Perjalanan dengan kondisi AC mobil tidak dingin cuma angin tentu sangat mengganggu. Lantas apa penyebab dan solusi untuk masalah ini?

Nah untuk menyelesaikan masalah ini, anda perlu mengetahui terlebih dahulu alasan atau sebab terjadinya masalah ini. Dengan demikian akan lebih mudah bagi anda untuk:

Jadi tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut ini kami rangkum beberapa penyebab AC mobil cuma angin dan tidak dingin. Juga cara mengatasi dan mencegah kembalinya masalah ini.

Penyebab AC Mobil Tidak Dingin Cuma Angin Saja

Pada dasarnya, penyebab AC mobil tidak lagi dingin dan hanya keluar angin cukuplah beragam. Namun beberapa penyebab yang umum ditemukan antara lain adalah:

Lantas mengapa masalah-masalah ini bisa muncul? Kebanyakan ternyata karena ada kebiasaan buruk yang biasa dilakukan oleh pemilik mobil.

Lihat Juga: Bunyi Berdecit Saat AC Mobil Dinyalakan

Ada cukup banyak kelalaian yang menjadi sumber masalah AC mobil cuma angin dan tak dingin. Beberapa kelalaian tersebut antara lain:

  1. Merokok di dalam mobil
  2. Makan dan minum di dalam mobil
  3. Terlalu sering membuka kaca jendela mobil saat mobil melaju
  4. Jarang melakukan perawatan AC mobil (terutama cuci AC mobil dan flushing)
  5. Kerusakan komponen akibat kecelakaan
  6. Terlalu sering menggunakan parfum semprot di dalam mobil
  7. dan sebab-sebab lainnya.

Lantas apa solusi yang bisa dipilih untuk menyelesaikan masalah ini? Ada beberapa solusi yang bisa anda pilih.

Solusi Mengatasi Masalah AC Mobil yang Tidak Dingin dan Cuma Angin

Ada beberapa solusi yang bisa anda lakukan untuk mengatasi AC mobil yang cuma mengeluarkan angin. Adapun beberapa solusi tersebut antara lain adalah:

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan seputar masalah AC mobil anda ini. Semoga informasi yang kami berikan ini mampu membantu anda mengatasi masalah AC mobil tidak dingin cuma angin saja. Terimakasih sudah membaca, dan jangan sungkan membagikan artikel ini kepada teman-teman anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.