Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Cara Memperbaiki AC Mobil yang Tidak Dingin dengan Mudah dan Cepat

Cara Lengkap Memperbaiki AC Mobil yang Tidak Dingin

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Demi kenyamanan berkendara maka memperbaiki AC mobil yang tidak dingin adalah wajib. Untuk itu anda perlu tahu bagaimana caranya.  Namun sayangnya, tidak banyak orang yang tahu bagaimana melakukannya.

Pada dasarnya ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk memperbaiki masalah ini. Namun ada beberapa hal yang wajib untuk diperhatikan, yaitu:

  • Pastikan anda memiliki perlengkapan yang memadai

    Hal ini untuk memastikan anda tidak kerepotan jika harus melakukan bongkar pasang. Terutama pada saat bongkar pasang dashboard.Perlengkapan yang memadai juga untuk memastikan saat bongkar pasang tidak ada yang namanya sleg yang justru semakin memperparah kerusakan.

  • Pastikan anda tahu caranya

    Jika hanya coba-coba, sebaiknya undurkan diri. Mengapa? Karena dengan coba-coba, kerusakan dapat semakin parah. Dan tentu hal itu bukanlah sesuatu yang anda inginkan.Untuk memastikan agar anda tahu caranya, anda perlu panduan memperbaiki AC mobil yang tidak dingin dari orang yang berkompeten.

Lihat Juga: AC Mobil Tidak Dingin dan Bunyi

Jika anda sudah memahami hal tersebut, langkah berikutnya adalah mencari penyebab AC mobil tidak dingin. Dengan demikian, anda lebih terfokus pada bagian mana saja yang memang perlu diperbaiki.

Penyebab dan Solusi Memperbaiki AC Mobil yang Tidak Dingin

Adapun beberapa penyebab AC mobil tidak dingin di antaranya adalah:

  • Kekurangan Freon AC Mobil (30 persen kasus)

    Merupakan penyebab paling sering mengapa AC mobil tidak dingin. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa melakukan isi ulang freon. Namun pastikan untuk mencari tahu penyebab freon AC mobil berkurang. Adapun beberapa sebabnya diantaranya adalah adanya kebocoran pada saluran AC, ataupun pengisian freon yang kurang dari standart.

  • Kompresor AC Mobil Bermasalah (30 persen kasus)

    Ada banyak sekali penyebab kompresor AC mobil bermasalah. Sebut saja kerusakan pada magnetic clutch, copotnya fan belt AC mobil, ataupun oli kompresor yang berkurang.Untuk mengatasi masalah ini dapat dilakukan dengan mengganti part yang rusak. Namun jika masalahnya berasal dari mesin kompresor yang bocor atau retak, maka tiada cara lain selain mengganti kompresor AC mobil anda.

  • Lain-Lain (40 persen kasus)

    Faktor lain yang menyebabkan AC mobil menjadi tidak dingin adalah hal-hal seperti evaporator AC mobil kotor, kualitas Freon berkurang, dan tersumbatnya saluran sistem AC mobil.Untuk itu, sangat penting untuk melakukan secara berkala perawatan pada AC mobil anda.

Untuk memastikan masalah AC mobil tidak dingin ini dapat selesai dan tidak muncul kembali, tune up mobil juga sangat dibutuhkan. Pastikan anda mendapatkan bengkel untuk mendapatkan tune up terbaik.

Silahkan mengunjungi link daftar bengkel tune up mobil terbaik berikut ini: bengkel tune up mobil terpercaya.

Itulah beberapa cara dan solusi yang bisa kami berikan. Semoga informasi cara memperbaiki AC mobil yang tidak dingin ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih.

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.