Ac Mobil Mengeluarkan Bau Asam

Penyebab :

Nah sebenarnya apa saja sih yang menyebabkan AC kita mengeluarkan bau yang tidak enak? Ternyata ada beberapa faktor. Termasuk kebersihan kabin.

Kebersihan kabin menjadi salah satu penyebab AC kita mengeluarkan bau tidak sedap dan faktor inilah yang sering kali diabaikan. Biasanya bau dari AC ditimbulkan karena debu dan kotoran yang berada di sekitar saluran AC.

Sementara bila baunya beraroma sedikit asam, maka kemungkinan yang menjadi penyebab utama adalah parfum mobil anda. Sebab parfum mobil yang beredar di pasaran sekarang rata-rata menawarkan aroma yang manis-asam seperti lemon, jeruk atau strawberry.

Aroma asam  yang disemburkan AC mobil biasanya datang ketika mobil baru dinyalakan. Memang setelah 5-10 menit bau itu akan hilang

Solusi :

Untuk mencegah hal-hal tersebut, Anda disarankan untuk menggunakan filter kabin untuk melindungi Evaporator dari debu dan binatang kecil. Pemasangan filter kabin ini terbukti efektif dalam menjaga kebersihan siklus pendinginan pada AC mobil. Yang harus diingat adalah filter kabin perlu dibersihkan secara berkala dan diganti jika masa pakainya telah habis.

Ada hal lain yang dapat Ada lakukan adalah mencegah pengemudi atau awak kabin merokok ketika AC sedang dinyalakan. Membuka kaca mobil saat perjalanan juga dapat membuat kabin menjadi cepat kotor.

Hal lainnya adalah masalah pemilihan parfum untuk mobil Anda. Parfum dengan kualitas yang buruk dan dengan kadar alkohol yang tinggi juga dapat menyebabkan AC mobil berbau asam. Atas dasar itulah selalu gunakan parfum yang dibuat khusus untuk mobil sehingga aman bagi AC mobil Anda.

Namun ada cara yang lebih mudah yang dapat Anda lakukan ketika mendapati AC bau saat perjalanan. Yakni, pergi ke alam terbuka yang sejuk seperti pegunungan, lalu buka semua pintu dan kaca mobil, kemudian nyalakan AC dengan maksimal untuk mengganti sirkulasi udara dalam kabin.

Dokter Mobil

Bagi anda yang membutuhkan perawatan dan service AC mobil untuk mengatasi masalah AC Mobil Mengeluarkan Bau Asam.

Silahkan menghubungi Dokter Mobil.

Dokter Mobil adalah bengkel AC mobil yang memiliki beberapa keunggulan seperti:

– Mekanik berpengalaman lebih dari 5 tahun
– Peralatan service yang lengkap dan berteknologi terbaru
– Spare part pengganti asli dan berkualitas
– Pengecheckan AC mobil yang “By Data” menggunakan mesin canggih
– Pengecheckan AC mobil GRATIS
– Garansi uang kembali 100% jika masalah muncul kembali.

Jika anda membutuhkan service silahkan menghubungi Dokter Mobil di phone/kontak:

KELAPA GADING CIBUBUR SERPONG BEKASI
Jalan Boulevard Raya Kawasan Niaga Citra Gran RUKO Paramount Dotcom Jalan Kalimalang Raya,
Blok QJ1 No.17 Blok R6 No 6 blok Orange no.5 Depan Pintu Tol Ramp Off
Kelapa Gading Jl. Alternatif Km 4 Gading Serpong Tol Becakkayu – Pondok Kelapa
☏ (021) 2245 4429 ☏ 085817653292 ☏ 0813-1991-2289 ☏ (021) 22845887
WA : 082122780482 WA : 085817653292 WA : 0813-1991-2289 WA : 087887589899

Leave a Reply

Your email address will not be published.