soal Masalah AC Mobil Kijang Kapsul Tidak Dingin, Percayakan Solusinya Hanya di Dokter Mobil!

Masalah AC mobil Kijang Kapsul tidak dingin memang buat berkendara jadi terasa tak nyaman, padahal mobil ini dikenal sebagai salah satu mobil tua yang cukup nyaman dikendarai. Jika Anda pengguna Kijang kapsul dan tak ingin masalah ini terjadi di mobil kesayangan Anda, lakukan pemeriksaan dan service AC mobil di Dokter Mobil adalah solusi yang paling tepat untuk dituju.

Sebagai salah satu bengkel spesialis AC mobil terkemuka di Indonesia, adanya teknisi yang ahli, peralatan canggih berteknologi tinggi, serta SOP yang sistematis, membuat penanganan seputar permasalahan AC mobil di Dokter Mobil begitu terpercaya kualitasnya. Untuk menegaskan akan kualitasnya, bahkan service AC mobil di Dokter Mobil juga disertai dengan masa garansi yang bisa Anda klaim di seluruh cabang Dokter Mobil di Indonesia.

Bahkan Dokter Mobil juga sudah resmi mengantongi sertifikasi ISO 9001:2015 Quality Management System, semakin meyakinkan Anda untuk tak perlu ragu akan kualitas layanan dari penanganan AC mobil di Dokter Mobil ini.

Tertarik coba langsung layanan service AC mobil di Dokter Mobil serta ganti filter AC mobil Anda di sini? Beberapa titik lokasi cabang Dokter Mobil ini bisa Anda tuju untuk langsung dapatkan penanganan:

  1. Dokter Mobil Kelapa Gading
    Lokasi: Jl. Boulevard Raya No.24, RW.12, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

  1. Dokter Mobil Kelapa Gading 2
    Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua Ruko Gading Lavender No.88 D, Pegangsaan Dua, Jakarta, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

  1. Dokter Mobil Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216

Pastikan untuk lakukan reservasi agar Anda bisa langsung dapatkan penanganan tanpa harus menunggu antrean.

Proses reservasinya pun sangat mudah, Anda cukup menghubungi Dokter Mobil dengan cara klik tombol reservasi di bawah ini!

Karena apapun masalah AC mobilnya, di Dokter Mobil pasti beres! Gak beres? GRATIS!

SHARE THIS POST​

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Artikel Terbaru

Links

👨🏻‍🔧RESERVASI SERVICE AC MOBIL

https://www.doktermobil.com/tanya-ac-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI TUNE UP JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-tune-up/

👨🏻‍🔧RESERVASI GANTI OLI 9CIRCLE

https://www.doktermobil.com/tanya-oli-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI MATIC JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-matic-jet-clean/