Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Ini Alasan Kenapa AC Mobil Bisa Bau yang Wajib Diketahui

Ingin Reservasi
Sekarang ?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami,
cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Jangan bingung kenapa AC mobil bisa bau karena ternyata 4 dari 7 orang mengalaminya. Lantas apa solusinya? Silahkan simak. Artikel berikut semoga bisa jadi informasi berharga untuk anda.

Munculnya masalah AC mobil bau harus segera ditangani. Mengapa? Karena jika dibiarkan akan sangat mengganggu. Tidak hanya mengganggu konsentrasi dan kenyamanan berkendara, namun juga:

  • Kesehatan

    AC mobil bau dapat menyebabkan gangguan pada sistem parnapasan. Pada tingkat tertentu bahkan dapat memancing reaksi timbulnya kanker.Selain itu, AC mobil bau juga biasa membawa kuman penyakit yang menyebabkan kulit gersang, berjerawat, dan nampak kusam.

  • Daya Tahan Mobil

    Bau pada AC mobil kemungkinan terjadi karena adanya part mobil yang rusak. Jika dibiarkan, part tersebut akan semakin rusak. Celakanya, part-part lain juga dapat ikut rusak.Oleh sebab itu, menangani masalah AC mobil sangatlah penting untuk memastikan kondisi mobil tetap prima.

Nah bicara soal penyebab atau alasan kenapa AC mobil bisa bau, maka anda wajib membaca beberapa alasannya tersebut berikut ini.

Penyebab dan Alasan Kenapa AC Mobil Bisa Bau Tidak Sedap

Ada banyak sekali sumber bau pada AC mobil, beberapa di antaranya bahkan mungkin tidak beraroma. Namun tetap saja berbahaya bagi kesehatan.

Adapun beberapa faktor penyebabnya tersebut antara lain:

  • Evaporator AC Mobil yang Kotor

    Solusi untuk masalah ini adalah dengan melakukan cuci evaporator. Di Dokter Mobil anda dapat melakukan booking service untuk mendapatkan free cuci Evaporator.

  • Masuknya Bebauan Asing ke Dalam Saluran AC Mobil

    Faktor paling sering kenapa AC mobil bisa bau tidak sedap adalah karena adanya bebauan asing ke saluran AC mobil. Beberapa bebauan tersebut berasal antara lain dari asap rokok ketika anda merokok di dalam mobil, ataupun aroma makanan dan minuman ketika anda makan dan minum di dalam mobil.Untuk mengatasi masalah ini, bisa dilakukan dengan flushing AC mobil untuk memastikan bagian dalam mesin mobil bebauannya hilang.

Demikianlah beberapa alasan kenapa AC mobil bisa bau yang dapat kami berikan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

Jika informasi ini dirasa kurang lengkap, silahkan membaca artikel ini dalam format yang lebih lengkap dengan mengklik link berikut ini:

Kenapa AC Mobil Bisa Bau

Akhir kata, kami ucapkan terimakasih. Apapun mobilnya, Dokter Mobil bengkelnya.

Artikel Lainnya

Review Bintang 5 di Google

Review Kami adalah bukti nyata kepuasan
customer yang menyukai kualiatas & service kami.

5.0 of 5.0

Average Reviews

5/5

Google Reviews

1000+ Reviews

5.0/5.0

1000+ Reviews

Instagram

246K Followers

Leave a Reply

Your email address will not be published.