Ac mobil lama dingin

Mengatasi AC Mobil Lama Dinginnya

Salah satu yang menjadi pilihan dan alasan banyaknya orang yang memilih untuk menggunakan mobil sebagai kendaraan roda empat pribadi mereka adalah karena mobil, jenis apapun dan tipe apapun, dilengkapi dengan ac atau air conditioning yang dapat membuat mereka merasa sejuk dan dingin sepanjang perjalanan bahkan saat mobil dinyalakan. Namun, memiliki ac di dalam mobil bukan berarti akan selalu berjalan dengan mulus tanpa ada hambatan.

Salah satu hambatan yang biasanya terjadi adalah ac mobil dinginnya lama dan hal ini menjadi salah satu kendala yang sering dijumpai dan bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor dan juga penyebab yang menjadikan ac mobil dinginnya lama. Bisa ac mobil dinginnya lama, kemungkinan penyebabnya adalah karena filter ac kotor, atau freon ac habis dan berkurang. Namun, banyak juga faktor lain yang menyebabkan ac mobil dinginnya lama, salah satunya adalah ada kerusakan pada ac mobil tersebut.

Ac mobil lama dingin

Mengatasi AC Mobil Lama Dinginnya

  • Ac mobil lama baru dingin

Selain masalah ac mobil dinginnya lama, masalah lain yang biasanya dijumpai juga adalah ac mobil lama baru dingin. Hal ini terkadang kurang mendapat perhatian dan juga kadang terabaikan karena biasanya tanda-tanda dan ciri-ciri nya lemah, sehingga bagi kebanyakan orang yang tidak begitu memerhatikan, ac mobil lama baru dingin terasa biasa saja dan terasa tidak ada yang aneh atau tidak ada yang salah dengan ac mobil yang dingin lama tersebut. Namun, sebaiknya jika Anda sudah mulai merasa ac mobil lama baru dingin, segeralah lakukan pengecekan terhadap keadaan ac mobil Anda agar tidak terjadi kerusakan lanjutan, juga kerusakan kecil yang menyebabkan ac mobil lama baru dingin bisa segera ditangani dan diatasi dengan baik.

  • Ac mobil lama dingin

Jika pada mobil Anda ac mobil lama dingin, maka Anda harus segera mengecek keadaannya di dalam. Pertama, Anda bisa mengecek isi freon ac mobil Anda apakah masih penuh atau sudah diambang batas habis. selain itu, isi freon ac yang kurang juga bisa menyebabkan ac mobil lama dingin. Kedua, lakukan pengecekan pada filter ac, jika kotor maka Anda sebaiknya membersihkannya terlebih dahulu.

  • Ac mobil lama kelamaan tidak dingin

Jika ac mobil lama dingin, maka ac mobil lama kelamaan tidak dingin dan hal ini menjadi banyaknya alasan kerusakan ac mobil yang diawali dengan ac mobil lama dingin hingga ac mobil lama kelamaan tidak dingin dan menjadi kerusakan total yang harus diberikan penanganan khusus oleh ahlinya.

  • Ac mobil semakin lama tidak dingin

Ada banyak penyebab atau ada banyak faktor yang menyebabkan ac mobil semakin lama tidak dingin. Faktor yang pertama adalah filter ac kotor yang dapat menjadi penyebab ac mobil lama kelamaan tidak dingin. Filter ac kotor ini bisa menyumbat banyak sekali kotoran sehingga akan membuat ac mobil lama kelamaan tidak dingin. Selain filter ac yang kotor, kondensor dan evaporator yang kotor juga menjadi penyebab dari ac mobil lama kelamaan tidak dingin. Anda harus benar-benar melakukan pengecekan pada bagian ac mobil yang satu ini.

  • Mengatasi ac mobil lama dinginnya

Untuk mengatasi ac mobil lama kelamaan tidak dingin dan ac mobil lama dinginnya, ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan terlebih dahulu agar cara mengatasi yang Anda lakukan tepat dan juga efektif. Jika Anda masih kurang yakin untuk melakukan pengecekan oleh diri Anda sendiri, maka Anda bisa membawa mobil kesayangan Anda untuk dicek di bengkel oleh ahlinya.

  • Penyebab ac mobil dinginnya lama

Untuk mengetahui secara pasti apa yang menjadi penyebab ac mobil dinginnya lama adalah beberapa faktor atau alasan yang bisa mendorong ac mobil dinginnya lama. Faktor atau penyebab ac mobil dinginnya lama yang pertama adalah karena komponen atau bagian ac mobil Anda kotor, bisa pada komponen filter, atau evaporator, atau kondensor, juga mungkin motor extra fan ac mobil Anda sudah lemah dan juga harus diperbaiki.

  • Penyebab ac mobil lama dinginnya

Berikut ini adalah beberapa penyebab ac mobil lama dinginnya, yang pertama adalah karena filter ac kotor sehingga banyaknya kotoran yang menyumbat membuat penyebab ac mobil lama dinginnya pada mobil Anda. Karena filter ac mobil memegang peran yang sangat besar, sehingga banyaknya kotoran yang menyumbat dapat berpengaruh besar dan banyak bagi ac mobil secara keseluruhan. Faktor kedua adalah karena isi freon ac mobil habis sehingga harus segera diisi ulang kembali karena freon ac yang habis menjadi salah satu penyebab ac mobil lama dinginnya.

Baca juga : ac mobil panas siang hari

KUNJUNGI BENGKEL MOBIL TERDEKAT KAMI

Mengatasi AC Mobil Lama Dinginnya

KELAPA GADING Jl. Boulevard Raya, Blok Qj1 No.17
kelapa Gading, Jakarta Utara
087880884576, 082122780482
SERPONG Jl. CBD Ruko Paramount DotCom
Blok Orange No.5 Gading Serpong Kota Tanggerang
081319912289
BEKASI Jl. Kalimalang Raya Blog G9 No.8C
Dekat Pintu Tol BECAKAYU
02122845887
CIBUBUR CIBUBUR
Jl. Alternatif Cibubur Km.4
Kawasan Niaga Citra Gran Blok R6 No.6
085817653292
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *