📢 SELAMAT!! Promo Diskon Service Mobil di Dokter Mobil Berhasil Anda Dapat! Ambil Promo-nya Dengan Cara Klik Disini   📢UNTUNG BANYAK! Ambil Promo Special Service di Dokter Mobil dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek YouTube Dokter Mobil untuk Dapatkan Info Otomotif Terkini dengan Cara Klik Tombol Klik Disini

Mengapa AC Mobil Bau Menyengat? Ini Sebab dan Solusinya

Alasan Mengapa AC Mobil Bau Tak Sedap dan Solusi Mengatasinya

Adanya kotoran dapat menjadi alasan mengapa AC mobil bau tidak sedap. Namun bau menyengat bisa muncul karena beberapa sebab lainnya.

Ada beberapa alasan mengapa masalah ini bisa muncul. Dan tentunya, solusinya akan bergantung pada faktor penyebab munculnya masalah ini.

Penyebab dan Alasan Utama Mengapa AC Mobil Bau

Tidak perlu panik karena adanya bau menyengat dari AC mobil anda. Yang terpenting adalah segera mencari penyebab munculnya bau ini.

Ada beberapa sebab mengapa bau tersebut dapat muncul. Adapun beberapa penyebab tersebut antara lain adalah:

  1. Kabel Terbakar

    Akan menyebabkan bau gosong dari AC mobil. Penyebab terjadinya masalah ini kelistrikan mobil yang bermasalah. Dan akibatnya terjadi korsleting listrik.Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, anda dapat mencoba menggunakan volt stabilizer.

  2. Kotoran Masuk ke Saluran AC Mobil

    Ada kotoran dan bebauan yang masuk ke saluran AC mobil dapat menjadi sumber masalah. Kotoran tersebut antara lain asap rokok, sisa makanan, sisa cairan minuman, ataupun urin dan bangkai binatang.Untuk menjaga kebersihan di dalam saluran AC mobil, anda dapat secara berkala melakukan flushing AC. Juga tidak lupa, anda wajib untuk selalu menjaga kebersihan di dalam mobil.

  3. Evaporator Mobil yang Kotor

    Dan sebab paling sering bau menyengat dari AC mobil adalah karena evaporator mobil yang kotor. Inilah alasan utama mengapa AC mobil menjadi bau. Untuk itu, melakukan cuci evaporator perlu dilakukan secara berkala.Namun tidak hanya evaporator yang bisa kotor. Beberapa komponen lain juga akan memberikan bau tidak sedap ketika kotor. Beberapa komponent tersebut antara lain blower AC mobil, filter AC mobil, dan kipas AC mobil.

  4. Kebocoran Asap Knalpot

    Adanya kebocoran asap knalpot dapat menyebabkan asap pembuangan tersebut masuk ke saluran AC mobil. Akibatnya, AC mobil akan menghasilkan bau asap knalpot.Untuk mengatasi masalah ini sangatlah mudah. Cukup dengan mencari titik kebocoran dan menambalnya.

Lihat Juga: AC Mobil Bunyi Cit

Itulah beberapa penyebab AC mobil bau yang perlu anda ketahui. Semoga dengan informasi ini masalah anda dapat terselesaikan dengan baik.

SHARE THIS POST​

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Artikel Terbaru

Links

👨🏻‍🔧RESERVASI SERVICE AC MOBIL

https://www.doktermobil.com/tanya-ac-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI TUNE UP JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-tune-up/

👨🏻‍🔧RESERVASI GANTI OLI 9CIRCLE

https://www.doktermobil.com/tanya-oli-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI MATIC JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-matic-jet-clean/