Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

5 Cara Mengatasi AC Mobil yang Bau dengan Mudah dan Cepat

Solusi Paling Efektif untuk Cara Mengatasi AC Mobil yang Bau Tidak Sedap

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Diperlukan penanganan khusus agar dapat mengatasi AC mobil yang bau dengan cepat. Namun service yang dilakukan tidak boleh sembarangan. Kesalahan justru dapat merusak komponen AC mobil. Dan menimbulkan masalah baru.

Untuk dapat mengatasi masalah ini, anda memerlukan beberapa cara di bawah ini. Diharapkan melakukan kelima cara ini dengan baik dan benar.

Cara Mengatasi AC Mobil yang Bau dengan Mudah dan Cepat

Masalah bau ini dapat berasal dari berbagai sebab. Namun penanganannya tetap sama. Penanganannya meliputi membersihkan AC mobil dari sumber bau, menghilangkan atau menyamarkan bau yang masih tersisa, dan membunuh bakteri dan kuman yang dihasilkan dari bau tersebut.

Untuk bisa melakukan ketiga hal di atas, langkah yang perlu dilakukan adalah dengan:

  • Flushing AC Mobil

    Kotoran penyebab bau mungkin sudah tercampur dengan freon AC mobil. Atau kotoran penyebab bau tersebut sudah menempel di dinding kompresor AC. Oleh sebab itu, perlu dilakukan flushing.

    Flushing akan menyedot kotoran yang masuk ke kompresor AC mobil. Juga memastikan freon anda diganti dengan yang baru. Yang lebih segar dan berkualitas. Dengan melakukan flushing, tidak hanya menghilangkan bau, namun juga memastikan AC mobil udaranya lebih sejuk dan segar.

  • Cuci AC Mobil

    Beberapa bagian AC mobil mungkin sudah kotor. Terutama bagian dashboardnya. Oleh sebab itu, perlu dilakukan bersih-bersih. Proses cuci AC ini bisa anda lakukan sendiri. Namun akan lebih baik jika dilakukan oleh profesional.

    Mengapa?

    Karena proses bongkar dashboard kadangkala memerlukan peralatan dan teknik yang khusus. Namun anda boleh saja mencoba melakukannya sendiri, asalkan dengan memahami resiko yang ada.

  • Cuci Evaporator

    Langkah berikutnya yang wajib anda lakukan adalah melakukan cuci evaporator. Hal ini wajib dilakukan karena bagaimanapun juga evaporator pasti akan kotor.

    Cuci evaporator ini bisa dilakukan beberapa bulan sekali. Namun harus rutin dilakukan. Apalagi jika sudah ada gejala seperti mengeluarkan bau, ataupun AC mobil kini mengaluarkan hawa panas.

  • Ganti Filter AC Mobil

    Filter AC mobil sama seperti evaporator. Akan kotor setelah sekian lama. Namun tidak seperti evaporator yang bisa digunakan ulang, filter AC harus diganti. Mengapa?

    Filter AC terbuat dari kertas. Oleh sebab itu, tidak dapat dicuci. Mau tidak mau harus diganti dengan yang baru.

  • Fogging

    Langkah terakhir dan merupakan cara mengatasi AC mobil yang bau paling efektif adalah dengan melakukan fogging. Langkah terakhir ini jika dilakukan dipastikan akan menghilangkan bau yang berasal dari AC mobil.

    Namun tentunya anda harus memilih service fogging di mana fogging tersebut bisa membunuh bakteri dan kuman yang menempel di kotoran.

Nah itulah beberapa solusi dan cara mengatasi AC mobil yang bau. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua. Jika anda memiliki pertanyaan seputar masalah ini, silahkan tinggalkan pesan melalui kolom komentar di bawah ini.

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.