📢 SELAMAT!! Promo Diskon Service Mobil di Dokter Mobil Berhasil Anda Dapat! Ambil Promo-nya Dengan Cara Klik Disini   📢UNTUNG BANYAK! Ambil Promo Special Service di Dokter Mobil dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek YouTube Dokter Mobil untuk Dapatkan Info Otomotif Terkini dengan Cara Klik Tombol Klik Disini

Harga Evaporator AC Mobil Datsun Go: Orisinil hingga Aftermarket Komplet

Harga Evaporator AC Mobil Datsun Go

Jika Anda memiliki mobil Datsun Go dan merasa bahwa AC Anda tidak lagi berfungsi dengan baik, mungkin saatnya untuk mengganti evaporator.

Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang harga evaporator AC mobil Datsun Go, mengapa menjaga AC dalam kondisi baik penting, serta beberapa pertanyaan umum terkait perawatan AC mobil.

Daftar Harga Evaporator AC Mobil Datsun Go

Perlu digarisbawahi, bahwa rincian harga evaporator AC mobil di atas bersifat ESTIMASI saja.

Karena setiap bengkel bisa jadi memberikan harga evaporator AC mobil Datsun Go yang beda satu sama lain.

Faktor yang Mempengaruhi Harga Evaporator AC Mobil Datsun Go

Harga evaporator AC mobil Datsun Go dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor. Berikut adalah perkiraan harga yang mungkin Anda temui di pasaran:

  1. Merek dan Kualitas

Evaporator hadir dalam berbagai merek dan kualitas. Harga evaporator dari merek terkenal biasanya lebih tinggi karena reputasi dan kualitas yang terjamin.

Namun, ada juga merek-merek yang kurang dikenal namun menawarkan kualitas yang baik dengan harga evaporator AC mobil Datsun Go yanglebih terjangkau.

  1. Jenis Evaporator

Terdapat dua jenis evaporator utama, yaitu jenis tabung dan jenis plat. Harga evaporator AC mobil Datsun Go kedua jenis evaporator ini dapat berbeda, dan Anda perlu memilih sesuai dengan spesifikasi mobil Anda.

  1. Tempat Pembelian

Harga evaporator AC mobil Datsun Go juga dipengaruhi oleh tempat Anda membelinya. Jika Anda membeli dari dealer resmi, harga mungkin sedikit lebih tinggi daripada membeli dari toko suku cadang atau toko online.

  1. Garansi

Beberapa produsen atau penjual mungkin menawarkan garansi untuk evaporator mereka.

Meskipun harga evaporator AC mobil Datsun Go dengan garansi sedikit lebih tinggi, ini bisa menjadi perlindungan tambahan jika ada masalah dengan komponen tersebut.

  1. Biaya Pemasangan

Jangan lupa untuk mempertimbangkan biaya pemasangan evaporator untuk pertimbangkan harga evaporator AC mobil Datsun Go.

Jika Anda tidak memiliki pengalaman dalam memasang AC mobil, sebaiknya serahkan pekerjaan ini kepada mekanik yang berpengalaman.

Mengapa Penting untuk Menjaga Evaporator AC Mobil Datsun Go dalam Kondisi Baik?

Evaporator merupakan bagian inti dari sistem AC mobil yang berfungsi untuk mendinginkan udara yang masuk ke dalam kabin.

Ketika AC dihidupkan, refrigeran yang berada dalam evaporator akan menyerap panas dari udara sekitarnya dan menyebabkan udara yang dihembuskan menjadi lebih dingin.

Sayangnya, seiring berjalannya waktu, evaporator dapat mengalami beberapa masalah.

Kerusakan atau kotoran yang menumpuk pada permukaannya dapat menghambat kinerjanya, sehingga kualitas udara yang dihasilkan menjadi menurun.

Jika evaporator tidak berfungsi dengan baik, maka udara yang ditiupkan ke dalam kabin akan terasa kurang dingin atau bahkan berbau tidak sedap.

Untuk itu, menjaga evaporator AC dalam kondisi baik sangat penting agar kualitas AC mobil Datsun Go tetap optimal.

Jika Anda mengalami masalah dengan AC, segera periksa evaporator dan lakukan penggantian jika diperlukan.

Baca Juga: Inilah Penyebab Evaporator Mengalami Kebocoran

Berapa Lama Umur Pakai Evaporator AC Mobil Datsun Go?

Umur pakai rata-rata dari evaporator AC mobil Datsun Go berkisar antara 4 hingga 6 tahun.

Namun, hal ini dapat berbeda tergantung pada frekuensi penggunaan dan kondisi lingkungan di mana mobil digunakan.

Penting untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan rutin agar evaporator tetap berfungsi dengan baik dan lebih awet.

Apa Tanda-tanda Bahwa Evaporator Perlu Diganti?

Beberapa tanda-tanda bahwa evaporator perlu diganti antara lain udara yang ditiupkan oleh AC terasa hangat, bau tidak sedap ketika AC dihidupkan, atau kinerja AC yang menurun secara keseluruhan.

Jika Anda mengalami masalah-masalah ini, segera periksakan ke mekanik terpercaya untuk mengganti evaporator.

Dokter Mobil adalah pilihan tepat untuk Anda tuju dalam mengatasi hal ini.

Karena kredibilitas sebagai bengkel spesialis service AC mobil serta kantongi sertifikasi ISO 9001:2015, membuat kualitas penanganannya tak perlu diragukan lagi.

Apalagi seringkali Dokter Mobil hadirkan promo menarik di setiap momen-momennya yang wajib Anda manfaatkan karena bisa dapatkan layanan prima dengan harga yang sangat murah.

Ingin cari tahu promo-promo menarik untuk service AC mobil bagian evaporatornya? Anda bisa langsung hubungi via WhatsApp di sini.

Atau Anda juga bisa kunjungi langsung cabang-cabang Dokter Mobil terkait di:

Dokter Mobil Kelapa Gading
Lokasi: Jl. Boulevard Raya No.24, RW.12, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Dokter Mobil Kelapa Gading 2
Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua Ruko Gading Lavender No.88 D, Pegangsaan Dua, Jakarta, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

Dokter Mobil Lontar
Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216

Dengan kualitas terpercaya, apapun masalah AC mobilnya, di Dokter Mobil pasti beres! Gak beres? GRATIS!

SHARE THIS POST​

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Artikel Terbaru

5 Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Wanita

Sedang mencari Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Wanita, disini kami akan memberikan pilihannya kepada anda. Tentu saja kami memberikan daftar dengan harga yang terjangkau, serta

Waspada! Ini 4 Bahaya Mobil Terobos Banjir

Selain merusak infrastruktur dan tempat tinggal, banjir dapat membahayakan kendaraan bermotor, termasuk mobil. Terobosan mobil melalui banjir tidak hanya menghadirkan risiko nyata bagi keselamatan pengemudi