Ketika anda ditawarkan untuk menggunakan filter AC yang menggunakan bahan karbon, apakah anda sudah tahu kelebihan dan kekurangan filter AC karbon?

Filter AC sendiri pada umumnya terdiri dari 3 jenis yang umum ditemukan di pasaran yaitu :

Setiap filter AC memiliki kelebihannya masing-masing. Namun ternyata anda tidak dapat sembarangan memilih filter AC karena tidak semua jenis mobil cocok pada filter AC tertentu.

Filter AC Karbon

Untuk filter AC karbon, memiliki kandungan karbon yang dapat menyerap debu dan kotoran lebih baik dari filter biasa. Namun kelebihan utama dari filter AC karbon adalah :

Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak pemilik mobil akhirnya lebih memilih filter AC karbon sebagai filter AC. Namun ternyata, filter AC karbon juga memiliki beberapa kekurangan yang harus diperhatikan terutama untuk pemilik mobil Toyota.

filter karbon

Kekurangan Filter AC dengan Bahan Karbon

Filter karbon tidaklah sempurna. Masih ada beberapa kekurangan diantaranya adalah :

Harga

Harga spare part ini tergolong lebih mahal daripada produk sejenis. Rata-rata filter karbon lebih mahal Rp15.000,- sampai Rp20.000,- daripada filter biasa.Namun ini sebenarnya adalah sesuatu yang relatif karena fungsi yang lebih banyak memang pastinya menyebabkan harga jualnya menjadi lebih mahal.

Indikasi Masalah

Filter karbon mampu menyerap bau yang keluar dari AC mobil. Padahal bau yang keluar adalah indikasi adanya masalah pada mesin ataupun AC mobil. Dan karena tidak tahu ada masalah pada sistem AC, kerusakan AC akan menjadi lebih parah.Sebagai solusi untuk kekurangan filter AC bahan karbon adalah dengan rutin menservice berkala AC mobil anda. Service tersebut diantaranya :
– flushing
– cuci AC
– pengecheckan kondisi mesin AC
– ganti spare part secara berkala

Kurang Cocok pada Beberapa Mobil Toyota

Filter AC karbon terdiri dari 2 lapis di mana lapis ke dua adalah karbon yang berfungsi sebagai penyerap bau. Sayangnya mobil-mobil Toyota seperti Innova dan sejenisnya memiliki suplay angin untuk AC tergolong kecil. Hal ini menyebabkan masalah-masalah seperti :

1. Angin yang masuk ke dalam kabin akan sangat kecil dan relatif tidak terasa.
2. Tingkat dingin pada AC mobil Toyota akan terasa lebih dingin.

Nah, itulah ulasan terkait Kelebihan dan Kekurangan Filter AC Karbon. Semoga bermanfaat untuk Sobat DomoLovers yaa, dan jangan lupa dipraktekkan juga ! GoodLuck

Butuh Jasa Bengkel AC Mobil?

Dokter Mobil adalah Solusi Tepat Untuk Anda !

Tunggu apalagi? Yuk segera hubungi kami. Dapatkan pengalaman pelayanan service berkualitas dan jaminan garansi hanya untukmu, DomoLovers..

Bagi anda yang tertarik untuk menservice mobilnya, dapat menghubungi atau mengunjungi Dokter Mobil di alamat :

KELAPA GADING CIBUBUR SERPONG BEKASI
Jalan Boulevard Raya Kawasan Niaga Citra Gran RUKO Paramount Dotcom Jalan Kalimalang Raya,
Blok QJ1 No.17 Blok R6 No 6 blok Orange no.5 Depan Pintu Tol Ramp Off
Kelapa Gading Jl. Alternatif Km 4 Gading Serpong Tol Becakkayu – Pondok Kelapa
☏ (021) 2245 4429 ☏ 085817653292 ☏ 0813-1991-2289 ☏ (021) 22845887
WA : 087787133366 WA : 085817653292 WA : 0813-1991-2289 WA : 087887589899

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.