cara isi freon ac mobil sendiri, cara menambah freon ac mobil sendiri, harga isi freon ac mobil sendiri, isi freon ac mobil sendiri, mengisi freon ac mobil sendiri

Cara Menambah Freon Ac Mobil Sendiri

Cara Menambah Freon Ac Mobil Sendiri? Untuk mengisi freon AC dari mobil perlu diperhatikan dengan sangat baik, karena kanan menjadi salah satu dari penyebab kerusakan AC atau menjadi tidak dingin, pengisian freon inpun bisa kalian melakukannya sendiri, tentu ini akan membatu atau menghemat pengeluaran budget kalian sendiri dan caranya pun sangat mudah sekali mari kita simak bersama-sama beberapa langkahnya yang akan kita berikan untuk kalian.

Cara untuk mengisi Freon

Banyak sekali tentunya para produski mobil yang tidak bisa dikontrol untuk membuat atau memproduksi kebutuhan AC yang sangat cepat meningkat, karena saat ini AC menjadi sangat dibutuhkan sekali oleh kebanyakan masyarakat yang pada umumnya perkembangan zaman yang semakin pesat, jadi tentu untuk pengisian freon AC ini menjadi ladang usaha yang sangat menjanjikan sekali.

Untuk mengisi Freon ini pun tidak bisa sembarangan dilakukan, ini akan membutuhkan teknik yang memang sudah khusus atau bisa di bilang sudah menjadi ahlinya, untuk kalian yang ingin mengisi freon sendiri jangan takut yang terpenting adalah tahu beberapa langkahnya saja, sudah pasti akan bisa dengan sendirinya.

Di bagian ini kita akan sama-sama membahas bagaimana cara mengisi freon dengan baik, mari kita sama-sama simak beberapa langkah nya:

 

  1. Bersihkan bagian AC secara menyeluruh

Sebelum melakukan pengisian ulang freon ini, sebaiknya kalian pertama-tama bersihkan dahulu semua bagian pada AC nya. Supaya nanti akan memperoleh hasil yang sangat baik pada kerja AC nya. Lakukan juga pembersihan ini secara rutin atau berkala jiga sudah terasa AC sudah tidak bisa menghasilkan dingin yang masksimal.

 

  1. Kosongkan dulu isi freon yang masih tersisa

Langkah selanjutnya kalian harus mengosongkan isi freon yang masih tersisa, proses inipun harus dilakukan karena sebelum melakukan pengisian ulang dari freon yang bekas ke freon yang baru. Dan tidak di anjurkan sama sekali jika kalian mengisi langsung tanpa mengosongkan freon itu terlebih dahulu. Jika freon lama dicampurkan dengan isi freon yang baru mungkin saja akan menimbulkan masalah lagi, tentunya kalian tidak menginginkannya.

Kemudian kalian perlu lakukan adalah menutup bagian pada katup manifold gauge nya terlebih dahulu dan kemudian langkah selanjutnya sambungkan langsung bagian manifold gauge ini dengan bagian selalng yang berwarna merah yang melewati alur yang menuju ke nipel yang memiliki tekanan yang tinggi.

Lalu kalian akan menemukan selang yang berwarna biru yang ada di nipel yang bertekanan rendah dan disertai dengan selang yang berwarna hijau yang melalui alur pompa yang akan menuju ke pompa vakum.

 

  1. Pengisian freon yang baru

Apabila semuanya sudah dipastikan terpasang dengan baik dan benar, kalian bisa memulai untuk membuka salah satu katupnya yang ada di bagian manifold gauge tadi. Kemudian kalian bisa segera menghidupakan bagian pompa vakumnya dan jangan lupa perhatikan dengan baik ukuran yang ada di bagian vakum gauge yang harus berada di angka kurang lebih antara 600mmHg (23,62 inHg, 80kPa), jika melebihi atau kurang dari itu jangan dilanjutkan.

Selanjutnya membuka isi katup manifold yang bagian satunya lagi supaya vakum yang anda tadi hidupkan bisa bekerja lebih efektik atau lebih baik lagi, karena akan bekerja untuk di bagian kedua sisinya, kemudian lihat kembali angka yang ada di bagian vakum gauge yang tadi.

Untuk selanjutnya kalian bisa memastikan bahwa sistem nya sudah benar-benar berjalan dan sudah benar dalam keadaan bersih dari udara, air maupun uap, untuk angka yang idealnya akan menunjukan 750 mmHg (29,53 inHg , 99,98kPa). Dan untuk proses inipun akan membutuhkan waktu yang lumayan lama yaitu selama 30 menit, kemudian setelah itu kalian bisa menutup kembali katup dari manifold nya sebelum untuk mematikan dari pompa vakum nya.

Ketika kalian sudah menutup dari kedua katup manifold nya, kalian harus memberikan jeda waktu kurang lebihnya selama 15 menit dan itu pun jangan lupa melakukan pengecekan angka yang di tunjukan di meteran tersebut. Jika proses penurunannya signifikan berarti masih ada beberapa kebocoran di sistem AC mobil nya.

Berikut tadi beberapa pengisian ulang untuk freon mobil kalian, untuk selanjutnya kita akan merekomendasikan beberapa rekomendasi freon yang bagus untuk mobil kalian, berikut ini rekomendasi nya:

Untuk bisa menentukan mana saja freon yang baik atau cocok untuk mobil kalian, jangan pernah memilih isi freon dari segi murahnya saja. Namun harus dipertimbangkan hal-hal yang akan berdampak untuk mobil kalian dan yang tentunya perhatikan juga kualitasnya.

Karena itu kualitas tidak akan membohongi atau membuat kalian kecewa dan dipastikan juga baik untuk AC mobil kalian, kita mempunyai beberapa rekomendasi terbaik untuk bisa dijadikan salah satu pilihan jika kalian hendak untuk mengisi ulang freon, berikut beberapa rekomendasi freon dan beberapa penjelasannya:

Baca Juga : freon ac mobil tidak dingin

  • Freon R 134 A merk klea

Merk seperti Freon R 134 merk klea ini merupakan produk yang pertama kita akan rekomendasikan untuk kalian. Untuk merk ini yang satu ini merupakan salah satu dari type yang menawarkan harga yang mahal dengan beberapa type yang lainnya. Tetapi kalian tidak perlu khawatir karena produk ini memang produk yang memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi.

Salah satu dari keunggulan dari tipe ini adalah freon yang memiliki 100 persen murni yang tanpa bahan campuran dan juga memiliki efek dingin yang sangat bagus untuk AC mobil kalian. Dan pada umumnya yang beredar dipasaran menawarkan harga yang tidak jauh beda dengan merk freon yang lainnya, jika kalian ingin menghemat maka bisa melakukan pengisian ulang sendiri, jadi kalian tidak perlu khawatir jika harga nya memang agak tinggi.

 

  • Freon R 134 A merk refrigerant

Untuk yang selanjutnya yaitu tipe freon R 134 A merk refrigerant mungkin yang kita lihat memang sudah banyak digunakan oleh banyak bengkel-bengkel AC pada umumnya. Mungkin dilihat dari segi harga nya pun memang tidak terlalu mahal, mungkin saja tergantung dari bengkel-bengkel nya.

Untuk merk yang satu ini kalian bisa melakukan pengisian ulang freon ini di bengkel yang mungkin sudah banyak orang yang menggunakanya. Dan sudah dipastikan juga untuk harga akan dipatok tidak terlalu mahal, kualitasnya punsudah tidak diragukan lagi dan terjamin.

Cara Menambah Freon Ac Mobil Sendiri

Diambil dari kesimpulan yang kita tulis mengenai cara mengisi freon AC mobil ini diulas atau dibahas dengan detail dan mudah untuk di pelajati serta dipahami lebih dalam lagi. Yang sehingga nanti nya bisa dijadikan sebagai bahan acuan atau referensi saat mencoba mengisi ulang freon sendiri. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian yang ingin belajar mengisi ulang freon pada mobil kesayangan kalian dan selalu berhati-hati apabila ada kerusakan ataupun kendala segera bawa ke bengkel.

KUNJUNGI BENGKEL MOBIL TERDEKAT KAMI

Menambah Freon Ac Mobil

KELAPA GADING Jl. Boulevard Raya, Blok Qj1 No.17
kelapa Gading, Jakarta Utara
087880884576, 082122780482
SERPONG Jl. CBD Ruko Paramount DotCom
Blok Orange No.5 Gading Serpong Kota Tanggerang
081319912289
BEKASI Jl. Kalimalang Raya Blog G9 No.8C
Dekat Pintu Tol BECAKAYU
02122845887
CIBUBUR CIBUBUR
Jl. Alternatif Cibubur Km.4
Kawasan Niaga Citra Gran Blok R6 No.6
085817653292
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *