Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Atasi AC Mobil Tidak Dingin dan Berbau Tidak Enak, Intip Yuk !

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Sangat bermasalah ketika mengalami AC Mobil Tidak Dingin dan Berbau Tidak Enak ketika hendak berpergian. Kondisi AC mobil yang sejuk merupakan harapan setiap pengendara. Namun masalah AC mobil tidak dingin dan bau kerap menjadi persoalan serius yang menjadi pertanyaan banyak pemilik mobil. Lebih-lebih ketika selesai melakukan liburan. Mengapa AC mobil dapat tiba-tiba mengalami masalah ini?

Ada banyak sekali penyebab AC Mobil Tidak Dingin dan Berbau Tidak Enak. Solusinya sendiri jauh lebih banyak, tergantung apa penyebab masalah tersebut.

Adapun beberapa solusi yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah ini adalah:

  1. Cuci AC Mobil

    Mencuci AC mobil dapat membersihkan AC mobil dari kotoran-kotoran penyebab AC mobil tidak dingin, AC mobil bau, bahkan AC mobil bunyi berisik.

    Pada konsepnya, masalah AC mobil tidak dingin dan bau terjadi karena evaporator AC mobil kotor sehingga hawa dingin tidak dapat menembus kotoran pada evaporator AC. Akibatnya,hawa dingin berubah menjadi hawa panas dan pengap yang disertai bau dari kotoran yang menempel di evaporator AC.

    Dalam cuci AC mobil, akan meliputi:

    – Membersihkan kabin mobil
    – Pencucian / penggantian evaporator AC mobil
    – Penggantian filter AC
    – Penyemprotan foam untuk AC mobil

  2. Flushing AC Mobil

    Flushing adalah penyedotan oli kompresor dan kotoran-kotoran yang berada di dalam kompresor AC. Tidak hanya itu, flushing juga akan mengisi ulang oli kompresor dan cairan freon pada AC mobil. Dengan demikian, kondisi kompresor AC mobil akan bersih selayaknya baru.

    Flushing AC akan menggunakan alat berupa mesin flushing yang dapat membantu proses penyedotan dan isi ulang tanpa melakukan pembongkaran AC mobil. Dengan mesin flushing, AC mobil yang kotor akan dibersihkan sehingga terbebas dari polusi penyebab AC mobil menjadi panas dan bau.

  3. Penggantian Spare Part

    Masalah AC mobil tidak dingin dan bau kerap kali disebabkan oleh adanya kerusakan spare part mobil. Beberapa spare part yang kerap bermasalah dan menjadi penyebab masalah tersebut di antaranya adalah:

    – magnetic clutch
    – fan belt
    – fan AC mobil
    – dan beberapa komponen AC mobil lainnya

  4. Menambal Kebocoran pada Saluran AC Mobil

    Kebocoran pada saluran AC dapat menyebabkan hawa panas dari knalpot ataupun mesin mobil dapat masuk ke aliran freon. Akibatnya, freon dapat tercemar dan kualitasnya menjadi turun. Alih-alih membawa hawa dingin, freon justru membawa hawa panas dan bau yang tentunya membuat pengalaman berkendara anda menjadi tidak nyaman.

Baca Juga; Penyebab AC Mobil Bau Bangkai

Demikian ulasan terkait Atasi AC Mobil Tidak Dingin dan Berbau. Semoga mobil Sobat DomoLovers kembali normal seperti sediakala ya..

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.