Penyebab Kompresor Rusak Sehingga AC Mobil Tidak Dingin sangat berdampak pada kenyamanan berkendara menjadi tidak maksimal. Bahaya yang ditimbulkan saat berkendara pun dapat mengintai. Oleh sebab itu, sangat penting mencari tahu penyebab dan cara mengatasi kerusakan kompressor AC.

Bahaya Akkibat Kerusakan Kompresor AC Mobil

Adapun beberapa bahaya yang mengintai akibat kerusakan kompresor AC mobil antara lain adalah:

Penyebab Kerusakan Kompresor AC Mobil

Ada beberapa penyebab kerusakan kompresor AC mobil, di antaranya adalah:

Magnetic Clutch
Kerusakan pada magnetic clutch menyebabkan kompresor AC mobil menjadi tidak dapat berputar dengan baik.
Ada beberapa alasan rusaknya magnetic clutch, di antaranya adalah kualitas magnetic clutch yang rendah, magnetic clutch yang terlalu sering terpapar panas sehingga kehilangan sifat magnetismnya, dan sebab-sebab lainnya.

Untuk itu, perlu dilakukan pemasangan magnetic clutch baru.

Fan Belt
Putus atau kendornya fan belt dapat menyebabkan mesin kompresor AC tidak dapat berputar seturut dengan putaran mesin mobil. Akibatnya kompresor AC tidak dapat menyala dan berfungsi dengan baik.

Solusi untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengganti fan belt dengan fant belt baru yang lebih berkualitas.

Oli Kompresor AC Mobil

Oli kompresor yang kurang dapat menyebabkan tekanan pada kompresor AC mobil menjadi berkurang. Akibatnya kompresor AC mobil tidak dapat bekerja maksimal. Namun masalah lebih parah dapat saja terjadi. Masalah tersebut berupa jebolnya kompresor AC mobil akibat overheating dan tidak adanya pelumasan di dalam kompresor AC.

Lihat juga : AC Mobil Tidak Dingin Karena Bocor

 

Terlalu Banyak Freon

Freon berfungsi sebagai zat pendingin AC mobil. Namun beberapa orang sengaja mengisi freon dalam jumlah terlalu banyak. Hal ini akan memberatkan kerja kompresor AC mobil dan dapat menyebabkan kegagalan fungsi kompresor AC. Akibatnya, kompresor AC mobil dapat menjadi tidak dingin.

lihat juga: Penyebab AC Mobil Tidak Dingin

Untuk itu, sangat penting untuk mengisi freon dalam jumlah yang tepat sesuai dengan standart dan takaran yang diharuskan. Tidak terlalu sedikit, dan tidak terlalu banyak.

Itulah ulasan terkait Penyebab Kompresor Rusak Sehingga AC Mobil Tidak Dingin. Semoga bermanfaat untuk Sobat Domolovers..

Leave a Reply

Your email address will not be published.