📢 SELAMAT!! Promo Diskon Service Mobil di Dokter Mobil Berhasil Anda Dapat! Ambil Promo-nya Dengan Cara Klik Disini   📢UNTUNG BANYAK! Ambil Promo Special Service di Dokter Mobil dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek YouTube Dokter Mobil untuk Dapatkan Info Otomotif Terkini dengan Cara Klik Tombol Klik Disini

Cara Menghilangkan Bau Makanan di Mobil dengan Jitu

Cara Menghilangkan Bau Makanan di Mobil dengan Jitu

Setiap pengemudi pasti pernah mengalami masalah bau makanan yang tidak sedap di dalam mobil dan ingin tahu bagaimana cara menghilangkan bau makanan di mobil.

Seringkali, bau tersebut muncul akibat sisa-sisa makanan yang tertinggal, tumpahan minuman, atau bahkan benda-benda berbau amis yang terlupa dikeluarkan dari dalam mobil.

Bau makanan yang tidak sedap ini bukan hanya mengganggu kenyamanan berkendara, tetapi juga bisa menciptakan kesan kurang bersih dan tidak terawat bagi mobil Anda.

Oleh karena itu, penting bagi setiap pengemudi untuk mengetahui cara-cara efektif menghilangkan bau makanan di mobil dengan cepat dan mudah.

Cara Menghilangkan Bau Makanan di Mobil

Bagi Anda yang sering menyantap makanan di dalam mobil dan sering terganggu dengan bau yang ‘menempel’ hingga waktu yang lama, berikut adalah cara menghilangkan bau makanan di mobil dengan jitu:

  1. Menghilangkan Sumber Bau

Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk cara menghilangkan bau makanan di mobil adalah dengan mencari dan menghilangkan sumber bau tersebut.

Mulailah dengan memeriksa dengan teliti setiap sudut dan area di dalam mobil, terutama di sekitar tempat duduk, bawah kursi, dan kantong-kantong penyimpanan.

Jika Anda menemukan sisa makanan yang sudah mulai busuk atau tumpahan minuman yang kering, segera bersihkan dan buang dengan hati-hati.

  1. Membersihkan Permukaan Mobil

Setelah berhasil menghilangkan sumber bau, langkah selanjutnya adalah membersihkan permukaan mobil dengan baik untuk cara menghilangkan bau makanan di mobil.

Penggunaan lap bersih yang sesuai dengan jenis bahan permukaan mobil sangat penting agar tidak merusak tekstur dan penampilan mobil Anda.

Pastikan untuk menggunakan produk pembersih yang cocok dengan permukaan mobil Anda. Jangan lupa untuk mencuci dengan seksama setiap area yang kemungkinan terkena tumpahan atau kotoran dari makanan.

Untuk membersihkan bagian-bagian yang sulit dijangkau, seperti celah-celah di antara konsol dan jok, gunakanlah sikat kecil agar hasilnya lebih maksimal.

  1. Menggunakan Pengharum Mobil

Jika bau makanan masih terasa meskipun sudah membersihkan mobil dengan seksama, Anda bisa menggunakan pengharum mobil untuk menyegarkan udara di dalamnya dan efektif untuk cara menghilangkan bau makanan di mobil.

Pilihlah pengharum mobil yang memiliki aroma yang Anda sukai dan tahan lama.

Sebaiknya, pilihlah aroma yang netral atau segar agar tidak bertabrakan dengan aroma makanan atau minuman yang mungkin Anda bawa di dalam mobil.

Letakkan pengharum mobil di tempat strategis di dalam mobil, seperti di bawah kursi atau di dalam konsol tengah, agar aromanya merata di seluruh ruang kabin.

  1. Mencegah Bau Makanan di Masa Depan

Lebih baik mencegah daripada mengobati, begitu pula dengan masalah bau makanan di dalam mobil.

Untuk mencegah munculnya bau makanan di masa depan, ada beberapa tindakan pencegahan yang dapat Anda lakukan.

Pertama, hindari makan di dalam mobil, terutama jika Anda cenderung berantakan atau mudah tumpah.

Setelah selesai makan, selalu bersihkan sisa makanan atau minuman dengan cermat dan buang ke tempat sampah yang sesuai.

Kedua, biasakan membersihkan mobil secara rutin dengan menyedot debu dan kotoran dari permukaan mobil.

Jangan biarkan sisa makanan tertinggal di dalam mobil untuk waktu yang lama karena dapat menyebabkan timbulnya bau yang tidak sedap.

  1. Menggunakan Neutralizer Bau

Jika bau makanan di dalam mobil sangat kuat dan sulit dihilangkan, Anda bisa menggunakan neutralizer bau khusus yang dirancang khusus untuk mobil agar efektif dalam cara menghilangkan bau makanan di mobil.

Neutralizer bau bekerja dengan cara menghilangkan molekul bau yang menyebabkan aroma tidak sedap secara efektif.

Pastikan Anda memilih produk yang aman untuk digunakan di dalam mobil dan selalu mengikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan.

Selain itu, pastikan mobil dalam kondisi yang baik dan sirkulasi udara yang baik, sehingga bau tidak bertahan lama di dalam mobil.

  1. Menggunakan Baking Soda

Baking soda merupakan bahan alami yang efektif dalam menghilangkan bau tak sedap, termasuk untuk cara menghilangkan bau makanan di mobil.

Caranya cukup mudah, taburkan baking soda di area yang berbau, misalnya di lantai mobil atau di bawah kursi, dan biarkan semalam.

Pada pagi hari, bersihkan baking soda dengan vacuum cleaner atau sapu tangan bersih. Baking soda bekerja dengan cara menyerap bau tak sedap sehingga mobil Anda akan kembali segar dan harum.

  1. Menggunakan Cuka

Cuka adalah bahan dapur lain yang dapat membantu dalam cara menghilangkan bau makanan di mobil.

Caranya juga cukup sederhana, campurkan cuka dengan air dalam wadah semprot, lalu semprotkan campuran tersebut ke area yang berbau.

Cuka memiliki sifat antibakteri dan antijamur, sehingga dapat membersihkan permukaan mobil dari bakteri penyebab bau. Pastikan untuk menghirup udara segar setelah menggunakan cuka karena aromanya cukup kuat.

  1. Menggunakan Kulit Jeruk atau Kulit Lemon

Kulit jeruk atau kulit lemon memiliki aroma segar dan harum yang bisa membantu cara menghilangkan bau makanan di mobil.

Anda bisa menggunakan beberapa potongan kulit jeruk atau lemon, lalu letakkan di dalam mobil. Biarkan aromanya meresap ke udara dan menutupi bau tak sedap.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan minyak essensial jeruk atau lemon sebagai alternatif, tetapi pastikan Anda menyimpannya dengan aman dan menghindari kontak langsung dengan permukaan mobil karena dapat merusaknya.

  1. Lakukan Cuci AC Mobil

Anda pasti bingung, kan, mengapa cuci AC mobil bisa jadi trik citu untuk cara menghilangkan bau makanan di mobil?

Karena sejatinya bekas makanan atau kotoran ini bisa menempek di berbagai komponen AC mobil hingga tumbuh jamur dan bakteri.

Jika sudah terjadi demikian, maka bau menyengat pun akan menyebar ke berbagai penjuru kabin mobil.

Nah, salah satu bengkel yang punya layanan cuci AC mobil paling direkomendasikan kualitas dan kredibilitasnya adalah Dokter Mobil.

Sebagai bengkel spesialis AC mobil, layanan cuci AC mobil di Dokter Mobil dikenal sebagai pionir cuci AC mobil tanpa bongkar, lho.

Hasilnya pun sangat bersih dan mustahil alami kerusakan, karena tidak ada pembongkaran dan pembersihan tetap maksimal karena ada teknologi canggih, teknisi ahli, dan SOP yang sistematis.

Selain itu layanan ini juga memiliki masa garansi yang bisa Anda klaim di seluruh cabang Dokter Mobil di seluruh Indonesia, selama masih berlaku.

Dengan kualitasnya yang jitu dalam cara menghilangkan bau makanan di dalam mobil, yakin tak ingin percayakan cuci AC mobil di Dokter Mobil? Apalagi sering ada promo menarik juga khusus service ini.

Tertarik untuk coba? Anda bisa langsung menghubungi via WhatsApp di sini.

Atau Anda juga bisa langsung kunjungi cabang Dokter Mobil terkait di:

Dokter Mobil Kelapa Gading
Lokasi: Jl. Boulevard Raya No.24, RW.12, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Dokter Mobil Kelapa Gading 2
Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua Ruko Gading Lavender No.88 D, Pegangsaan Dua, Jakarta, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

Dokter Mobil Lontar
Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216

Dengan efektivitas dalam cara menghilangkan bau makanan di mobil, percayakan pada layanan cuci AC mobil di Dokter Mobil jelas paling jitu.

Karena apapun masalah AC mobilnya, di Dokter Mobil pasti beres! Gak beres? GRATIS!

SHARE THIS POST​

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Artikel Terbaru

Links

👨🏻‍🔧RESERVASI SERVICE AC MOBIL

https://www.doktermobil.com/tanya-ac-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI TUNE UP JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-tune-up/

👨🏻‍🔧RESERVASI GANTI OLI 9CIRCLE

https://www.doktermobil.com/tanya-oli-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI MATIC JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-matic-jet-clean/