Ini Cara Sederhana Memperbaiki AC Mobil Tidak Dingin

Merasa AC mobilmu tidak dingin? Jangan buru-buru dibawa ke bengkel gaess.. Ada cara sederhana memperbaiki AC mobil tidak dingin yang wajib kamu coba. Simak thread dibawah ini;

Tips Sederhana Atasi AC Mobil

Ini wajib banget untuk kamu. Meski merasa awam, kamu bisa melakukan pengecekan rutin sederhana. Misalnya seperti memeriksa temperatur mobil menggunakan termometer digital yang dipasang di kisi-kisi AC pada dashboard mobil. Selanjutnya kamu bisa mencoba menyetel angin pada posisi 1 guna mengetahui suhu paling dingin.

Perlu diketahui suhu dingin ideal AC mobil adalah 3 sampai 8 derajat Celcius. Setelah mencapai suhu dingin ideal biasanya kompresor otomatis cut off. Jika kamu merasa tidak mendapat suhu dingin ideal dan kompresor tidak kunjung cut off, maka Anda perlu curiga. Kemungkinan telah terjadi pembekuan pada bagian evaporator yang menutup jalan angin ke kabin. Kondisi ini kelak juga bisa menyebabkan AC berembun. Bila Anda bingung bisa meminta bantuan langsung ke bengkel AC mobil.

Baca Juga : Alasan Terjadinya Masalah AC Mobil Kurang Dingin

Masih Gagal?

Bila hal ini sudah terjadi, maka mau tidak mau Anda harus membawanya ke bengkel terpercaya. Dokter Mobil adalah solusi tepat untuk kamu. Pasalnya bagian AC termasuk sektor yang seluruh komponennya tertanam di bagian dalam, sehingga harus dibongkar oleh tenaga ahli berpengalaman guna mengetahui penyebab pasti kerusakan AC. Hal ini penting agar kerusakan pada AC tidak semakin parah.

Sebenarnya kerusakan pada AC mobil tidak perlu Anda alami jika rutin melakukan perawatan. Marenanya sebaiknya rutin melakukan pengecekan pada bagian AC secara berkala tiap 3-6 bulan sekali. Anda pun bisa meminta pengecekan AC setiap kali service mobil. Jadi jangan menunggu AC mobil tidak dingin.

Nah, itulah ulasan terkait Memperbaiki AC Mobil Tidak Dingin. Semoga bermanfaat untuk Sobat DomoLovers yaa, dan jangan lupa dipraktekkan juga ! GoodLuck

Butuh Jasa Bengkel AC Mobil?

Dokter Mobil adalah Solusi Tepat Untuk Anda !

Tunggu apalagi? Yuk segera hubungi kami. Dapatkan pengalaman pelayanan service berkualitas dan jaminan garansi hanya untukmu, DomoLovers..

Hubungi Dokter Mobil untuk melakukan booking di Dokter Mobil.
Jalan Boulevard Raya Blok QJ1 No.17
Kelapa Gading – Telp (021) 2245 4429
Phone / WA – Chelsea : 087787133366
Felice : 087787133350
Aurell : 08788088457

 

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Latest Posts