📢 SELAMAT!! Promo Diskon Service Mobil di Dokter Mobil Berhasil Anda Dapat! Ambil Promo-nya Dengan Cara Klik Disini   📢UNTUNG BANYAK! Ambil Promo Special Service di Dokter Mobil dengan Cara Klik Tombol Klik Disini   ⏩ Cek YouTube Dokter Mobil untuk Dapatkan Info Otomotif Terkini dengan Cara Klik Tombol Klik Disini

Rentang Harga Servis Mobil Matic dan Manual di Dokter Mobil

harga service mobil

Sebelum membawa mobil ke bengkel untuk servis mesin. Maka, Anda harus mengetahui perkiraan harga servis mobil, baik matic atau manual. Sebab, banyak bengkel-bengkel mobil yang dengan sengaja menaikkan harga servis demi mencari keuntungan semata. Mereka memanfaatkan ketidaktahuan pemilik mobil terkait pasaran harga servis mesin mobil.

Untuk menghindari dari praktek “curang” bengkel mobil nakal ini. Maka, Anda harus tahu dan paham berapa perkiraan biaya dan harga servis untuk mobil transmisi matic ataupun manual. Sehingga, Anda tidak menjadi korban dari bengkel mobil curang tersebut.

Estimasi Harga Servis Untuk Mobil Matic

Harga servis untuk mobil matic ini terbilang lebih mahal dibandingkan dengan mobil manual. Sebab, kompartemen dan komponen mobil matic ini lebih banyak yang harus dibeli ketimbang mobil manual. Untuk itu, inilah estimasi harga servis untuk mobil bertransmisi matic :

  1. Biaya Kerusakan Pada Komponen Mobil

Rata-rata, kerusakan pada komponen mobil matic ini ada pada bagian transmisi. Apabila terjadi kerusakan pada bagian transmisi. 

  1. Penggantian Radiator dan Air Radiator

Selain komponen transmisi. Mobil matic ini biasanya bermasalah pada bagian radiator. Radiator mobil matic ini berfungsi untuk menjaga kestabilan suhu mesin mobil. 

Jenis air radiator ini juga beragam harganya. Untuk jenis air radiator biasa, Anda dapat menggunakan air mineral atau air keran. 

  1. Biaya Ganti Oli

Bengkel-bengkel mobil ini juga menyediakan layanan ganti oli mobil. Biaya tersebut sudah termasuk dengan biaya ganti oli transmisi.

Estimasi Harga Service Untuk Mobil Manual

Untuk estimasi harga servis jenis mobil bertransmisi manual ini memang lebih murah dibandingkan dengan estimasi biaya servis mobil bertransmisi matic. Sebab, komponen dari mobil manual ini lebih murah ketimbang mobil matic. Untuk itu, inilah estimasi harga dari servis mobil manual. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Biaya Perbaikan Pada Komponen Mobil

Rata-rata, kerusakan pada komponen mobil manual ini ada di bagian transmisi. Transmisi mobil manual ini kerap mengalami kerusakan akibat usia mobil, kurangnya pelumasan, dan jarang diservis.

Baca Juga : Ciri Ciri Busi Mobil Sudah Lemah

Akibatnya, transmisi mobil manual ini sukar untuk mengganti gigi persneling. 

  1. Penggantian Radiator Beserta Air Radiator

Selain bagian transmisi. Mobil manual ini juga kerap bermasalah di bagian radiator. Radiator mobil manual ini kerap mengalami kebocoran akibat dari overheating yang tidak segera diatasi.

Akibatnya, mobil Anda bisa mengeluarkan asap hingga menyebabkan kebakaran. 

  1. Biaya Ganti Oli

Untuk biaya ganti oli, pemilik kendaraan ini perlu mengeluarkan biaya untuk biaya pengurasan oli mesin. Lalu, Anda harus membeli oli mesin mobil manual per liternya. 

Segala jenis mobil, baik mobil matic ataupun manual ini wajib untuk melakukan servis secara berkala. Sebagai pemilik, Anda harus tahu kisaran harga servis mobil terlebih dahulu. Agar, Anda tidak menjadi korban penipuan permainan harga oleh bengkel mobil yang memanfaatkan ketidaktahuan pemilik mobil.

Mau Service Mobil Tanpa Antri

SHARE THIS POST​

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Artikel Terbaru

5 Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Wanita

Sedang mencari Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Wanita, disini kami akan memberikan pilihannya kepada anda. Tentu saja kami memberikan daftar dengan harga yang terjangkau, serta

Waspada! Ini 4 Bahaya Mobil Terobos Banjir

Selain merusak infrastruktur dan tempat tinggal, banjir dapat membahayakan kendaraan bermotor, termasuk mobil. Terobosan mobil melalui banjir tidak hanya menghadirkan risiko nyata bagi keselamatan pengemudi