Kenapa Ac Mobil Fortuner Tidak Dingin

Kenapa Ac Mobil Fortuner Tidak Dingin

Kenapa Ac Mobil Fortuner Tidak Dingin? Umumnya, semua jenis dan juga tipe mobil selalu dilengkapi dengan ac atau air conditioning yang berfungsi untuk mengembuskan udara yang sejuk dan dingin ke dalam kabin mobil Anda agar pengguna mobil menjadi nyaman dan juga dapat mengendarai mobil dengan perasaan enak dan menikmati perjalanan. Oleh karena itu, komponen pada mobil yang satu ini menjadi salah satu yang paling diperhatikan mengingat perannya yang sangat penting dan juga sangat dibutuhkan.

Ketika udara atau cuaca di luar sedang panas dan terik, maka penggunaan ac atau air conditioning ini sangat dibutuhkan dan juga sangat bermanfaat untuk kenyamanan pengendaranya. Jika tidak, maka perasaan tidak nyaman siap untuk menghampiri Anda dan mengganggu perjalanan Anda. Tentunya, siapapun tidak ingin mengalami hal tersebut.

Karena intensitas pemakaiannya tinggi karena sangat dibutuhkan, maka tidak heran jika ac mobil sering mengalami gangguan dan kendala atau masalah. Hal ini bisa terjadi pada ac mobil jenis apapun, sekalipun pada jenis mobil yang sangat berkualitas seperti mobil fortuner. Mobil fortuner ini menjadi salah satu jenis mobil dengan kualitas ac nya yang juga sangat bagus. Namun, ada kalanya ac mobil fortuner tidak dingin dan tentunya pertanyaan yang pertama muncul adalah kenapa ac mobil fortuner tidak dingin?

  • AC mobil fortuner tidak dingin

Ada banyak penyebab dan faktor yang bisa menyebabkan ac mobil fortuner tidak dingin. Ac mobil memang rentan mengalami gangguan jika kita tidak memerhatikannya dan juga tidak merawatnya dengan tepat. Bahkan, jika Anda sudah merawatnya namun juga tidak teratur dan tidak dilakukan secara rutin, maka ac mobil fortuner tidak dingin Anda akan terus mengalami gangguan dan bahkan bisa berujung dengan kerusakan yang fatal. Oleh sebab itu, ada banyak perlakuan yang Anda butuh untuk lakukan jika ac mobil fortuner tidak dingin.

Sebelum terjadi ac mobil fortuner tidak dingin, Anda perlu untuk mencegahnya dengan cara sering membersihkannya dan juga sering melakukan pengecekan terhadap komponen-komponennya. Jika tidak, maka ancaman ac mobil fortuner tidak dingin ini akan terus terjadi. Namun jika sudah terjadi ac mobil fortuner tidak dingin, Anda masih bisa memperbaikinya.

Kenapa ac mobil fortuner tidak dingin?

Ada banyak penyebab yang bisa membuat ac mobil fortuner tidak dingin. Penyebab yang pertama adalah karena filter ac mobil kotor disebabkan tersumbat oleh kotoran dari udara-udara yang disaringnya. Hal ini memang wajar terjadi dan hampir pernah dialami oleh semua pemilik kendaraan beroda empat dengan filter ac nya yang kotor. Masalah ac mobil fortuner tidak dingin karena filter ac yang kotor ini sebenarnya bisa dicegah dengan rajin membersihkan filter ac nya tersebut sehingga tidak ada ac mobil yang tidak dingin lagi karena filter ac yang kotor.

Penyebab kedua biasanya adalah karena motor extra fan yang sudah lemah dan juga daya putarnya kurang kuat, sehingga ac mobil fortuner tidak dingin. Jika ini yang terjadi pada mobil Anda, maka Anda harus berkonsultasi dengan ahlinya atau pergi ke bengkel untuk solusi terbaik, apakah Anda harus mengganti motor extra fan Anda atau memperbaikinya. Penyebab yang ketiga adalah freon ac yang habis atau kurang.

Baca juga : Penyebab Ac Mobil Bmw Tidak Dingin

Biasanya freon yang habis dan kurang ini juga didukung dengan adanya kebocoran yang terjadi. Anda bisa mengatasinya dengan mengisi ulang freon ac mobil Anda dan juga mengecek apakah ada kebocoran atau tidak, karena biasanya ac mobil fortuner tidak dingin karena freon ac yang habis juga didukung oleh adanya kebocoran.

Penyebab selanjutnya dari “ac mobil fortuner tidak dingin” adalah evaporator yang kotor. Tertanya, bukan hanya filter ac yang rentan kotor dan tersumbat kotoran, namun juga evaporator dapat juga tersumbat kotoran sehingga menyebabkan ac mobil fortuner tidak dingin. Selain semua penyebab itu, kondensor juga dapat menjadi pemicu dari ac mobil fortuner tidak dingin Anda.

Kenapa Ac Mobil Fortuner Tidak Dingin

Karena kondensor memegang peran yang sangat penting, maka kualitasnya juga harus tetap prima dan terjaga, karena kondensor yang kotor juga dapat menjadi penyebab dari ac mobil fortuner tidak dingin. Dari penyebab-penyebab tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa komponen-komponen pada ac mobil fortuner harus sering dibersihkan, dan juga harus sering diberikan perawatan dan perlakukan secara rutin dan teratur, agar semua komponennya bersih, terhindar dan terbebas dari berbagai gangguan yang mengancam salah satunya adalah ac mobil fortuner tidak dingin.

KUNJUNGI BENGKEL MOBIL TERDEKAT KAMI

Kenapa Ac Mobil Fortuner Tidak Dingin

KELAPA GADING Jl. Boulevard Raya, Blok Qj1 No.17
kelapa Gading, Jakarta Utara
087880884576, 082122780482
SERPONG Jl. CBD Ruko Paramount DotCom
Blok Orange No.5 Gading Serpong Kota Tanggerang
081319912289
BEKASI Jl. Kalimalang Raya Blog G9 No.8C
Dekat Pintu Tol BECAKAYU
02122845887
CIBUBUR CIBUBUR
Jl. Alternatif Cibubur Km.4
Kawasan Niaga Citra Gran Blok R6 No.6
085817653292
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *