📢 SELAMAT!! Promo Diskon Service Mobil di Dokter Mobil Berhasil Anda Dapat! Ambil Promo-nya Dengan Cara Klik Disini   📢UNTUNG BANYAK! Ambil Promo Special Service di Dokter Mobil dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek YouTube Dokter Mobil untuk Dapatkan Info Otomotif Terkini dengan Cara Klik Tombol Klik Disini

Faktor Utama Penyebab AC Mobil Bau dan Cara Mengatasinya

Bagaimana rasanya berkendara diselimuti bau? Hampir semua orang mengatakan sangat tidak nyaman. Salah satu faktor penyebab AC mobil bau ialah pengharum ruangan kabin yang sangat menyengat. Umumnya harga yang dibandrol terbilang cukup murah. Namun murahnya ini tidak diimbangi dengan kualitasnya, sehingga dapat merusak ac mobil anda.

Selain penyebab diatas, masih ada lagi beberapa faktor utama lainnya serta cara untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan bau pada ac mobil, diantaranya ialah;

1. Debu Dalam Kabin Interior

Kapan terkahir kali anda membersihkan kabin mobil anda? Adanya debu tersebut yang jarang dibersihkan akan masuk ke dalam system AC pada bagian evaporator akan menumpuk dan berjamur, sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap.

Apa yang harus dilakukan?

Rutin membersihkan evaporator dengan menyemprotkan air agar kotoran yang terperangkap dapat larut terbawa air.

Juga membersihkan debu dan kotoran. Bila karpet lembab atau kotor, segera keluarkan dan jemur agar kering, lalu bersihkan. Selain itu jika makan di dalam mobil tetap selalu bersihkan sisa remah-remah makanannya untuk menghindari bau tidak sedap muncul kembali. Membuang sampah di mobil termasuk dalam 7 kebiasaan buruk yang membuat AC rusak.

2. Bawa mobil ketempat udara segar sambil buka jendela dan pintu selama 10 menit

Bila dirasa bau apek tersebut memang belum hilang dapat membawa mobil Anda ke tempat yang menyediakan udara segar kemudian nyalakan AC sambil membuka jendela dan pintu selama sepuluh menit agar bau yang tidak sedap tersebut dapat tergantikan dengan udara segar dari alam. Dengan sirkulasi udara dari luar ke dalam mobil tersebut, Anda dapat menjaga kesegaran dalam ruangan mobil Anda.

3. Jangan Gunakan Parfum Murah Berkualitas Rendah

Seperti yang sudah dikatakan diatas, hindari menggunakan parfum mudarh berkualitas rendah. Ini dikarenakan kesegaran ruangan interior mobil Anda yang menjadi taruhannya. Pilih pewangi ruangan yang telah diakui di pasaran dengan kualitas baik, walaupun memang harganya sedikit lebih mahal namun kepuasan adalah yang utama.

4. Jangan Buka Jendela Mobil Ketika AC Mobil Menyala

Disarankan jangan membiasakan jendela mobil dibuka ketika AC sedang menyala. Hal ini dapat membuat debu dapat dengan mudah masuk dan mengotori kembali system AC mobil Anda.

Bila dirasa Anda tidak mampu menghilangkan AC mobil bau, anda dapat membawanya ke bengkel khusus untuk perawatan AC mobil.

Nah, itulah ulasan terkait Faktor Utama Penyebab AC Mobil Bau dan Cara Mengatasinya. Semoga bermanfaat untuk Sobat DomoLovers yaa, dan jangan lupa dipraktekkan juga ! GoodLuck

Butuh Jasa Bengkel AC Mobil?

Dokter Mobil adalah Solusi Tepat Untuk Anda !

Tunggu apalagi? Yuk segera hubungi kami. Dapatkan pengalaman pelayanan service berkualitas dan jaminan garansi hanya untukmu, DomoLovers..

Tidak perlu takut mengenai biaya service di Dokter Mobil karena estimasi biaya service dapat diperlihatkan di muka sebelum melakukan service. Selain itu beberapa service di Dokter Mobil bersifat free alias GRATIS.

SHARE THIS POST​

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Artikel Terbaru

5 Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Wanita

Sedang mencari Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Wanita, disini kami akan memberikan pilihannya kepada anda. Tentu saja kami memberikan daftar dengan harga yang terjangkau, serta

Waspada! Ini 4 Bahaya Mobil Terobos Banjir

Selain merusak infrastruktur dan tempat tinggal, banjir dapat membahayakan kendaraan bermotor, termasuk mobil. Terobosan mobil melalui banjir tidak hanya menghadirkan risiko nyata bagi keselamatan pengemudi