📢 SELAMAT!! Promo Diskon Service Mobil di Dokter Mobil Berhasil Anda Dapat! Ambil Promo-nya Dengan Cara Klik Disini   📢UNTUNG BANYAK! Ambil Promo Special Service di Dokter Mobil dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek YouTube Dokter Mobil untuk Dapatkan Info Otomotif Terkini dengan Cara Klik Tombol Klik Disini

Cara Membedakan Freon Asli dan Palsu AC Mobil, Wajib Disimak!

Cara Membedakan Freon Asli dan Palsu untuk AC Mobil

Freon adalah zat yang sangat penting dalam sistem pendingin AC mobil, dan kualitasnya mempengaruhi kinerja keseluruhan AC. Namun, ada banyak kasus di mana freon palsu atau ilegal beredar di pasar. Membedakan freon asli dan palsu sangat penting karena freon palsu dapat memiliki dampak negatif pada kinerja AC mobil Anda.

Dalam panduan ini, kami akan memberikan langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk cara membedakan freon asli dan palsu untuk AC mobil Anda. Mari disimak!

Cara Membedakan Freon Asli dan Palsu untuk AC Mobil

Penggunaan freon palsu juga dapat merusak komponen-komponen penting dalam sistem pendingin dan mengurangi umur pakai AC Anda. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan freon asli yang direkomendasikan oleh produsen AC mobil Anda. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk membedakan freon asli dan palsu untuk AC mobil Anda:

1. Memeriksa Kemasan

Periksa kemasan freon dengan teliti adalah salah satu cara membedakan freon asli dan palsu untuk AC mobil. Freon asli biasanya dikemas dengan baik dan rapi. Perhatikan apakah ada tanda-tanda kerusakan pada kemasan atau tanda-tanda manipulasi yang mencurigakan.

2. Memeriksa Segel dan Stiker

Periksa segel keamanan pada kemasan freon juga menjadi salah satu cara membedakan freon asli dan palsu pada AC mobil. Segel yang utuh menunjukkan bahwa freon belum dibuka sebelumnya. Selain itu, perhatikan stiker autentikasi yang mungkin ada pada kemasan. Pastikan stiker tersebut terlihat asli dan tidak tampak seperti hasil pemalsuan.

3. Memeriksa Kode Produksi

Periksa kode produksi yang tercetak pada kemasan freon untuk cara membedakan freon asli dan palsu AC mobil. Kode produksi ini dapat memberikan informasi penting tentang asal freon tersebut. Anda dapat memeriksa kode produksi dengan menghubungi produsen freon atau melakukan penelusuran online.

4. Memeriksa Aroma

Freon asli memiliki aroma khas yang dapat membantu Anda untuk tahu cara membedakan freon asli dan palsu AC mobil. Jika freon yang Anda periksa tidak memiliki aroma atau memiliki aroma yang berbeda dengan freon asli yang Anda kenal, itu mungkin merupakan indikasi freon palsu.

5. Memeriksa Tingkat Kemurnian

Freon asli memiliki tingkat kemurnian yang tinggi, bisa jadi satu pertimbangan untuk cara membedakan freon asli dan palsu pada AC mobil. Anda dapat menggunakan alat pengujian khusus atau meminta bantuan dari teknisi AC yang berpengalaman untuk memeriksa tingkat kemurnian freon yang Anda miliki.

Baca Juga: Mengenal Freon Zat Pendingin AC Mobil Anda

Dapatkan Freon AC Mobil Asli dan Terpercaya untuk Honda BR-V hingga Daihatsu Terios Hanya di Dokter Mobil!

Paham cara membedakan freon asli dan palsu penting untuk menjaga kinerja dan umur pakai AC mobil Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas, Anda dapat memastikan bahwa freon yang Anda gunakan adalah freon asli yang aman dan berkualitas.

Agar terhindar dari jebakan freon palsu, pastikan untuk melakukan isi freon AC mobil hanya di bengkel spesialis AC mobil yang kualitas dan kredibilitasnya teruji dan banyak direkomendasikan, salah satunya di Dokter Mobil.

Sebagai salah satu bengkel spesialis AC mobil terkemuka di Indonesia, adanya teknisi yang ahli, peralatan canggih berteknologi tinggi, serta SOP yang sistematis, membuat penanganan seputar permasalahan AC mobil di Dokter Mobil begitu terpercaya kualitasnya.

Untuk menegaskan akan kualitasnya, bahkan service AC mobil di Dokter Mobil juga disertai dengan masa garansi yang bisa Anda klaim di seluruh cabang Dokter Mobil di Indonesia.

Bahkan Dokter Mobil juga sudah resmi mengantongi sertifikasi ISO 9001:2015 Quality Management System, semakin meyakinkan Anda untuk tak perlu ragu akan kualitas layanan dari penanganan AC mobil di Dokter Mobil ini.

Tertarik coba langsung layanan service AC mobil di Dokter Mobil untuk isi freon AC mobil yang asli dan berkualitas? Beberapa titik lokasi cabang Dokter Mobil ini bisa Anda tuju untuk langsung dapatkan penanganan:

  1. Dokter Mobil Kelapa Gading
    Lokasi: Jl. Boulevard Raya No.24, RW.12, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

  1. Dokter Mobil Kelapa Gading 2
    Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua Ruko Gading Lavender No.88 D, Pegangsaan Dua, Jakarta, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

  1. Dokter Mobil Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216

Pastikan untuk segera reservasi untuk bisa dapatkan biaya service AC hingga isi freon AC mobil dengan harga yang kompetitif.

Proses reservasinya pun sangat mudah, Anda cukup menghubungi Dokter Mobil via WhatsApp dengan cara klik tombol di bawah ini!

Karena apapun masalah AC mobilnya, di Dokter Mobil pasti beres! Gak beres? GRATIS!

SHARE THIS POST​

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Artikel Terbaru

Links

👨🏻‍🔧RESERVASI SERVICE AC MOBIL

https://www.doktermobil.com/tanya-ac-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI TUNE UP JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-tune-up/

👨🏻‍🔧RESERVASI GANTI OLI 9CIRCLE

https://www.doktermobil.com/tanya-oli-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI MATIC JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-matic-jet-clean/