Mengapa AC mobil tidak dingin?- Saat kamu menghidupkan AC di dalam mobil, maka diharapkan bisa merasakan sejuknya udara dari AC mobil. Jika ada beberapa masalah (serius dan tidak begitu), AC mobil kamu tidak akan meniup udara dingin.

Ini Sebabnya AC Tidak Dingin

Seperti telah disebutkan, alasan tidak adanya udara dingin bisa berbeda. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Kurangnya zat pendingin

Jika ada kekurangan zat pendingin, sistem pendingin udara tidak bekerja (kopling tidak menyala dan kompresor tidak bekerja). Sebenarnya, ini adalah masalah yang paling umum terjadi dengan kurangnya pasokan udara dingin. Kurangnya zat pendingin dalam sistem dapat disebabkan oleh sejumlah alasan, misalnya, adanya kebocoran pada rangkaian sistem atau kerusakan komponennya.

Kegagalan tombol kopling AC

Jika saklar kopling rusak, katup solenoida kompresor tidak bekerja. Ini berarti bahwa zat pendingin tidak memompa dan sistem tidak bekerja.

Kerusakan atau kontaminasi Radiator AC

Radiator adalah tempat dimana konversi ajaib dari pendingin terjadi. Jika radiatornya kotor atau rusak, maka kamu tidak bisa menikmati udara dingin saja, tapi malah sedikit dingin.

Tersumbatnya jalur utama

Apa yang terjadi jika kamu menekan selang taman? Air tidak akan mengalir, bukan? Hal yang sama berlaku untuk sistem pendingin ruangan. Jika terjadi gangguan pada sistem, hal itu menghalangi sirkulasi refrigeran, dan AC tidak meniup udara dingin.

Meskipun beberapa kemungkinan penyebab kerusakan sistem dijelaskan di atas, yang paling umum adalah kurangnya zat pendingin. Jumlah refrigeran dalam sistem pendingin udara menurun secara alami dari waktu ke waktu, namun ini sangat lambat. Namun, kebocoran mungkin muncul di sistem. Jika AC mobil kamu tidak meniup udara dingin, kamu harus melakukan diagnosa sistem. Ini harus dilakukan oleh spesialis yang disertifikasi untuk bekerja dengan sistem pemanas, ventilasi dan penyejuk udara.

Nah, itulah ulasan terkait Mengapa AC mobil tidak dingin. Semoga bermanfaat untuk Sobat DomoLovers yaa, dan jangan lupa dipraktekkan juga ! GoodLuck

Butuh Jasa Bengkel AC Mobil?

Dokter Mobil adalah Solusi Tepat Untuk Anda !

Tunggu apalagi? Yuk segera hubungi kami. Dapatkan pengalaman pelayanan service berkualitas dan jaminan garansi hanya untukmu, DomoLovers..

Hubungi Dokter Mobil untuk melakukan booking di Dokter Mobil.
Jalan Boulevard Raya Blok QJ1 No.17
Kelapa Gading – Telp (021) 2245 4429
Phone / WA – Chelsea : 087787133366
Felice : 087787133350
Aurell : 08788088457

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.