Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Alasan Terjadinya Masalah AC Mobil Kurang Dingin

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Banyak pengendara mengeluhkan Terjadinya Masalah AC Mobil Kurang Dingin sehingga menyebabkan ketidaknyamanan ketika berada di dalam mobil. Sangat penting mengetahui alasan terjadinya masalah ini, karena penyelesaian masalah ini sangat bergantung dengan penyebab terjadinya masalah. Akibat ketidaknyamanan ini, banyak bahaya yang dapat menimpa penumpang maupun pengemudi. Lalu apa yang menyebabkan masalah ini?

Ada beberapa penyebab AC mobil kurang dingin, di antaranya adalah:

Freon AC Mobil Jumlahnya Kurang

Kurangnya freon AC mobil dapat menyebabkan AC mobil terasa dingin, namun kurang memuaskan. Kurangnya jumlah freon ini pada umumnya terjadi karena adanya kebocoran pada saluran AC mobil sehingga freon bocor.Jika dibiarkan, masalah ini dapat menyebabkan AC mobil bukan hanya kurang dingin, namun juga tidak dingin sama sekali.

Untuk mengatasi masalah ini, langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mencari titik-titik kebocoran AC mobil, menambalnya, lalu mengisi ulang freon AC mobil.

Overheating pada Mesin Mobil

Overheating pada mesin dapat menyebabkan AC mobil kurang dingin. Hal ini terjadi karena 2 sebab yaitu:- Overheating menyebabkan freon AC mobil kehilangan kualitas pendinginannya
– Overheating memanaskan udara dingin yang dihasilkan oleh AC mobil.Jika masalah ini dibiarkan, kerusakan bukan hanya pada AC mobil namun juga pada mesin mobil secara keseluruhan. Ya, mesin mobil overheating harus segera ditangani agar tidak lagi mengalami masalah ini. Membiarkannya dapat menyebabkan mobil mogok.

Evaporator AC Mobil yang Kotor

Evaporator AC mobil ketika kotor akan menghalangi hawa dingin untuk keluar. Akibatnya, hawa yang keluar dari blower AC hanyalah hawa panas/gerah. Kalaupun dingin, dinginnya tidaklah maksimal.Untuk mengatasi masalah ini, mencuci evaporator AC mobil adalah solusinya. Cuci evaporator harus dilakukan dengan segera karena evaporator yang kotor dapat membawa bau dan penyakit yang dapat membahayakan kesehatan.

Selain ketiga hal di atas, masih banyak hal-hal yang menyebabkan kerusakan pada AC mobil sehingga AC mobil menjadi kurang dingin, di antaranya adalah:

  • rusaknya fan AC mobil
  • kelistrikan AC mobil yang kurang
  • AC mobil yang memang tidak cocok dengan jenis mobil anda.

Baca Juga; Apakah AC Mobil Bermasalah? Mungkin Ini Sebabnya

Itulah ulasan terkait Masalah AC Mobil Kurang Dingin. Semoga dapat bermanfaat untuk Sobat DomoLovers. Jangan lupa diterapkan yaa Sobat. GoodLuck :)

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.