Munculnya bunyi kasar saat AC mobil hidup perlu mendapatkan perhatian serius. Karena jika dibiarkan, kompresor AC mobil bisa hancur. Lantas dari mana asal muasal suara ini? Dan bagaimana mengatasinya?

Pada dasarnya, ada banyak sekali penyebab munculnya masalah ini. Diharapkan dengan mengetahuinya, anda dapat menemukan solusi terbaik apa yang harus dilakukan.

Penyebab Munculnya Bunyi Kasar Ketika Mesin Dihidupkan

Bunyi kasar ini umumnya disebabkan oleh gram-gram halus di dalam kompresor AC mobil. Gram-gram ini muncul karena beberapa sebab, di antaranya:

Gram-gram ini akan menghasilkan bunyi kasar seperti orang ngorok. Bunyinya cukup mengganggu dan jika dibiarkan akan mengakibatkan kerusakan yang lebih parah. Kerusakan tersebut meliputi kompresor AC mobil jebol, ataupun mati total.

Untuk mengatasi hal ini, anda perlu mengetahui bagaimana cara memperbaiki AC mobil yang mengeluarkan bunyi kasar.

Cara Mengatasi Munculnya Bunyi Kasar saat AC Mobil Hidup

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi gram-gram penyebab bunyi kasar ini. Namun tidak banyak yang tahu bagaimana cara melakukannya. Padahal sebenarnya sangatlah mudah.

Lantas apa saja cara-cara tersebut?

Flushing AC Mobil
Flushing dapat mengatasi munculnya bunyi kasar saat AC dihidupkan. Mengapa? Karena flushing dapat menyedot gram-gram di dalam kompresor AC mobil. Dengan demikian, bunyi ngorok pun dapat hilang.

Namun beberapa hal harus anda ketahui mengenai flushing ini, yaitu:

Ya, manfaat flushing AC mobil memang cukup banyak.

Ganti Oli Mobil
Masalah munculnya bunyi kasar ini sering kali terjadi karena oli kompresor yang sudah tidak lagi berkualitas baik. Untuk itu, melakukan ganti oli dapat menjadi solusi terbaik untuk anda.

Nah itulah beberapa solusi untuk mengatasi bunyi kasar saat AC mobil hidup yang bisa anda coba. Demikian informasi yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.