New Year 2022 Countdown

Days
Hours
Minutes
biaya service mobil honda brio

Rata-rata Biaya service Honda Brio untuk Kawasan Jabodetabek

Salah satu pertanyaan bagi anda pemilik kendaraan Honda Brio adalah biaya service Honda Brio terutama bagi yang berada di Jabodetabek. Hal ini wajar, mengingat Honda Brio adalah salah satu jenis City Car yang banyak digunakan oleh masyarakat di kota besar. Honda Brio bisa menjadi salah satu kendaraan favorit yang banyak dipilh oleh mereka.

Namun, tentu saja namanya kendaraan pasti memiliki usia penggunaan, dan oleh karenanya harus selalu dirawar agar kendaraan tersebut bisa bekerja dengan baik. Sekarang ini sudah banyak bengkel-bengkel yang menyediakan layanan service, dan tentunya dengan harga yang beragam. Namun, untuk kendaraan Honda Brio ini, biaya service yang dikeluarkan berbeda di setiap daerah.

Service Kendaraan Honda Brio

PT HPM atau Honda Prospect Motor adalah salah satu vendor untuk mobil Honda Brio yang ada di Indonesia. Bagi para pengguna kendaraan Honda Brio ini, pihak HPM memberikan fasilitas berupa gratis biaya service. Namun, untuk mendapatan fasilitas tersebut, konsumen harus mencapai 50 ribu kilometer, atau setidaknya usia jalan sudah mencapai 4 tahun.

Agar bisa menikmati layanan gratis ini, mana yang lebih dulu tercapai? Apakah 50 ribu kilometer atau mencapai 4 tahun. Selebihnya, apabila ada biaya komponen atau suku cadang yang harus diganti atau diperbaiki, maka beban tersebut akan ditanggung oleh konsumen. Fasilitas gratis ini merupakan salah satu layanan yang diberikan untuk pengguna Honda Brio di Indonesia.

Biaya Service Honda Brio Secara Berkala

Untuk servis berkalanya sendiri, konsumen harus mengeluarkan dana untuk penggantian beberapa komponen. Hal ini biasanya, berlaku ketika servis pertama kali atau 10 ribu kilometer, mana yang lebih dulu tercapai. Suku cadang yang diganti akan memakan biaya kurang lebih Rp. 348.000,- dengan mengganti oli mesin, brake grease, dan juga washer drain.

  • Servis Berkala 20.000 KM

Berikutnya, jika kendaraan sudah menempuh jarak di angka 20 ribu kilometer, maka jumlah biaya servis yang dikeluarkan juga akan bertambah yakni sekitar Rp. 385.000,-. Untuk servis ini, ada beberapa komponen suku cadang yang ditambah yakni filter olinya saja. Untuk servis kedua ini, biaya yang dikeluarkan memang mengalami sedikit kenaikan dari harga sebelumnya.

  • Servis Berkala 30.000 KM

Idealnya, kendaraan seperti Honda Brio ini memang harus dilakukan servis berkala setiap 10 ribu kilometer. Untuk servis di 30 ribu kilometer ini, tentu saja biaya yang dikeluarkan lebih besar dari sebelumya. Filter udara adalah salah satu komponen yang harus diganti, dan untuk servis 30 ribu kilometer ini total suku cadang sekitar Rp. 485.000,-.

Baca Juga : Penyebab Amper Panas Mobil Naik

  • Servis Berkala 40.000 KM

Untuk biaya servis dengan jaraj tempuh 40 ribu kilometer, biaya yang dikeluarkan bisa dikatakan lebih banyak dari sebelumnya. Ada beberapa komponen penting yang harus diganti, misalnya seperti brake degrease, kemudian washer drain. Tidak cukup sampai di situ saja, busi, filter oli, oli transmisi, washer drain untuk CVT juga harus diganti.

  • Servis Berkala 40.000 KM

Total biaya keseluruhan untuk servis dengan jarak 40 ribu killometer ini adalah kirang lebih sekitar Rp. 495.000,- higga Rp. 500.00,-. Dan yang terakhir, untuk servis kendaraan dengan jarak 50 ribu kilometer, kembali ke awal yakni hanya menghabiskan biaya sekitar Rp. 348.000,- saja. Jika kendaraa anda sudah mencapai 50 ribu kilometer, maka siklus servis berikutnya kembali seperti ketika anda servis di jarak tempuh 10 ribu kilometer.

Tune Up Brio Anda di Dokter Mobil

Jika anda masih bingung dan juga ragu untuk mengetahui biaya service Honda brio ini, maka anda bisa membawa kendaraan anda ke Dokter Mobil. Di Dokter Mobil ini anda tidak saja bisa menanyakan mengenai biaya service mobil Brio tersebut, namun juga bisa menggunakan jasa layanan lainnya. Salsh satu jasa yang bisa digunakan di Dokter Mobil adalah  tune up, karena di Dokter Mobil ini karena memiliki mekanik-mekanik yag sudah handal dan juga professional dalam menangani masalah mobil anda sampai tuntas dan juga selesai.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts