📢 SELAMAT!! Promo Diskon Service Mobil di Dokter Mobil Berhasil Anda Dapat! Ambil Promo-nya Dengan Cara Klik Disini   📢UNTUNG BANYAK! Ambil Promo Special Service di Dokter Mobil dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek YouTube Dokter Mobil untuk Dapatkan Info Otomotif Terkini dengan Cara Klik Tombol Klik Disini

Sangat Esensial, Inilah Cara Merawat Defogger Depan di Mobil

Cara Merawat Defogger Mobil

Defogger depan adalah salah satu fitur penting pada mobil modern yang membantu menjaga kaca depan tetap jernih dan bebas embun saat cuaca berkabut atau hujan deras.

Namun, seringkali pengemudi mengabaikan perawatan defogger depan dan menganggapnya sebagai bagian yang kurang penting.

Padahal, paham cara merawat defogger depan dengan baik dapat memastikan keamanan dan kenyamanan Anda saat berkendara.

Dalam artikel ini, kami akan membagikan tips dan trik yang efektif cara merawat defogger depan mobil Anda. Mari disimak!

Cara Merawat Defogger Depan

Bagian defogger depan jadi satu bagian dengan AC mobil, sehingga kiat perawatannya pun sebenarnya hampir sama dengan perawatan AC mobil.

Agar fitur defogger depan mobil Anda selalu optimal, berikut adalah cara merawat defogger depan yang tepat:

  1. Membersihkan Defogger Depan secara Rutin

Langkah cara merawat defogger depan mobil pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan defogger depan secara rutin.

Debu, kotoran, dan residu lainnya dapat menempel pada permukaan defogger, menghambat aliran udara dan mempengaruhi kinerjanya.

Gunakan kain lembut dan bersih yang telah dibasahi dengan sedikit air sabun untuk membersihkan defogger secara menyeluruh.

Hindari menggunakan bahan kimia yang keras, seperti pembersih berbasis alkohol, karena dapat merusak permukaan defogger.

  1. Periksa dan Ganti Filter Kabin secara Berkala

Filter kabin yang kotor atau tersumbat dapat menghambat sirkulasi udara di dalam mobil. Jika udara tidak dapat mengalir dengan baik, defogger depan akan kesulitan untuk menghilangkan embun atau kabut yang terbentuk.

Oleh karena itu, penting untuk memeriksa dan mengganti filter kabin secara berkala sesuai dengan rekomendasi pabrik sebagai cara merawat defogger.

Dengan menjaga filter kabin tetap bersih dan fungsional, Anda dapat membantu menjaga kinerja defogger depan mobil Anda.

  1. Periksa Kondisi dan Kinerja Sistem Ventilasi

Sistem ventilasi yang baik adalah faktor penting dalam menjaga efektivitas defogger depan. Pastikan sistem ventilasi pada mobil Anda berfungsi dengan baik dan menghasilkan aliran udara yang cukup untuk cara merawat defogger.

Jika terdapat masalah pada sistem ventilasi, seperti kipas yang tidak berfungsi atau saluran udara yang tersumbat, segera perbaiki masalah tersebut.

Dengan memastikan sistem ventilasi dalam kondisi optimal, defogger depan akan mampu bekerja secara efektif untuk menghilangkan embun atau kabut.

  1. Gunakan Defogger Depan dengan Benar

Selain cara merawat komponen defogger depan, penting juga untuk menggunakan fitur ini dengan benar.

Ketika kondisi cuaca berkabut atau kaca depan terkena embun, aktifkan defogger depan dengan menyalakan sistem ventilasi dan mengatur suhu yang sesuai.

Pastikan defogger bekerja pada kecepatan yang cukup untuk menghilangkan embun atau kabut secara efektif.

Hindari mengaktifkan defogger pada kecepatan tinggi, karena hal ini dapat mengganggu visibilitas dan mengurangi efisiensi defogger.

  1. Hindari Menggunakan Cairan Pembersih yang Mengandung Ammonia

Saat membersihkan kaca depan, hindari menggunakan cairan pembersih yang mengandung ammonia.

Meskipun ammonia dapat membantu membersihkan kaca dengan baik, zat ini dapat merusak lapisan permukaan defogger depan.

Gunakan cairan pembersih kaca yang aman dan tidak mengandung bahan-bahan yang dapat merusak defogger untuk cara merawat defogger mobil. Selalu periksa label pada produk pembersih sebelum menggunakannya untuk membersihkan kaca depan.

  1. Simpan Mobil dalam Keadaan Bersih dan Kering

Cara merawat defogger depan mobil yang terakhir, pastikan Anda menyimpan mobil dalam keadaan bersih dan kering.

Kondisi lingkungan yang lembap dan basah dapat meningkatkan risiko terbentuknya embun pada kaca depan.

Selalu parkirkan mobil di tempat yang terlindungi dari hujan atau embun yang berlebihan. Jika mobil terkena hujan, pastikan untuk mengeringkannya sebelum digunakan.

Dengan menjaga mobil dalam keadaan bersih dan kering, Anda dapat mengurangi kemungkinan terbentuknya embun pada kaca depan.

Merawat defogger depan sesungguhnya sangat mudah. Karena masih satu bagian dengan AC mobil, Anda cukup bawa mobil kesayangan Anda ke bengkel spesialis AC mobil terpercaya.

Baca Juga: Bengkel AC Mobil Terbaik Di Jakarta

Adapun salah satu bengkel AC mobil yang kredibilitasnya masyhur dikenal banyak pengguna mobil di Indonesia adalah Dokter Mobil.

Dokter Mobil memiliki ‘unsur pembeda’ sebagai ahlinya perawatan AC mobil karena memiliki nilai keunggulan yang bonafid, seperti:

  • Reputasi unggul sebagai bengkel spesialis AC mobil terpercaya sejak 2015.
  • Memiliki 28 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.
  • Penggunaan peralatan canggih terkini, SOP sistematis, dan teknisi yang ahli.
  • Mengantongi sertifikasi ISO 9001:2015 Quality Management System.
  • FREE General Checkup hingga di 32 titik.
  • Pengerjaan cepat hingga 2 jam saja.
  • Jaminan garansi di seluruh layanan yang bisa diklaim di seluruh cabang Dokter Mobil.
  • Pionir service AC mobil tanpa bongkar di Indonesia.

Apalagi untuk Anda yang ingin ganti filter AC mobil dan bersihkan sistemnya agar fitur defogger selalu paripurna, Dokter Mobil hadirkan promo cuci AC mobil + ganti filter AC mobil hanya Rp 159 RIBU!

PROMO DISKON CUCI AC + GANTI FILTER AC MOBIL 159 RIBU

Promo ini berlaku di cabang Dokter Mobil Kelapa Gading, Dokter Mobil Kelapa Gading 2, dan Dokter Mobil Lontar – Surabaya di hari Minggu hingga Jumat untuk 10 mobil per-hari saja. Jadi pastikan Anda segera pesan sebelum kehabisan.

Pemesanannya sangat mudah, cukup hubungi via WhatsApp di 0877-7776-0597 (atau hubungi di sini).

Atau jika Anda berdomisili di Jakarta dan Surabaya, promo menarik ini bisa Anda dapatkan di cabang-cabang Dokter Mobil berikut:

Dokter Mobil Kelapa Gading
Lokasi: Jl. Boulevard Raya No.24, RW.12, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Dokter Mobil Kelapa Gading 2
Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua Ruko Gading Lavender No.88 D, Pegangsaan Dua, Jakarta, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

Dokter Mobil Lontar
Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216

Jadi soal cara merawat defogger depan mobil Anda, pastikan hanya percayakan pada Dokter Mobil. Karena apapun masalah mobilnya, di Dokter Mobil pasti beres! Gak beres? GRATIS!

SHARE THIS POST​

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Artikel Terbaru

Links

👨🏻‍🔧RESERVASI SERVICE AC MOBIL

https://www.doktermobil.com/tanya-ac-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI TUNE UP JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-tune-up/

👨🏻‍🔧RESERVASI GANTI OLI 9CIRCLE

https://www.doktermobil.com/tanya-oli-mobil/

👨🏻‍🔧RESERVASI MATIC JET CLEAN

https://www.doktermobil.com/tanya-matic-jet-clean/